Bantah Ketidakharmonisan Menteri, Menpora: Masih Nyaman, Banyak Guyon

Sebut para menteri masih kompak

Sleman, IDN Times - Muncul kabar ada ketidaknyamanan sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju jelang Pemilihan Presiden (Presiden) 2024. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Dito Ariotedjo, membantah hal tersebut, dan menyebut para menteri masih kompak.

Bantahan Dito tersebut berdasar rapat bersama para menteri lain beberapa waktu lalu. "Walaupun isunya berbeda koalisi, tetapi di kabinet masih kompak sekali," ungkap Dito seusai memghadiri Harlah ke-101 Nahdlatul Ulama di Kampus Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta, Rabu (31/1/2024).

1. Koordinasi dengan para menteri masih baik

Bantah Ketidakharmonisan Menteri, Menpora: Masih Nyaman, Banyak GuyonMenteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Dito mengungkapkan di Kemenpora koordinasi dengan kementerian lain pun masih baik. "Di ranah yang saya urus di Kemenpora koordinasi dengan berbagai menteri dari manapun ketika agendanya untuk masyarakat dan pemuda, olahraga, saya rasa semuanya nyaman," ungkap Dito.

Ia menyebut berbagai rapat baik di istana, rapat paripurna maupun rapat terbatas semua berjalan baik. "Tidak ada kekikukan, semuanya nyaman dan malah lebih banyak guyonnya sekarang," ucap Dito.

2. Kabar mundurnya Mahfud MD tidak menjadi persoalan

Bantah Ketidakharmonisan Menteri, Menpora: Masih Nyaman, Banyak GuyonCawapres Mahfud MD umumkan rencana pengunduran diri di Lampung Tengah, Rabu (31/1/2023). (IDN Times/Tama Yudha Wiguna).

Terkait kabar akan mundurnya Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, Dito menyebut tidak berpengaruh terhadap kinerja Menteri lain, karena ada ranah lain. "Tidak sih (tidak pengaruh) karena kan ya mungkin itu beda ranah. Itu ranah politik Pilpres. Kalau kami sebagai menterinya sudah ada tupoksinya dan tanggung jawabnya," kata Dito.

Ia menyebut komunikasi dengan semua Menteri juga masih lancar. Sebagai menteri yang terbilang muda, ia mengaku merasa sedih dengan kabar yang beredar di media sosial, soal ketidakharmonisan menteri.

"Makanya sebagai anak muda, kadang saya suka sedih ya, apa yang realita kenyataan situasinya berbeda dengan suka digaungkan di sosmed," ungkap Dito.

Baca Juga: Dari Lampung Mahfud MD Umumkan Pengunduran Diri dari Menko Polhukam

3. Masih komunikasi dengan baik

Bantah Ketidakharmonisan Menteri, Menpora: Masih Nyaman, Banyak GuyonMenteri Sosial, Tri Rismaharini (IDN Times/Putra Gema Pamungkas)

Soal Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini yang bercerita kepada Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto tentang rapat di kabinet Jokowi sudah tidak nyaman, Dito mengaku tidak mengetahui hal tersebut. "Itu saya sama sekali tidak tahu ya," ucap Dito.

Dito menegaskan rapat dengan para menteri lain masih nyaman-nyaman saja hingga saat ini. "Terakhir kami masih rapat dengan bu Ida Fauziyah (Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi) kan dari PKB yang dari Koalisinya Perubahan, tetapi untuk saat ini kepentingan masyarakat masih sangat nyaman dan beliau masih sangat fokus," kata dia.

Baca Juga: Spanduk Pendukung Ganjar Direbut saat Jokowi Melintas di Gunungkidul

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya