Relawan Bolone Mase Optimis Prabowo Gibran Menang Satu Putaran

Prabowo Gibran dinilai sosok yang tepat saat ini

Yogyakarta, IDN Times - Relawan Pasangan Calon (Paslon) Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka mengaku semakin optimis Prabowo- Gibran bisa menang satu putaran saat Pemilu 2024. 

Optimisme tersebut diakui tidak lepas mengacu sejumlah survei yang menunjukkan paslon nomor urut 02 menduduki puncak. "Hasil survey yang terus menunjukkan Prabowo Gibran semakin melejit telah menambah keyakinan kami," ujar Ketua Relawan Bolone Mase Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), A.L Bintoro, Rabu (7/2/2024).

1. Prabowo dinilai sosok pemimpin yang tepat saat ini

Relawan Bolone Mase Optimis Prabowo Gibran Menang Satu PutaranPrabowo menyapa puluhan ribu masyarakat Sulawesi Utara yang memadati Lapangan Schwarz, Langowan, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (5/2). (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

A.L Bintoro menilai Prabowo sosok negarawan yang tepat menjadi pemimpin saat ini. Bangsa Indonesia dinilai membutuhkan karakter pemimpin yang kuat dan nasionalismenya tidak diragukan. 

Dirinya juga menyebut setelah debat pamungkas Pilpres beberapa waktu lalu, Relawan Bolone Mase semakin solid dan optimis. "Kami melihat kalimat penutup Pak Prabowo pada debat terakhir yang menyejukkan. Dimana beliau tidak menyerang paslon manapun dan meminta maaf dengan tulus apabila ada kesalahan," ujar A.L Bintoro.

2. Gerak relawan di akar rumput

Relawan Bolone Mase Optimis Prabowo Gibran Menang Satu PutaranHiburan musik rakyat 'Seduluran Saklawase' di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Senin (5/2/2024). (Dok. Istimewa)

Dukungan terhadap Prabowo-Gibran semakin nyata di akar rumput. Relawan Bolone Mase menggelar hiburan musik rakyat 'Seduluran Saklawase' di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Senin (5/2/2024) lalu. Ribuan orang menghadiri acara yang dimeriahkan Sugar Daddy Band dan Cah Jathilan Jogja, serta acara senam gemoy. 

"Target Panitia adalah 500 peserta, tetapi kenyataannya ribuan peserta. Acara dilanjut dengan penampilan Sugar Daddy Band pada pukul 19.30 yang berkolaborasi dengan Cah Jathilan Jogja dan puncaknya, DJ Tanti naik ke atas panggung dan memainkan musik serta lagu yang menghibur penonton," ungkap A.L Bintoro. 

Baca Juga: Cerita Ganjar Kampanye Dihadang Spanduk 02: Tak Ajak Makan

3. Wujud berpolitik riang gembira

Relawan Bolone Mase Optimis Prabowo Gibran Menang Satu PutaranHiburan musik rakyat 'Seduluran Saklawase' di Lapangan Jambidan, Banguntapan, Bantul, Senin (5/2/2024). (Dok. Istimewa)

A.L. Bintoro juga menyebut kegiatan yang digelar sebagai upaya menunjukkan berpolitik yang riang gembira, serta tidak saling menjelekkan. "Setelah Pemilu kita yang berbeda pilihan capres dan caleg tetap bersaudara," ujar A.L Bintoro.

Baca Juga: Cak Imin Minta Lingkaran Jokowi Mengembalikan Sosok Jokowi yang Peduli

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya