TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Alasan Pria Sulit Utarakan Perasaan Cinta, Pikirkan dengan Tenang

Tak semua pria gampang ungkapkan kata cinta

ilustrasi utarakan cinta(pexels.com/ramonhernandez)

Pria terkadang dituntut menjadi yang pertama untuk mengungkapkan perasaan cintanya. Padahal tidak semua pria mempunyai keberanian untuk mengungkapkan perasaannya. Berbagai alasan menjadikan pria tak berani untuk menyatakan perasaannya. Berikut 5 alasan mengapa pria terkadang malu untuk untuk mengutarakan isi hatinya. 

1. Minder

ilustrasi utarakan cinta(pexels.com/Thắng Văn)

Minder dapat menyerang semua orang, tidak terkecuali dirasakan oleh saat ingin mengutarakan perasaan cintanya.

Rasa minder terkadang datang karena pemikiran perbedaan status sosial hingga tidak layak mendapatkan perempuan idamannya. itulah yang terkadang masih menjadi batu sandungan bagi seorang pria. 

Baca Juga: 5 Tips Menjalin Asmara dengan Bekas 'Musuh', Benci Jadi Cinta

Baca Juga: 5 Tanda Si Dia Mencintaimu dengan Tulus, So Sweet!

2. Tidak percaya diri

ilustrasi utarakan cinta(pexels.com/andreapiacquadio)

Minder dan percaya diri mungkin dua hal yang mirip, namun arti keduanya tidak sama. Tidak percaya diri sendiri merupakan satu bentuk ketidakpercayaan kita kepada kemampuan dan apa yang dimiliki selama ini.

Merasa bahwa kita bukanlah orang yang berguna menjadi satu tanda bahwa rasa percaya diri itu telah mulai pudar sehingga menyurukan keinginan kita untuk berani bertatap muka saat bertemu dengan si calon pacar.

3. Takut ditolak

ilustrasi utarakan cinta(pexels.com/caleb0quendo)

Takut ditolak menjadi alasan selanjutnya pria enggan untuk mengutarakan rasa cintanya Ketakutan itu mungkin akan menjadi lebih besar, apabila sebagai pria tidak pernah mau mencoba memgutarakan perasaan cinta. 

4. Takut sudah ada yang memiliki

ilustrasi utarakan cinta(pexels.com/paveldanilyuk)

Takut sudah ada yang punya menjadi alasan berikutnya mengapa pria enggan dan merasa ragu. Padahal dengan bertanya terlebih dahulu akan menjadi satu solusi terbaik bagi seorang pria untuk menentukan apakah perempuan sudah punya kekasih apa belum.

Baca Juga: 6 Bunga Cantik Tidak Cocok untuk Menyatakan Cinta, Hati-hati!

Verified Writer

febi wahyudi

Seorang pecinta alam dan menyukai dunia menulis serta membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya