Ganjar Mengaku Tak Tahu Pelaku di Balik Hilangnya Baliho Banten

Ganjar anggap intimidasi yang lucu

Sleman, IDN Times - Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo mengatakan, belum mengetahui pihak yang diduga melakukan pencopotan puluhan baliho di Banten."Belum (belum diketahui)," kata Ganjar saat ditemui di Warung SGPC Bu Wiryo, Depok, Sleman, Minggu (17/12/2023).

 

1. Diserahkan dan diurus Tim Pemenangan Nasional (TPN)

Ganjar Mengaku Tak Tahu Pelaku di Balik Hilangnya Baliho BantenGanjar Pranowo menyerap aspirasi warga Dusun Gunung Bakal, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang (IDN Times/Istimewa)

Ganjar mengatakan permasalahan ini sudah diurus oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud. "Sudah diurus TPN," ungkap mantan gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

2. Ganjar anggap intimidasi yang lucu

Ganjar Mengaku Tak Tahu Pelaku di Balik Hilangnya Baliho BantenGanjar Pranowo menyerap aspirasi warga Dusun Gunung Bakal, Desa Sumberarum, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang (IDN Times/Istimewa)

TPN sebelumnya mengungkap laporan mengenai puluhan baliho hilang di beberapa titik saat kunjungan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD di Banten.

Ganjar sendiri sempat mengomentari perkara hilangnya spanduk ini. Dia menganggapnya sebagai sebuah bentuk intimdasi yang lucu.

"Saya dikabari kemarin, pagi-pagi. Pak Ganjar, sebelum ada kunjungan, beberapa jam lalu, ya biasa pasang spanduk, tapi setelah beberapa jam sudah hilang. Saya katakan, 'initmidasimu lucu, terrormu menggemaskan'," kata Ganjar saat acara konsolidasi dengan Tim Pemenangan Daerah (TPD), caleg, dan relawan di Istana Nelayan, Kota Tangerang, Kamis (14/12/2023).

Ganjar mengungkapkan, intimidasi seperti yang dilakukan orang tak bertanggung jawab tersebut tak akan membuat pendukung Ganjar-Mahfud gentar. Pasalnya, hal tersebut sudah pernah dialaminya di wilayah lainnya.

"Saya tegaskan, kami bukan pasukan penakut, teman-teman saya sampaikan ini karena saya juga mengalami ini di Bali, di Sumatera Utara, di beberapa tempat yang lain dan terakhir di Banten. Kami tidak takut," ungkapnya.

Baca Juga: AHY Meyakini Saat Debat Prabowo Bisa Jelaskan Gagasan dengan Baik 

3. Ingin memenangkan melalui cara yang baik

Ganjar Mengaku Tak Tahu Pelaku di Balik Hilangnya Baliho BantenGanjar tos dengan Mahfud MD usai debat perdana Capres 2024 (IDN Times/Istimewa)

Ganjar mengaku ingin memenangkan pesta demokrasi ini dengan cara yang baik, di mana tanpa takut dengan ancaman dari pihak manapun.

"Kami adalah orang yang mewarisi semangat juang pahlawan, kami mewarisi semangat perjuangan dari pendiri Republik, saat melawan penjajah, kami orang yang ingin menang lewat jalan yang baik," tuturnya.

Baca Juga: Ini Paslon Pilpres Paling Boros dan Teririt Belanja Iklan di Medsos

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya