Mantan Pelatih PSS dan PSIM, Seto Nurdiantoro Maju Caleg DPR RI

Seto maju melalui Partai NasDem

Yogyakarta, Sleman - Mantan Pelatih PSS dan PSIM Yogyakarta, Seto bakal maju dalam kontestasi politik di Pemilu 2024 mendatang. Seto akan maju sebagai Caleg DPR RI melalui Partai NasDem.

Kabar Seto menjadi calon anggota legislatif itu pun dibenarkan oleh Sekretaris DPW NasDem Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Suharno. "Iya benar (Seto maju dalam Pemilu 2024," ujar Harno, Kamis (11/5/2023).

1. Memiliki kiprah yang bagus di bidang olahraga

Mantan Pelatih PSS dan PSIM, Seto Nurdiantoro Maju Caleg DPR RISekretaris DPW Nasdem DIY, Suharno. (Dok. Istimewa)

Harno menyebut Seto merupakan orang yang baik saat berkiprah di bidang olahraga, diharapkan bisa mewakili olahragawan. Selain itu, Seto dinilai merupakan tokoh yang mudah berbaur dengan masyarakat.

"Seto merupakan tokoh yang selama ini bermasyarakat, mudah bergaul dan mudah diterima masyarakat," ujar Harno.

2. Partai terbuka untuk menyambut Seto

Mantan Pelatih PSS dan PSIM, Seto Nurdiantoro Maju Caleg DPR RIPartai NasDem (nasdem.id)

Disinggung apakah bergabungnya Seto ke NasDem dan maju di pesta demokrasi tahun 2024 merupakan keinginan pribadi atau ajakan partai, Harno menyebut Partai besutan Surya Paloh itu merupakan partai yang terbuka melakukan perubahan. Seto pun dinilai siap untuk membantu kepentingan rakyat.

"Ditanya keinginan sendiri atau tidak, saya sampaikan NasDem adalah partai yang terbuka, bergerak melakukan langkah perubahan. Hasil musyawarah perlu kiranya NasDem memanggil Seto diajak bergabung untuk bisa mewakili rakyat, dan dengan senang hati Seto siap ketika bisa berbuat untuk kapentingan rakyat," ujar Harno.

Baca Juga: PSS Pecat Seto Nurdiantoro, Matur Nuwun Coach!   

3. Karier Seto di sepak bola

Mantan Pelatih PSS dan PSIM, Seto Nurdiantoro Maju Caleg DPR RIPelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro (pssleman.id)

Diketahui Seto mulai merintis karier di dunia sepak bola pada tahun 1990 bersama PSS Sleman. Seto juga pernah bermain untuk PSIM Yogyakarta, Pelita Solo, dan Persiba Bantul. Karier Seto juga terbilang cermelang, ia pernah dipanggil untuk membela Timnas Indonesia.

Karier terakhir Seto diketahui menjadi pelatih PSS Sleman di Liga 1 Indonesia 2022 - 2023. Namun performa PSS Sleman yang kurang baik, membuat Seto diberhentikan dari tim berjuluk Elang Jawa itu.

Baca Juga: KPU DIY Tetapkan 9 Nama Bakal Calon DPD, 2 di Antaranya Petahana  

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya