AHY Sebut Banyak yang Tidak Sadar Peran Prabowo sebagai Menhan

 AHY menilai banyak yang kurang mengapresiasi peran Prabowo

Yogyakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung soal tema debat ketiga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, pertahanan dan keamanan, beberapa waktu lalu. AHY menyebut Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto menguasi tema debat tersebut, dan dinilai banyak yang tidak sadar peran Prabowo sebagai Menhan.

"Kami yakin, Pak Prabowo selaku mantan prajurit TNI, dan kini mengemban tugas sebagai Menteri Pertahanan, lebih memahami kehidupan prajurit dan menguasai persoalan pertahanan keamanan. Juga persoalan geopolitik dan upaya menjaga perdamaian dan keamanan internasional," ujar AHY saat menyampaikan pidato Indonesia Kuat, Maju & Makin Berperan di Dunia, bertempat di Sheraton Mustika Yogyakarta, Kamis (18/1/2024).

1. Banyak yang kurang mengapresiasi peran Prabowo

AHY Sebut Banyak yang Tidak Sadar Peran Prabowo sebagai MenhanKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

AHY menyebut banyak yang tidak sadar dan kurang mengapresiasi jasa Prabowo selaku Menteri Pertahanan. Prabowo dinilai merelakan alokasi anggaran pertahanan secara signifikan, untuk menyelamatkan nyawa jutaan rakyat Indonesia di masa pandemik.

Prabowo juga mengerahkan pasukan TNI untuk berpartisipasi aktif dalam merawat korban pandemi di tempat isolasi. "Langkah ini, tidak cukup hanya dengan kerja biasa, tetapi dibutuhkan keikhlasan dan kebesaran hati," kata AHY.

2. Demokrat mengapresiasi kinerja Prabowo

AHY Sebut Banyak yang Tidak Sadar Peran Prabowo sebagai MenhanKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

AHY mengungkapkan Partai Demokrat mengapresiasi kinerja Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan jajarannya, yang melindungi keselamatan seluruh warga negara.

AHY juga mengungkapkan Partai Demokrat akan terus mendukung perjuangan di bidang pertahanan, keamanan, dan kerja sama internasional. "Komitmen perjuangan Partai Demokrat tersebut, InsyaAllah akan lebih mudah diwujudkan, jika Bapak Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden mendatang," ucap AHY.

Baca Juga: Sindir Prabowo Tampil Debat, Cak Imin: Untung Saya Gak jadi Menhan

3. Wujudkan transformasi dan modernisasi pertahanan

AHY Sebut Banyak yang Tidak Sadar Peran Prabowo sebagai MenhanKetua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (IDN Times/Herlambang Jati Kusumo)

Ketua Umum Partai Demokrat tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada segenap prajurit TNI dimanapun berada, para Perwira, Bintara dan Tamtama. Juga para Bhayangkara Polri, serta para diplomat yang telah bekerja keras, bahkan melampaui panggilan tugas, untuk bangsa dan negara.

"Sebagai wujud terima kasih, atas nama seluruh keluarga Partai Demokrat, kami akan terus memperjuangkan transformasi dan modernisasi pertahanan, keamanan dan diplomasi Indonesia. Melalui harapan yang diamanahkan kepada kami, baik melalui jalur legislatif maupun eksekutif, pada Pemilu 2024 mendatang," ucap AHY.

Baca Juga: Mahfud: Saya Mantan Menhan, soal Anggaran Bukan Rahasia Negara

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya