TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Zodiak yang Tak Berani Mengungkapkan Cinta pada Gebetan

Mereka takut menerima penolakan!

ilustrasi pria yang sedih (unsplash.com/Anaya Katlego)

Intinya Sih...

  • Virgo perfeksionis, analitis, ragu ungkapkan cinta
  • Capricorn fokus karier, takut ditolak, prioritaskan kestabilan
  • Cancer sensitif, takut sakit hati, tunggu tanda pasti

Mengungkapkan cinta memang memerlukan keberanian, karena harus siap dengan segala penolakan ataupun penerimaan. Namun, dalam hal ini banyak orang yang ragu untuk mengungkapkan perasaannya karena takut ditolak dan tidak siap dengan rasa sakit hati yang diterimanya.

Nah, berikut ini beberapa zodiak yang tidak memiliki keberanian untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada gebetannya. Perasaan mereka dipenuhi dengan keraguan!

1. Virgo

Virgo memiliki sifat yang perfeksionis dan cenderung terlalu banyak berpikir. Mereka kerapkali menggunakan waktunya untuk menganalisis setiap detail sebelum memutuskan sesuatu, termasuk dalam hal mengungkapkan perasaan.

Keraguannya seringkali muncul karena ketakutannya akan ketidaksempurnaan atau khawatir akan mengganggu kestabilan hubungan yang telah ada. Mereka lebih memilih untuk memastikan segalanya berjalan dengan sempurna sebelum mengungkapkan perasaan cintanya.

2. Capricorn

Capricorn sangat fokus pada tujuan dan kariernya. Mereka akan mengutamakan kestabilan dan keamanan dalam hidupnya, termasuk dalam urusan percintaan.

Keraguannya untuk mengungkapkan cinta disebabkan karena mereka takut untuk ditolak dan belum siap jika hal tersebut terjadi. Mereka cenderung lebih suka memastikan segalanya aman dan terkendali sebelum mengekspresikan perasaannya.

3. Cancer

Cancer mempunyai sifat yang sangat emosional dan sensitif. Mereka akan melindungi perasaan mereka sendiri supaya tidak mengalami hal yang menyakitkan.

Walaupun sangat mencintai seseorang, namun hatinya dipenuhi dengan keraguan untuk mengungkapkannya karena takut ditolak atau mengalami cinta bertepuk sebelah tangan. Mereka lebih suka untuk menunggu tanda-tanda pasti dari orang yang mereka cintai sebelum berani mengambil keputusan untuk mengungkapkan.

Baca Juga: 5 Tips Menyenangkan Hati Gebetan saat Pendekatan, Beri Jeda

4. Libra

Libra sangat memperdulikan keharmonisan dan keseimbangan dalam hubungan. Mereka sering dilanda keraguan untuk mengungkapkan cinta karena tak ingin mengganggu keseimbangan yang telah ada.

Selain itu, pikirannya berjibaku dengan ketidakpastian apakah dirinya akan diterima atau malahan ditolak. Oleh karena itu, mereka lebih memilih untuk menjaga perasaannya sendiri demi kedamaian hatinya.

Verified Writer

Ratna Herlina

IG: ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya