Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 Jari

Kaesang silaturahmi dengan Sultan

Yogyakarta, IDN TImes - Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Minggu (14/1/2024). Kaesang hanya ditemani sang istri dalam pertemuan yang berlangsung tertutup tersebut.

"(Soal pertemuan) ya, sudah dijawab di Instagram saya saja," ucap Kaesang ketika ditanya perihal pertemuan oleh jurnalis, dilansir Antara

Pertemuan dengan Sultan tersebut pun diunggah melalui akun Instagram Kaesang, @kaesangp. Yang menarik, netizen justru salah fokus dengan foto tangan kiri Sultan yang menampakkan 3 jarinya.

1. Bersilaturahmi dengan Sultan

Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 JariKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep saat mengajak seluruh kader PSI Kepri berfoto selfie. (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Melalui takarir unggahannya di Instagram, Kaesang mengatakan ia bertemu dengan Sultan dalam rangka silaturahmi serta berbagi cerita dan pengalaman. Ia juga mengaku menerima wejangan tentang kepemimpinan.

"Alhamdulillah saya dan istri pagi ini sowan ke Ngarso Dalem. Sambil ngeteh dan makan jajanan pasar, kami bertukar cerita dan mendengar banyak pengalaman unik dari Ngarso Dalem selama memimpin Yogyakarta. Ngarso Dalem juga memberikan wejangan tentang kepemimpinan dan mengajak saya untuk selalu menjaga silaturrahmi dengan semua pihak. Yogyakarta, memang selalu menjadi tempat yang nyaman untuk pulang," tulisnya. 

2. Warganet salah fokus

Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 JariKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep, menemui Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Minggu (14/1/2024). (instagram.com/kaesangp)

Unggahan Kaesang tersebut pun menuai komentar dari warganet. Namun, netizen justru salah fokus dengan jari Sultan HB X.

"Salfok sama tangannya sultan, 3 tetep dihati," tulis akun @iwanchan_

"Liat tangan beliau aja dah 3 lo ya. Jd jangan maksa sowan sang pisang," tulis @fathul_doaibu23. Pada saat berita ini ditulis, komentar ini sudah disukai lebih dari 300 kali dan dibalas 73 kali.

Baca Juga: Sekjen PDIP Ungkap Alasan di Balik Komunikasi Kubu Ganjar-Anies

3. Safari politik ke Yogyakarta

Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 JariKetua Umum PSI, Kaesang Pangarep bersama caleg PSI dalam acara di kawasan Condet, Jakarta Timur (10/1/2024). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Pada hari yang sama, Kaesang juga mengunjungi Bupati Gunungkidul, Sunaryanta, di rumah dinasnya di Wonosari. “Santai-santai saja, tidak ada pembicaraan politik sama sekali,” kata dia.

Sepanjang akhir pekan ini, Kaesang melakukan safari politik ke sejumlah lokasi di Semarang dan Yogyakarta. Selain menggalang dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, ia juga menyosialisasikan PSI, partai yang dipimpinnya sejak September 2023.

Baca Juga: Polda DIY Petakan Daerah Rawan saat Pemilu 2024

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya