Cak Imin Minta Lingkaran Jokowi Mengembalikan Sosok Jokowi yang Peduli

Jokowi dapat kritik beberapa waktu terakhir

Yogyakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi' Widodo mendapat banyak kritik menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin singgung lingkaran Jokowi, dan minta mengembalikan Jokowi sebagai sosok yang peduli.

"Pak Jokowi, di sekitar lingkarannya, kembalikan Pak Jokowi seperti aslinya, yaitu yang peduli," ungkap Cak Imin seusai acara Slepet Imin, di AMIKOM Yogyakarta, Senin (5/2/2024).

1. Sentil lingkaran Jokowi

Cak Imin Minta Lingkaran Jokowi Mengembalikan Sosok Jokowi yang PeduliCalon Wakil Preaiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar, saat acara Slepet Imin, di AMIKOM Yogyakarta, Senin (5/2/2024). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Cak Imin mengharapkan Jokowi menangkap semua peringatan dari berbagai pihak sebagai masukan.

"Saya yakin Pak Jokowi akan menangkap itu sebagai masukan, tapi seluruh lingkaran beliau hendaknya juga jangan mengumbar pernyataan-pernyataan yang kontroversial," ucap Cak Imin.

2. Jadikan kritik yang membangun

Cak Imin Minta Lingkaran Jokowi Mengembalikan Sosok Jokowi yang PeduliCalon Wakil Preaiden (Cawapres) nomor urut 01, Muhaimin Iskandar, saat acara Slepet Imin, di AMIKOM Yogyakarta, Senin (5/2/2024). (IDNTimes/Herlambang Jati)

Cak Imin mengajak berbagai kritik yang dilontarkan menjadi sebuah kritik yang membangun. Ia meminta berbagai kritik yang ditujukan kepada Jokowi, bukan menjadi persaingan politik.

"Ayo kita jadikan ini kritik yang membangun, bukan dijadikan persaingan politik," ungkap Cak Imin.

Baca Juga: Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran, Cak Imin: Tipu-tipu

Baca Juga: Tim Ganjar Proyeksikan Seluruh PLTU Batu Bara Pensiun di 2054

3. Jokowi banyak mendapat kritik jelang Pilpres

Cak Imin Minta Lingkaran Jokowi Mengembalikan Sosok Jokowi yang PeduliSivitas akademika UGM yang terdiri dari guru besar, dosen, mahasiswa dan alumni membacakan Petisi Bulaksumur di Balairung UGM, Rabu (31/1/2024), (Dok. Humas UGM)

Jokowi diketahui mendapat berbagai kritikan belakangan ini karena dinilai cawe-cawe urusan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Kritik tidak hanya muncul dari kalangan politisi, tetapi juga muncul dari berbagai akademisi kampus di Indonesia.

Baca Juga: Prabowo Mau Bikin 3 Juta Rumah, Apa Kabar Program Sejuta Rumah Jokowi?

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya