Akhirnya, KPU Kulon Progo Memulai Pengiriman Logistik Pemilu

Jadwal distribusi molor dari target

Kulon Progo, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kulon Progo hari ini, Senin (15/4) mulai mengirimkan logistik di enam kecamatan.

Sementara untuk daerah yang berada di dekat perkotaan atau jalan besar, menurut Ketua KPU Kulonprogo Ibah Mutiah, distribusi akan dilakukan besok Selasa (16/4).

"Hari ini kita mulai kirimkan ke enam kecamatan yang sulit geografisnya, sisanya besok pagi pada H-1," terang Ketua KPU Kulon ProgoIbahMutiah, Senin (15/4).

Baca Juga: 10 Potret Harmonis Cella Kotak dan Keluarga yang Kini Menetap di Jogja

1. Distribusi pertama di 6 kecamatan

Akhirnya, KPU Kulon Progo Memulai Pengiriman Logistik PemiluIDN Times/Daruwaskita

Distribusi hari ini ke wilayah di sebalah utara, yakni di Kecamatan Kalibawang, Samigaluh, Girimukyo, Kokap, Pengasih, dan Nanggulan.

Sedangkan besok pagi akan dilakukan di anam kecamatan lain, di Kecamatan Wates, Temon, Panjatan, Galur, Lendah dan Sentolo.

2. Distribusi molor dari jadwal yang ditentukan

Akhirnya, KPU Kulon Progo Memulai Pengiriman Logistik PemiluIDN Times/Daruwaskita

Ketua KPU Kulon Progo Ibah Mutiah menyatakan distribusi surat suara kali ini molor dari jadwal yang telah ditentukan. Keterlambatan disebabkan pengiriman dari pusat baru diterima oleh KPU Kulon Progo pada hari Minggu 914/4) kemarin.

"Iya seharusnya datang Jumat (12/4), tapi molor sampai Minggu. Kita langsung kirimkan hari ini, gak ada masalah,  kami langsung bisa bergerak."

3. Jangan golput

Akhirnya, KPU Kulon Progo Memulai Pengiriman Logistik PemiluIDN Times/Debbie Sutrisno

Sementara itu Bupati Kulon Progo Hasto Wardoyo yang turut hadir dalam pengiriman perdana surat suara di Kantor KPU Kulon Progo, meminta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. 

"Masyarakat itu memang fokusnya pada pilpres padahal masih ada pemilihan DPRD sampai DPR RI, semoga sudah punya pilihan. Yang penting jangan golput., ujar Hasto.

Pemilu tahun ini di Kulon Progo dilaksanakan serentak di 1.258 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 334.893 pemilih. 

Baca Juga: Menengok Usaha Rumahan Bakpia, Oleh-Oleh dari Yogyakarta

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya