TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

4 Plus Minus Pacaran dengan Teman Seorganisasi, Banyak Drama?

Wajib dipertimbangkan agar tidak jadi batu sandungan

ilustrasi diskusi (pexels.com/Anna Tarazevich)

Intinya Sih...

  • Berbeda seksi atau divisi, tapi bisa saling dukung dan semangat saat kerja sama.
  • Dukungan dari pasangan di organisasi membuat pekerjaan terasa lebih spesial dan motivasi tinggi.
  • Bersama-sama dalam satu organisasi mengurangi rasa curiga, mudah menentukan jadwal kencan, tapi perlu bijak atur waktu bersama.

Ketika ikut organisasi, pasti kita akan bertemu banyak orang baru. Karena sering kerja dan menghabiskan waktu bersama, banyak yang cinlok alias cinta lokasi. Kamu jadi baper dan kepingin menjalin hubungan lebih serius dengan doi.

Sebenarnya sah-sah saja punya pacar dalam satu organisasi. Tapi, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, terutama memilah sikap urusan pribadi dan profesional. Bila dirangkumkan, ada 4 plus-minus pacaran dengan orang seorganisasi. Berikut penjelasan lengkapnya!

1. Lebih semangat karena doi pun bekerja di bidang yang sama

Walau kalian beda seksi atau divisi, tapi saat ngerjain event atau proker bareng, pastinya bisa lebih semangat karena tahu doi ada di sana. Bukan hanya itu, kalian bisa saling memberi dukungan dan masukan untuk satu sama lain.

Pastinya dukungan dari orang yang disayang akan terasa lebih spesial dibanding dukungan dari orang lain. Ini yang akhirnya memotivasimu untuk terus bekerja dan memberikan yang terbaik. Jadi gak ogah-ogahan lagi tiap mau berangkat rapat, nih!

2. Konflik internal bisa mengganggu atmosfer seluruh anggota

Minus-nya, kalau kamu dan doi sedang berkonflik, past bukan hanya kalian yang merasakan gak enak, melainkan satu organisasi. Apalagi, kalau saat itu sedang hectic rapat dan mengerjakan proker, pasti kecanggungan interaksi kalian diendus oleh orang lain.

Akhirnya, sulit fokus untuk kerjakan job desc masing-masing.Sikap seperti ini yang harus dihindari, karena hanya akan merugikan teman-temanmu yang lain. Kamu dan doi juga akan dicap sebagai orang yang tidak profesional, karena menyangkutpautkan masalah pribadi ke ranah profesional.

Baca Juga: 4 Tips Jitu Jadi Mak Comblang untuk Teman yang Lama Menjomblo

3. Karena sering bareng, meminimalisir kecurigaan dan asumsi

Berada satu organisasi dengan doi bikin kalian sering menghabiskan waktu bersama. Alhasil, semakin minim rasa curiga dan asumsi yang kalian punya untuk satu sama lain.

Untuk menentukan jadwal kencan pun gak akan sulit, karena kalian tahu kapan harus rapat, kuliah atau kelas, dan lain-lain. Lebih efektif karena kamu dan doi punya jadwal yang mirip.

Verified Writer

Caroline Graciela Harmanto

sedang mengetik ...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya