Ini Upaya Perbankan Permudah Umat Muslim untuk Haji dan Umrah

Danamon syariah beri berbagai kemudahan

Intinya Sih...

  • Danamon Syariah memperkenalkan 3 produk syariah, yaitu TRH, TBU, dan TPS untuk memudahkan nasabah merencanakan perjalanan suci dengan prinsip syariah.
  • Nasabah dapat menentukan waktu dan jumlah setoran bulanan yang fleksibel serta menikmati manfaat gratis pertanggungan asuransi Syariah hingga Rp200 juta.
  • Nasabah dapat memilih jasa travel atau biro travel pilihan sendiri untuk perjalanan umrah atau haji, serta diberi notifikasi saat dana mencukupi untuk mendaftar haji.

Yogyakarta, IDN Times - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah (Danamon Syariah) memberi kemudahan masyarakat untuk menjalankan ibadah umrah hingga haji. Pada kesempatan Danamon Syariah Travel Fair (DSTF) 2024, Danamon Syariah mengenalkan tiga produk Syariah.

Tiga produk syariah yang dikenalkan yaitu Tabungan Rencana Haji iB (TRH), Tabungan BISA Umrah iB (TBU), dan Tabungan Perencanaan Syariah ib (TPS). Ketiga produk ini dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam merencanakan perjalanan suci mereka, dengan menggunakan prinsip syariah bagi hasil atau mudharabah.

1. Sejumlah manfaat yang ditawarkan

Ini Upaya Perbankan Permudah Umat Muslim untuk Haji dan UmrahDanamon Syariah Travel Fair (DSTF) 2024. (Dok. Istimewa)

Direktur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Herry Hykmanto mengatakan nasabah dapat menentukan waktu dan jumlah setoran bulanan dengan fleksibilitas yang ditawarkan oleh TRH dan TBU, serta menikmati manfaat seperti gratis pertanggungan asuransi Syariah.

Beberapa manfaat yang ditawarkan kedua produk ini antara lain, TRH memberikan kemudahan untuk menyesuaikan setoran bulanan, sedangkan TBU menawarkan pilihan setoran bulanan mulai dari Rp300 ribu hingga Rp5 juta, dengan jangka waktu menabung dari 6 hingga 72 bulan.

"Sebagai tambahan, nasabah mendapat gratis pertanggungan asuransi Syariah hingga Rp200 juta, selama mereka melakukan setoran bulanan secara rutin," kata Herry, Sabtu (6/4/2024).

2. Pemilihan travel untuk haji terbaik

Ini Upaya Perbankan Permudah Umat Muslim untuk Haji dan UmrahDanamon Syariah Travel Fair (DSTF) 2024. (Dok. Istimewa)

Nasabah yang menabung melalui TBU memiliki kebebasan untuk memilih antara menggunakan jasa travel yang telah bekerja sama dengan Danamon Syariah atau biro travel pilihan mereka sendiri. Sementara itu, nasabah TRH akan diberi notifikasi saat dana mereka sudah mencukupi untuk mendaftar haji. Proses pembukaan rekening untuk kedua tabungan ini dapat dilakukan dengan mudah di Kantor Cabang Danamon Syariah atau Layanan Danamon Syariah terdekat demi memudahkan nasabah dalam mewujudkan impian mereka beribadah di tanah suci.

"Danamon Syariah memberikan produk dan layanan Syariah dengan pengelolaan dana yang transparan dan sesuai dengan prinsip Syariah dan dengan kemitraan yang setara untuk tumbuh bersama. Salah satu bentuk komitmen kami adalah diselenggarakannya Danamon Syariah Travel Fair 2024 beberapa waktu yang lalu. Kami berharap melalui program yang kami berikan, nasabah mendapatkan solusi atas kebutuhan finansialnya, terkhusus bagi nasabah kami yang ingin mempersiapkan perjalanan Ibadah Haji dan Umrah ke depannya," ujar Herry.

Baca Juga: Ini Berbagai Aktivitas di Candi Prambanan Selama Libur Lebaran

3. Komitmen mendukung kebutuhan spiritual umat

Ini Upaya Perbankan Permudah Umat Muslim untuk Haji dan UmrahDirektur Syariah & Sustainability Finance PT Bank Danamon Indonesia Tbk, Herry Hykmanto. (Dok. Istimewa)

Dengan demikian, Danamon Syariah terus berkomitmen untuk tetap mendukung dan memfasilitasi kebutuhan spiritual umat Islam, menciptakan kesejahteraan berkelanjutan bagi masyarakat. "Itulah sebabnya DSTF 2024 merupakan wujud nyata dari dedikasi Danamon Syariah dalam membantu masyarakat Muslim Indonesia memenuhi aspirasi ibadah mereka," ungkap Herry.

Selama Danamon Syariah Travel Fair 2024 berlangsung, Danamon Syariah juga menampilkan berbagai kegiatan yang inspiratif dan informatif seperti produk finansial dengan prinsip Syariah, serta mendukung umat muslim dalam memenuhi kebutuhan spiritual mereka, khususnya dalam beribadah haji dan umrah.

Baca Juga: Jalur Fungsional Tol Jogja-Solo Hemat Perjalanan Mudik 25 Menit

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya