TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cara Pilih Warna Kuteks Sesuai Skin Tone, Tunjang Penampilanmu

Membuat tampilan jari dan kukumu semakin cantik

ilustrasi kuku (pexels.com/cottonbro)

Memilih warna kuteks yang tepat bisa menjadi langkah penting untuk melengkapi penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Banyaknya pilihan warna yang tersedia, tidak jarang menjadi bingung untuk menentukan warna yang cocok.

Kebingungan ini salah satunya saat memilih warna kuteks yang cocok dengan warna kulit. Yuk cari tahu cara memilih warna kuteks terbaik sesuai skin tone.

1. Warna kuteks untuk undertone dingin

Bagi kamu  yang memiliki undertone dingin, biasanya warna kulit ini memiliki nuansa merah muda atau kebiruan. Salah satu cara mudah untuk menentukan undertone dingin adalah melihat warna pembuluh darah di pergelangan tangan. Jika pembuluh darah terlihat biru atau ungu, kemungkinan kamu memiliki undertone dingin.

Untuk memilih warna kuteks paling cocok, fokuslah pada warna seperti biru, ungu, atau pink muda. Warna pastel, merah dengan dasar biru, serta nuansa perhiasan seperti emerald atau sapphire juga sangat cocok. Hindari warna yang terlalu hangat seperti oranye, karena bisa membuat kulit terlihat kusam.

2. Warna kuteks untuk undertone hangat

Untuk pemilik undertone hangat, memilih warna kuteks yang tepat bisa memperkuat keindahan alami kulit. Undertone hangat biasanya ditandai dengan nuansa keemasan atau kekuningan pada kulit. Warna-warna kuteks yang memiliki nuansa hangat, seperti merah bata, oranye terang, peach, atau coral.

Selain itu, warna emas, kuning mustard, dan cokelat akan terlihat harmonis dengan kulit ber-undertone hangat. Hindari warna dengan dasar kebiruan, karena bisa membuat kulit terlihat kusam.

Baca Juga: 4 Bahaya Menggunakan Kuteks Kedaluwarsa, Bisa Merusak Kuku!

3. Warna kuteks untuk undertone zaitun

Kulit dengan undertone zaitun memiliki kelebihan karena cocok dengan berbagai warna kuteks. Warna-warna seperti burgundy, pink cerah, dan biru biasanya sangat menonjolkan keindahan kulit zaitun.

Selain itu, warna perak dan nuansa metalik dapat memberikan sentuhan yang lebih modern dan menarik. Namun, penting untuk memilih warna yang tidak terlalu terang saat memilih kuteks bernuansa hangat, seperti merah atau oranye, agar tetap selaras dengan tone alami kulit zaitun yang khas.

4. Warna kuteks untuk kulit cerah

Memilih warna kuteks terbaik untuk kulit cerah memerlukan perhatian khusus pada nuansa yang dapat mempercantik tampilan. Kulit cerah umumnya cocok dengan warna lembut seperti warna pink muda, biru langit, dan lavender. Warna ini ideal untuk memberikan kesan segar.Selain itu, warna nude dengan sentuhan hangat bisa menjadi pilihan yang bagus.

Sebaiknya hindari warna yang terlalu gelap atau mencolok, seperti merah terang atau hitam, karena dapat menciptakan kontras yang berlebihan. Dengan memilih kuteks yang sesuai, kamu bisa menonjolkan keindahan kulit cerah lebih efektif.

Penting untuk memahami undertone dan jenis kulit. Tetap ciptakan harmoni antara warna kulit dan kuteks. 

Baca Juga: [QUIZ] Wisata Sejarah Yogyakarta Artistik yang Sesuai dengan Karaktermu

Verified Writer

Shasya Khairana

S

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya