Comscore Tracker

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!

Ternyata Najwa Shihab sneakerhead, lho!

Sneakers saat ini bukan hanya sekadar alas kaki saja namun juga sudah menjadi sebuah fashion item untuk melengkapi penampilan. Penggunaan sneakers yang booming di Indonesia terbukti dari berkembangnya sneakers buatan lokal serta munculnya para kolektor sneakers yang mengoleksi sneakers langka dan susah didapat, tak terkecuali Najwa Shihab.

Dalam berbagai kesempatan, Najwa kerap terlihat menggunakan sneakers yang tergolong langka dan sulit didapat. Berbagai komentar netizen yang salah fokus kepada setiap sneakers yang dipakai Najwa pun membuatnya semakin viral. Mau tahu apa saja koleksi sneakers Najwa Shihab? Berikut 9 di antaranya.

1. Compass 98 Vintage Low

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Compass adalah salah satu merek sneakers lokal yang tengah naik daun. Bagaimana tidak? Desainnya yang keren serta rasa bangga saat memakainya tak jauh berbeda saat memakai sneakers asal luar negeri seperti Converse atau Vans.

Najwa terlihat memakai Compass 98 Vintage Low saat mengisi workshop di sebuah kampus di Yogyakarta. Compass 98 Vintage sendiri merupakan salah satu sneakers pertama yang diciptakan Compass pada tahun 1998, sehingga selain modelnya yang keren juga memiliki nilai historis sendiri karena merupakan langkah awal Compass sampai terkenal seperti saat ini.

Compass 98 Vintage pun cukup sulit didapatkan. Para peminatnya harus antre berjam-jam saat sepatu ini dirilis kembali pada awal bulan November lalu. Harga resmi dari Compass untuk seri ini adalah Rp378.000 untuk low top dan Rp418.000 untuk high top. Terjangkau bukan? Namun karena sneakers ini termasuk langka, para reseller bisa menjualnya hingga Rp1,2 jutaan lho.

2. Nice Kicks x Adidas Ultra Boost (Woodstock)

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Kenyamanan teknologi Ultra Boost dari Adidas memang tidak ada duanya, lalu bagaimana jika kenyamanan ini dipadukan dengan warna tie dye yang kembali hype? Inilah Nice Kicks x Adidas Ultra Boost (Woodstock), sebuah kolaborasi dari merek olahraga Adidas dengan sebuah situs media informasi mengenai sneakers bernama Nice Kicks.

Sneakers ini dirilis bertepatan dengan perayaan 50 tahun festival musik Woodstock yang kalau itu warna tie dye ala kultur hippie tengah disukai banyak orang. Sneakers ini rilis resmi pada 31 Oktober 2019 lalu. Wah, Mbak Nana sudah dapat saja, nih.

3. Air Jordan 1 Obsidian UNC

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Tak lengkap rasanya jika seorang sneakerhead tidak mempunyai Air Jordan di rak sepatunya. Najwa Shihab memakai Air Jordan 1 Obsidian UNC di sebuah acara sosial media dan teknologi di Jakarta. Sontak postingan Najwa yang menggunakan sepatu ini ramai, baik di kalangan penggemar Mbak Nana maupun penggemar Air Jordan lho.

Air Jordan 1 merupakan sepatu yang dipakai oleh pebasket terkenal Michael Jordan saat terikat kontrak dengan Nike pada tahun 1985. Hingga saat ini, Air Jordan 1 dirilis dengan berbagai kombinasi warna dan menjadi salah satu koleksi yang wajib dimiliki pecinta sneakers karena merupakan sepatu yang melegenda. 

Air Jordan 1 Obsidian UNC yang dipakai Najwa Shihab termasuk sneakers rilisan terbaru yang dirilis pada bulan Agustus 2019. Najwa terlihat cocok memakai sneakers anak muda ini, ya?

4. Puma Clyde TOTT (Toast of The Town)

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Puma Clyde merupakan salah satu sneakers klasik dari Puma. Puma Clyde TOTT yang dikenakan Najwa adalah sepatu khusus yang diciptakan untuk wanita dengan terinspirasi dari sebotol sampanye.

Warna rose gold yang mengkilap, dilengkapi insole sepatu dengan motif layaknya penutup gabus botol sampanye dan tali sepatu yang berulir layaknya pembuka botol sampanye yang coba diangkat oleh Puma untuk menciptakan sepatu ini. Terlihat keren, ya saat dipakai Mbak Nana?

Baca Juga: Jarang Disorot, Ini 9 Potret Harmonis Keluarga Kecil Najwa Shihab

5. Eagle Slanked - Bimbim Slank

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Sebagai millennials, kamu pasti sudah pernah mendengar merek sepatu Eagle saat dulu sekolah. Merek sepatu asal Indonesia ini berkolaborasi dengan band besar Indonesia, Slank. Dengan tajuk Eagle Slanked, sepatu ini dirilis dalam 5 desain yang berbeda mewakili masing-masing personil Slank.

Sneakers Eagle yang dipakai Najwa kali ini adalah versi Bimbim Slank. Sneakers ini menghadirkan logo circle X di bagian badan sepatu yang merupakan logo identitas Bimbim, juga tulisan peace dan love di masing-masing midsole yang membuatnya semakin stylish. Di bagian insole-nya pun terdapat tulisan tangan Bimbim yang merupakan penggalan lirik lagu Pulau Biru milik Slank. 

6. Onitsuka Tiger Mexico 66

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Onitsuka Tiger juga menjadi salah satu sneakers yang digemari millennials belakangan ini. Sepatu lari dengan model slim ini pertama kali diciptakan pada tahun 1966 untuk menyambut Olimpiade 1968 di Meksiko. Onitsuka sekaligus memperkenalkan stripe yang khas di bagian badan sepatu yang sampai saat ini masih digunakan oleh Onitsuka Tiger dan Asics (brand merger dari Onitsuka Tiger).

Najwa sendiri terlihat memiliki dua sneakers Onitsuka Tiger Mexico 66 dengan warna putih stripe merah dan warna hitam stripe emas. Memang sepatu ini nyaman banget waktu dipakai.

7. Converse Chuck Taylor All-Star 70s Ox CDG PLAY

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Converse Chuck Taylor adalah sepatu sejuta umat di seluruh dunia ini. Rasanya tidak mungkin jika kamu tidak memiliki sepatu ini sama sekali di rak sepatu meskipun hanya tiruan atau merek lain dengan model serupa.

Bukan Converse biasa, sneakers yang dipakai Najwa kali ini adalah hasil kolaborasi Converse Chuck Taylor 70s dengan salah satu rumah mode asal Jepang, Comme des Garcons (CDG). Dengan siluet klasik model Chuck Taylor yang mudah dipadupadankan, ditambah dengan logo hati CDG yang mengintip di badan sepatu memberikan kesan santai dan trendi bagi pengguna sneakers ini.

8. Vans Old Skool

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Sneakers yang dibuat untuk skater ini memang memiliki desain yang simple dan mudah dipadupadankan dengan atasan apa saja. Sole dan upper-nya yang awet mejadikan sneakers ini layak dimiliki selain Converse Chuck Taylor. Desain stripe-nya yang khas menjadi inspirasi berbagai merek sneakers lokal lho. Mbak Nana terlihat beberapa kali memakai sepatu ini di berbagai kesempatan dan diunggah juga fotonya di sosial media.

9. Dr. Martens Jadon Chunky Boots

Intip 9 Koleksi Sneakers Paling Kece Milik Najwa Shihab, Gaul Banget!Instagram.com/najwashihab

Dr. Martens memang bukan termasuk sneakers, namun kurang afdal rasanya jika kita tidak memasukan sepatu bot yang namanya sangat terkenal ini ke dalam daftar. Sepatu yang diciptakan di era perang dunia II ini tidak seperti bot kebanyakan karena memiliki sole yang lebih empuk dan bahan kulit yang lembut. Ciri khas Dr. Martens adalah stitching berwarna kuning untuk memperkuat bagian sole sepatunya.

Jadon Chunky yang digunakan Najwa adalah seri bot dari Dr. Martens yang memiliki sole platform yang lebih tinggi dari seri-seri Dr. Martens biasa. Seri ini cocok banget dipakai oleh wanita tanpa memberikan kesan tomboy karena ukuran sole-nya yang lebih tebal layaknya platform shoes.

Itulah 9 koleksi sneakers terkece dari Najwa Shihab. Apakah kamu suka semua dengan sneakers yang dimiliki Najwa Shihab? Yuk, tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 5 Brand Lokal Sneakers Unisex bagi Kawula Muda yang Energik

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya