Comscore Tracker

Manjakan Konsumen, BLP Beauty Hadirkan Toko Terbesarnya di Yogyakarta

Menjawab kebutuhan kosmetik wanita Yogyakarta

By Lizzie Parra (BLP), sebuah brand kosmetik yang sedang diminati oleh banyak wanita Indonesia kini membuka Beauty Space di Yogyakarta. Beauty Space merupakan tempat di mana BLP Girls (sebutan pengguna BLP) bisa datang langsung mencoba berbagai produknya.

Ada banyak hal menarik yang disajikan BLP saat launching Beauty Space yang beralamat di Jalan Cendrawasih No. 7, Yogyakarta ini pada Jumat (13/12). Seperti apa sih, yuk kita lihat keseruannya.

Baca Juga: 9 Fakta Laras Sekar, Model Indonesia di Iklan Kosmetik Kim Kardashian

1. Beauty Space BLP Yogyakarta mengusung konsep rumah tropis modern

Manjakan Konsumen, BLP Beauty Hadirkan Toko Terbesarnya di YogyakartaPeresmian Beauty Space BLP Yogyakarta - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Berbeda dengan Beauty Space di kota-kota lain yang berada di dalam pusat perbelanjaan, Beauty Space di Yogyakarta tampil berbeda karena menempati sebuah rumah dengan gaya tropis modern.

Toko keenam dan pertama di Yogyakarta ini, memadukan elemen natural seperti kayu, batu, dan rotan sebagai interior dengan bentuk arch khas BLP Beauty yang tetap dipertahankan. Berada di atas lahan seluas 135 meter persegi, menjadikan Beauty Space BLP Yogyakarta menjadi yang paling besar dari semua kota.

2. Yogyakarta layaknya rumah bagi BLP Beauty

Manjakan Konsumen, BLP Beauty Hadirkan Toko Terbesarnya di YogyakartaMonica Christa (kiri) dan Lizzie Parra (tengah), saat meluncurkan Beauty Space Yogyakarta, Jumat (13/12) - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Yogyakarta tidak sembarangan dipilih sebagai tempat didirikannya Beauty Space ini, namun Yogyakarta bagaikan rumah bagi Creative Director & Founder BLP Beauty, Lizzie Parra dan Chief Operating Officer BLP Beauty, Monica Christa. 

"Yogyakarta ini adalah kota yang sangat sentimentil, karena kampung halaman kita berdua yang notabene adalah rumah Eyang Indah, rumah Papi dan Mami. Yogyakarta menginspirasi dengan kesederhanaan, kerja keras, dan kebudayaannya" Ucap Lizzie menceritakan mengapa dipilih Kota Yogyakarta sebagai tempat Beauty Space terbaru.

"Dari segi bisnisnya sendiri, di website kita ada analytic di mana kita bisa lihat demografic pengunjungnya itu dari mana? Konsumen kita dari mana? Dan memang basicly kita buka toko pun pasti berbasis pada data, bahwa kita melihat ternyata base consument kita di sini besar sekali," Christa menambahkan alasan mengapa Beauty Space BLP dibuka di Yogyakarta dari segi bisnis.

3. Beragam keunikan bisa ditemui di Beauty Space BLP Yogyakarta

Manjakan Konsumen, BLP Beauty Hadirkan Toko Terbesarnya di YogyakartaArea tester Beauty Space BLP Yogyakarta - IDN Times/Rijalu Ahimsa

Tidak hanya besar, namun Beauty Space BLP Yogyakarta menyajikan berbagai keunikan yang bisa dirasakan pengunjungnya. Saat pertama kali masuk, mata para pengunjung langsung dijamu oleh lukisan Wulang Sunu yang menggambarkan berbagai sosok wanita yang memiliki keunikan masing-masing, sesuai dengan konsep BLP Beauty yaitu Be Adored

Di ruang tengah, terdapat area tester , setiap BLP Girls bisa mencoba koleksi lengkap produk-produk BLP Beauty. Jangan khawatir kebingungan saat mencoba produk, karena Beauty Crew yang menggunakan seragam hasil desain brand Senandung akan siap membantu.

Tidak hanya itu saja, BLP Beauty juga bekerja sama dengan MILK by Artemy yang menyajikan dua belas es krim dengan rasa sesuai dengan warna-warna yang ada di produk BLP Beauty. Sehingga tidak hanya melihat bagaimana warna produk BLP Beauty berada di wajah, namun kamu juga bisa merasakannya melalui sebuah es krim yang lezat.

4. Teknologi 3D dan Augmented Reality sebagai terobosan baru berbelanja

Manjakan Konsumen, BLP Beauty Hadirkan Toko Terbesarnya di YogyakartaTampilan aplikasi Assemblr Beauty Space BLP - IDN Times/Rijalu Ahimsa

BLP juga sudah memikirkan bahwa kebutuhan setiap konsumen produk kecantikan adalah melihat langsung produk tersebut. Lalu bagaimana bagi konsumen yang tidak bisa datang langsung ke Beauty Space? Berkolaborasi dengan start up tech bernama Assemblr, BLP juga meluncurkan sebuah aplikasi smartphone berbasis 3D dan Augmented Reality (AR) yang memungkinkan konsumen berbelanja secara virtual dengan proses yang terhubung langsung melalui web blpbeauty.com.

Dengan adanya Beauty Space BLP di Yogyakarta ini, Lizzie berharap Beauty Space tidak hanya sebuah toko untuk membeli produk BLP namun juga menjadi sebuah destinasi yang wajib dikunjungi setiap orang saat berada di Yogyakarta.

"Kami berharap mereka yang datang ataupun melihat Beauty Space BLP Yogyakarta dari media sosial dapat merasakan cinta dan kebahagiaan bahwa kita bisa pulang ke rumah Lizzie. Semoga kami dapat membawa suasana baru di Yogyakarta, dan Beauty Space BLP Yogyakarta menjadi salah satu destinasi," tutur Lizzie.

Baca Juga: Jangan Sepelekan! Ini 10 Simbol pada Kosmetik yang Perlu Kamu Tahu

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya