Jokowi Beri Bantuan Beras, Minyak dan Biskuit kepada 1.000 Warga

Jokowi janji beri bantuan beras hingga Juni 2024

Bantul, IDN Times - Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sri Sultan HB X, membagikan beras kepada 1.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).  Warga menerima bantuan sebanyak 10  beras, ditambah minyak goreng, gula, mi dan biskuit. 

 

1. Bantuan beras akan diberikan hingga Juni 2024

Jokowi Beri Bantuan Beras, Minyak dan Biskuit kepada 1.000 WargaPresiden Joko Widodo menyalurkan bantuan beras kepada 1.000 keluarga penerima manfaat di Bantul.(IDN Times/Daruwaskita)

Saat kunjungannya ke Gudang Bulog di Kabupaten, Selasa (30/1/2024), Jokowi mengatakan bantuan beras akan diberikan hingga bulan Juni 2024. 

"Setuju mboten (tidak)? Yang tidak setuju angkat tangan. Atau silakan maju, saya berikan sepeda?," ujar Jokowi disambut gelak tawa para penerima bantuan beras.

2. Bantuan beras terus dilakukan jika APBN memungkinkan

Jokowi Beri Bantuan Beras, Minyak dan Biskuit kepada 1.000 Wargailustrasi beras (IDN Times/Daruwaskita)

Jokowi menerangkan bantuan beras kembali dikucurkan setelah bulan Juni jika APBN masih memungkinkan. "Nanti setelah Juni, saya akan hitung lagi APBN kita. Kalau mungkinkan dilanjutkan lagi," ucapnya.

Baca Juga: Jokowi Ngebakso Bareng Prabowo, Anies: Semoga Baksonya Enak

3. Beras bantuan merupakan premium

Jokowi Beri Bantuan Beras, Minyak dan Biskuit kepada 1.000 WargaPresiden Joko Widodo menyalurkan bantuan beras kepada 1.000 keluarga penerima manfaat di Bantul. (IDN Times/Daruwaskita)

Jokowi menambahkan bantuan beras yang diterima oleh warga  bukanlah beras biasa, namun beras premium. "Jadi nanti kalau sampai rumah dimasak, kemudian dirasakan," tandasnya.

 

Baca Juga: PKB: Jokowi Mau Ganggu Suara AMIN di Jogja

Hironymus Daruwaskita Photo Community Writer Hironymus Daruwaskita

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya