TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Larangan saat Online Dating, Jangan Dilakukan!

Ada beberapa aturan tidak tertulis dalam online dating

ilustrasi online dating (pexels.com/Adrienn)

Online dating menjadi salah satu cara yang populer untuk bertemu dan menjalin hubungan. Kemajuan teknologi membuat proses ini lebih mudah dan efisien, tetapi tidak berarti tanpa tantangan.

Meski tampak sederhana, online dating memiliki sejumlah jebakan yang bisa membuat pengalaman berkenalan tidak menyenangkan atau bahkan gagal. Beberapa peraturan yang tidak tertulis harus dipahami dan tidak boleh dilanggar, apa saja?  

 

1. Terlalu cepat mengungkapkan perasaan

Salah satu kesalahan terbesar dalam online dating adalah, terlalu cepat mengungkapkan perasaan. Ketika merasa cocok dengan seseorang, sangat mudah untuk terbawa perasaan dan langsung mengungkapkan apa yang dirasakan. Hal ini bisa menjadi bumerang, bahkan menakutkan bagi kenalanmu.

Komunikasi yang baik dan perlahan, adalah kunci untuk memastikan bahwa hubungan kalian berdua berada di jalur yang sama sebelum melangkah lebih jauh. Jangan terburu-buru, nikmati prosesnya, dan biarkan perasaan tumbuh secara alami.

2. Memasang harapan terlalu tinggi

Mungkin kalian berharap untuk segera menemukan pasangan atau berujung pada hubungan serius. Harapan yang terlalu tinggi ini sering menjadi masalah, yang akhirnya menyebabkan kekecewaan. 

Penting untuk memiliki harapan yang realistis. Pahami bahwa tidak semua orang yang kalian temui secara online akan menjadi pasangan yang cocok. Dengan bersikap realistis, akan lebih mudah menikmati proses tanpa merasa terbebani oleh harapan yang membumbung tinggi. 

Baca Juga: 5 Kuliner Hemat Nikmat buat Kencan, Seni Memahami Kekasih

3. Menggunakan foto yang tidak akurat

Salah satu kesalahan paling umum dalam online dating adalah, menggunakan foto yang tidak akurat. Setiap orang akan tergoda untuk menggunakan foto yang terbaik. Tidak ada salah dengan hak tersebut, namun jika tidak mencerminkan penampilan sesungguhnya, dipastikan akan membuat kecewa calon pasangan.

Pilihlah foto dengan penampilan terbaru, yang menunjukkan siapa kalian sebenarnya.  Kejujuran adalah kunci dalam membangun hubungan yang sehat, dan itu dimulai dengan menampilkan diri kalian yang sesungguhnya.

4. Kurang jujur tentang niat dan ekspektasi

Kalian mungkin berpikir untuk menyesuaikan niat agar lebih cocok dengan pasangan potensial. Hal ini akan menimbulkan masalah, jika tidak bicara jujur di awal pertemuan.

Jika mencari hubungan jangka panjang, jangan takut untuk menyatakannya. Buat kamu yang tidak ingin hubungan serius, hal ini pun harus dikatakan di awal hubungan.  

Verified Writer

YOOL

i am me

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya