Budiman Sudjatmiko Singgung Peran Anak Muda Penentu Indonesia Emas 

Puncak kegiatan kampanye Prabowo Gibran di DIY

Yogyakarta, IDN Times - Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko singgung peran generasi muda untuk menuju Indonesia Emas atau justru Indonesia Cemas. Budiman menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara bertajuk 'Maturnuwun Pak Jokowi', yang digelar oleh relawan Paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka di Stadion Kridosono Yogyakarta, Kamis (8/2/2024) malam.

Acara yang digelar relawan Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper), Formasi Indonesia Satu, dan Prabu tersebut juga menghadirkan Dewa 19. Tak ayal band legendaris besutan Ahmad Dhani tersebut menyedot antusiasme dari kalangan muda baik milenial maupun gen z.

1. Jogja sebagai tempatnya anak muda

Budiman Sudjatmiko Singgung Peran Anak Muda Penentu Indonesia Emas Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko (dok. Istimewa)

Budiman yang sempat menyapa para penonton yang hadir mengatakan Jogja memiliki kenangan tersendiri baginya. Kota Pelajar ini dinilai Budiman memang menjadi miniatur dari Indonesia.

"Yogyakarta ini gambarannya Indonesia, segala suku ada dan mayoritas isinya anak muda. Seperti mayoritas penduduk Indonesia saat ini," ujar Budiman.

2. Generasi muda ambil peran untuk Indonesia Emas

Budiman Sudjatmiko Singgung Peran Anak Muda Penentu Indonesia Emas Wakil Ketua Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Aktivis 98 itu juga menyebut peran anak muda saat ini sangat penting, termasuk dalam pesta demokrasi yang akan dihelat 14 Februari mendatang. Generasi muda bisa jadi penentu menuju Indonesia Emas 2045, dengan memilih pemimpin yang tepat.

"Njenengan (Anda) semua anak muda akan menentukan Indonesia ini bakal menjadi emas atau cemas. Kami kebetulan dari kelompok yang memiliki komitmen untuk menjadi Indonesia Emas. Masih ada kesempatan bikin Indonesia Emas di 14 Februari mendatang," ujar Budiman.

Baca Juga: Relawan Gelar Konser Matur Nuwun Pak Jokowi, Ada Dewa 19 hingga Gibran

3. Puncak kegiatan kampanye Prabowo Gibran di DIY

Budiman Sudjatmiko Singgung Peran Anak Muda Penentu Indonesia Emas Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Dok. TKN Prabowo-Gibran)

Koordinator Baper, Ramma Tombuku mengatakan kegiatan ini menjadi acara puncak rangkaian kegiatan kampanye Prabowo-Gibran di DIY. Dijadwalkan pada kesempatan tersebut Prabowo dan Gibran hadir, namun hingga malam hari mereka tidak hadir. Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, serta adik kandung Prabowo, Hashim Djojohadikusumo batal hadir.

Baca Juga: Aktivis Reformasi di Jogja Kritik Kemunduran Demokrasi Era Jokowi

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya