Hadiri Perayaan Paskah, Wabup Sleman Minta Jaga Kebersamaan

Perayaan Paskah juga jadi momentum kebangkitan dari pandemi

Sleman, IDN Times - Pada Perayaan Paskah 2023, Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa, berpesan agar umat selalu bisa menjaga kerukunan dan kebersamaan. Terlebih di tahun politik menjelang Pemilu 2024, kebersamaan harus diutamakan.

Danang menyampaikan bahwa salah satu proses penting demokrasi secara mutlak memerlukan kebersamaan di antara semua komponen bangsa. "Kita semua akan turut andil dalam menentukan nasib bangsa kita ke depan melalui pesta demokrasi di tahun 2024, oleh karena itu melalui kesempatan yang baik ini saya menghimbau kepada seluruh hadirin sekalian untuk mewujudkan pemilu yang bersih dan penuh kebersamaan," kata Danang saat menghadiri perayaan Paskah Paroki St.Yohanes Paulus II Brayut, Tambakrejo, Sariharjo, Ngaglik, Sleman dan Paroki Petrus & Paulus Babadan, Jalan Raya Tajem, Dolo, Pucanganom, Wedomartani, Ngemplak, Sabtu (8/4/2023).

1. Ajak untuk menjaga toleransi

Hadiri Perayaan Paskah, Wabup Sleman Minta Jaga KebersamaanWabup Sleman, Danang Maharsa saat menghadiri ibadah Paskah di Paroki Petrus & Paulus Babadan, Jalan Raya Tajem, Dolo, Pucanganom, Wedomartani, Ngemplak, Sabtu (8/4/2023). (Dok.Pemkab Sleman)

Danang menambahkan bahwa peringatan Paskah tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadan, sehingga ia mengajak seluruh masyarakat dapat menunjukkan rasa toleransi. Selain juga saling menghormati antar umat beragama di Kabupaten Sleman.

"Perayaan Paskah tahun ini bersamaan dengan bulan Ramadan, sehingga saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengedepankan prinsip humanisme, pluralisme, dan yang utama toleransi," ujar Danang.

2. Paskah momentum bangkit

Hadiri Perayaan Paskah, Wabup Sleman Minta Jaga KebersamaanIbadah Paskah di Paroki Petrus & Paulus Babadan, Jalan Raya Tajem, Dolo, Pucanganom, Wedomartani, Ngemplak, Sabtu (8/4/2023). (Dok.Pemkab Sleman)

Danang juga mengajak seluruh jemaat untuk memaknai Paskah sebagai momentum menuju perubahan, bangkit dan pulih dari pandemi. Ia turut para jemaat untuk semakin menguatkan dan meneguhkan keimanan serta bangkit bersama membangun Sleman sebagai rumah bersama yang lebih sejahtera.

Danang menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan ibadah memperingati Paskah. Dirinya mengajak para jemaat untuk mengucap syukur, karena pada tahun ini pelaksanaan Ibadah Paskah dapat kembali dilaksanakan dengan dihadiri semua jemaat.

Baca Juga: 3 Ribu Jemaah Padati Misa Jumat Agung di Gereja Ganjuran Bantul

3. Ibadah diikuti ribuan orang

Hadiri Perayaan Paskah, Wabup Sleman Minta Jaga KebersamaanIbadah Paskah di Paroki Petrus & Paulus Babadan, Jalan Raya Tajem, Dolo, Pucanganom, Wedomartani, Ngemplak, Sabtu (8/4/2023). (Dok.Pemkab Sleman)

Perayaan Paskah Paroki St.Yohanes Paulus II Brayut sendiri terbagi dalam 4 kali peribadahan dengan jemaat yang hadir mecapai 2.600 orang, terdiri dari 6 Gereja di wilayah kapanewon Sleman dan Ngaglik.

Sementara untuk Paroki Petrus & Paulus Babadan terbagi dalam 2 kali peribadahan. Jemaat yang hadir kurang lebih 4 ribu orang.

Baca Juga: Gereja Ganjuran Kembali Gelar Drama Kisah Sengsara Yesus

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya