Pertamina Lubricants Ajak Periksa Kendaraan saat Mudik Nataru

Dirikan posko untuk dukung kelancaran Nataru

Yogyakarta, IDN Times - Pertamina Lubricants mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kendaraan sebelum memulai perjalanan liburan Natal dan Tahun Baru 2024. Dalam mendukung upaya ini, Pertamina Lubricants telah mengaktifkan Satuan Tugas di wilayah Jawa Tengah dan DIY.

Ada dua titik penyediaan oli Pertamina Siaga Fastron di Rest Area Km 379A Tol Batang dan Rest Area KM 260B Tol Pemalang Pejagan. Dua lokasi ini akan melayani penjualan dan layanan ganti oli sebagai bagian dari Satgas Nataru 2023-2024, dengan jam aktif dari pukul 10.00-18.00 WIB.

1. Berbagai layanan dan promo dihadirkan

Pertamina Lubricants Ajak Periksa Kendaraan saat Mudik NataruPertamina Siaga Fastron. (Dok. Istimewa)

Beberapa layanan spesial yang ditawarkan meliputi promo pelumas Fastron untuk mobil dengan pembelian 3 liter gratis 1 liter. Kemudian, merchandise gratis yaitu kaos, kanebo, gantungan kunci, dan jasa ganti oli gratis.

Tersedia juga Pertamina Coolant yakni produk pendingin atau cairan penyejuk untuk sistem pendingin mesin kendaraan. Produk ini dirancang khusus untuk menjaga suhu mesin agar tetap stabil dan mencegah mesin dari overheating atau kelebihan panas. Coolant juga dapat melindungi mesin dari korosi, meningkatkan efisiensi perpindahan panas, dan mencegah pembekuan pada suhu rendah.

2. Penggantian oli untuk kelancaran kendaraan

Pertamina Lubricants Ajak Periksa Kendaraan saat Mudik Nataruilustrasi mengendarai motor (pexels.com/Atish Kumar Ravi)

Corporate Secretary Pertamina Lubricants, Rifqi Budi Prasetyo mengatakan Pertamina Siaga Fastron merupakan program tahunan untuk memberikan layanan siaga dan dukungan terhadap kebutuhan pelumas kendaraan. "Terutama selama periode tertentu seperti musim liburan ini. Kami berkomitmen untuk hadir bersama masyarakat khususnya dalam hal mengecekan kesehatan kendaraan seperti ganti oli," kata Rifqi, Sabtu (23/12/2023).

Penggantian oli merupakan aspek vital dalam pemeliharaan kendaraan. Oli memiliki peran sebagai pelumas mesin, dan juga berperan penting dalam menjaga suhu mesin dan membersihkan kotoran serta residu. Oli yang kotor atau sudah terlalu lama digunakan dapat menyebabkan penurunan performa mesin dan meningkatkan risiko kerusakan.

"Ganti oli menjadi salah satu langkah preventif yang penting untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan dan memastikan perjalanan jauh berjalan dengan lancar," ungkap Rifqi.

Baca Juga: Arti Kode SPBU Pertamina, 31, 34, dan 54, Gak Semua Milik Pertamina!

3. Masyarakat bisa manfaatkan layanan Rumah Pertamina Siaga

Pertamina Lubricants Ajak Periksa Kendaraan saat Mudik Nataruilustrasi pijat (pexels.com/Pixabay)

Pertamina Siaga Fastron juga ditempatkan berdampingan dengan Rumah Pertamina Siaga (RPS), memungkinkan konsumen tidak hanya ganti oli, tetapi juga menikmati pijat di fasilitas RPS dan fasilitas lainnya. Masyarakat dapat menjumpai promo ini berlangsung mulai 18 Desember 2023-7 Januari 2024 nanti.

Dengan mengajak masyarakat untuk memastikan kondisi kendaraan mereka, Pertamina Lubricants berkomitmen memberikan pelayanan dan fasilitas yang tidak hanya mendukung keamanan berkendara, tetapi juga meningkatkan kenyamanan perjalanan selama liburan Natal dan Tahun Baru 2024. 

Baca Juga: 10 Rekomendasi Tempat Sewa Motor Dekat Stasiun Lempuyangan Jogja

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya