Kaesang Pangarep Targetkan Suara PSI Tembus 4 Persen di Pemilu 2024

Kaesang beri arahan di DIY

Sleman, IDN Times - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep menghadiri acara Kopdarwil PSI Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang digelar di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Senin (15/1/2024). PSI menarget lebih dari 4 persen suara di Pemilu 2024.

Kopdarwil di DIY ini tidak hanya dihadiri kader PSI DIY, tetapi juga dihadiri kader dari PSI dari sejumlah daerah di Indonesia. "Kick-off kita 30 hari menjelang pemilu 14 Februari 2024. PSI nanti Insyaallah bisa lolos di atas 4 persen," ujar Kaesang di Sahid Jaya Hotel & Convention Yogyakarta, Senin (15/1/2024).

1. Target tambah jumlah kursi di legislatif

Kaesang Pangarep Targetkan Suara PSI Tembus 4 Persen di Pemilu 2024Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Kaesang juga menyebut ada arahan khusus untuk PSI DIY, namun ia tidak menyebut secara detail apa arahan khusus tersebut. Kaesang juga menyebut untuk kursi anggota legislatif di DIY diharap bisa bertambah dibanding Pemilu sebelumnya.

"Ini ada mas Steve (Stevanus Christian Handoko), yang sudah duduk di DPRD Provinsi. Insyaallah nanti nambah," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo itu.

2. Target di DIY dan upaya yang dilakukan

Kaesang Pangarep Targetkan Suara PSI Tembus 4 Persen di Pemilu 2024Ketua PSI DIY, Kamaruddin. (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ketua PSI DIY, Kamaruddin, menambahkan untuk PSI menarget masing-masing kabupaten/kota di DIY setidaknya 1 fraksi. Kemudian kursi di DPRD DIY setidaknya mendapat 3 kursi, dan DPR RI 1 kursi.

Kamaruddin optimis DIY bisa mencapai target yang ada. Berbagai upaya dilakukan oleh PSI DIY. "Percepatan kita, semua caleg kerja door-to-door, pasang alat peraga kampanye sebanyak-banyaknya. Medsos memang skenario PSI dari awal," ungkap Kamaruddin.

Baca Juga: Kaesang Kunjungi Sultan, Netizen Salah Fokus dengan 3 Jari

3. Polemik Ade Armando dinilai tidak berpengaruh

Kaesang Pangarep Targetkan Suara PSI Tembus 4 Persen di Pemilu 2024Ade Armando gabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Kamaruddin juga menyebut polemik yang timbul akibat salah satu Caleg PSI, Ade Armando yang menyinggung keistimewaan DIY tidak akan berpengaruh. "Tidak (tidak pengarug). Sudah selesai itu," kata Kamaruddin.

Kamaruddin juga mengatakan dalam Kopdarwil PSI DIY, Kaesang mengingatkan agar kerja, menang dan sesuai aturan hukum. 

Baca Juga: Kaesang: Selama ini PSI Jarang Banget Dikenal Masyarakat

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya