Yenny Wahid: Ganjar Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja untuk Anak Muda

Penegakan hukum dan korupsi juga jadi perhatian

Sleman, IDN Times - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid menilai Ganjar Pranowo dan Mahfud MD layak melanjutkan kepemimpinan presiden dan wakil presiden sebelumnya. Kedua tokoh tersebut dinilai bisa membantu generasi muda saat ini.

Yenny menyebut setiap presiden memiliki jasanya masing-masing, dari Soekarno hingga Joko Widodo saat ini.

"Ke depan kita tentu berharap bahwa Pak Ganjar dan Pak Mahfud bisa meneruskan program Jokowi dengan terus membangun infrastruktur dengan terus membuat kebijakan-kebijakan publik, terutama yang bisa menyasar kebutuhan masyarakat yang saat ini sebagian besarnya adalah anak muda," ujar Yenny, di Pondok Pesantren Ibnu Hadi, Prambanan, Sleman, Sabtu (25/11/2023) malam.

1. Ganjar Mahfud miliki komitmen ciptakan lapangan pekerjaan untuk anak muda

Yenny Wahid: Ganjar Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja untuk Anak MudaDewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Yenny Wahid. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Yenny menyebut kebutuhan utama anak muda adalah penciptaan lapangan pekerjaan. Ia melihat Ganjar dan Mahfud punya komitmen untuk membuka lapangan pekerjaan anak muda.

"Salah satu fokus dari kebijakan publiknya ke depan adalah penciptaan lapangan pekerjaan," ujar Putri Gus Dur itu.

2. Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi masih jadi PR

Yenny Wahid: Ganjar Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja untuk Anak MudaDewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar - Mahfud, Yenny Wahid. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Yenny juga menyoroti persoalan penegakan hukum, termasuk juga persoalan korupsi yang masih menjadi Pekerjaan Rumah di Indonesia. Ia melihat Mahfud MD memiliki track record yang baik dalam penegakkan hukum.

"Kita melihat komitmen Pak Mahfud untuk menegakkan hukum tidak diragukan lagi. Ini sangat kita butuhkan pemimpin ke depan harus punya kriteria seperti ini. Mau mendengarkan hati masyarakat," ungkap Yenny.

Baca Juga: UGM Buka Ruang Adu Gagasan untuk Capres, Ini Aturan yang harus Diikuti

3. Doa untuk keselamatan bangsa

Yenny Wahid: Ganjar Komitmen Ciptakan Lapangan Kerja untuk Anak MudaSholawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo).

Pada kesempatan tersebut Yenny menghadiri Shalawat dan Doa untuk Keselamatan Bangsa di Lapangan Kalurahan Sumberharjo, Prambanan. Agenda ini juga disebut untuk berdoa demi keselamatan bangsa dan negara.

"Berdoa agar bangsa Indonesia bisa dikaruniai pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang punya komitmen besar untuk membuat kebijakan-kebijakan publik, yang bisa membawa kesejahteraan di tengah-tengah masyarakat itu kira-kira," kata Yenny.

Baca Juga: Sekjen Gerindra Sebut Setiap Kader Gerindra Adalah Timses Prabowo

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya