TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Ide Memilih Lampu Baca Agar Makin Produktif

Pilih yang cocok untuk kebutuhanmu

ilustrasi lampu baca (unsplash.com/@jbrengc)

Lampu baca tidak boleh hanya sekedar memilih dan membeli. Bentuk dan ukuran lampu baca akan mempengaruhi kenyamanan dan pilihan penggunanya. Jika kamu tertarik untuk memiliki lampu baca, beberapa ide berikut ini bisa jadi referensi sebelum membelinya. Apa saja yang perlu diketahui? 

1. Standing lamp dengan ukuran besar

ilustrasi lampu belajar (unsplash.com/@screenpost)

Biasanya lampu baca identik dengan ukurannya yang kecil, namun kamu juga bisa memperoleh yang ukurannya besar. Salah satunya seperti referensi lampu baca yang satu ini disebut sebagai standing lamp.

Lampu baca dengan ukuran seperti ini tentu akan memudahkan proses membacamu dengan baik. Selain itu, keberadaan lampunya juga jadi tak mengambil banyak ruang pada meja belajarmu, sehingga bisa digunakan untuk meletakan barang-barang lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Membuat Perjalanan Keliling Dunia lebih Murah 

Baca Juga: 5 Cara Membaca Bahasa Tubuh yang Mudah Diamati 

2. Lampu baca dengan konsep klasik

ilustrasi lampu baca (unsplash.com/@timothyeberly)

Jika kamu tak ingin lampu baca yang biasa saja, maka ide yang satu ini bisa jadi referensi. Lampu ini mengusung konsep klasik dengan sentuhan modern. Bentuknya sekilas bakal mengingatkanmu dengan model lampu di masa lampau.

Lampu baca ini memang tak seterang lampu lainnya, namun cukup bila kamu letakan di meja belajar. Tentunya bisa mempermudahmu untuk membaca buku lebih fokus.

3. Standing lamp multifungsi

ilustrasi lampu baca (unsplash.com/@neonbrand)

Penempatan lampu baca ternyata tak mesti ada di meja kerja. Kamu bisa menempatkan lampu di ruang tamu atau dekat sofa. Hal ini memudahkanmu untuk membaca lebih santai.

Khusus untuk penampatan ini, kamu bisa menggunakan standing lamp berukuran besar. Sebetulnya standing lamp ini bisa dikatakan multifungsi, sebab dapat dijadikan lampu baca sekaligus sebagai lampu lantai.

4. Lampu baca dengan konsep industrial

ilustrasi lampu belajar (unsplash.com/@ihuzaifatariq)

Tentunya sudah tak asing lagi dengan bentuk lampu baca yang satu ini kan? Lampu baca ini memang cukup banyak dipilih untuk menghiasi meja kerja. Sejatinya lampu baca ini mengusung konsep industrial yang menarik.

Pilihan ukuran dari lampu baca ini cukup beragam, dari yang kecil hingga yang lumayan besar. Lampunya juga cukup terang jika untuk menerangi area meja belajar, kamu bisa menggunakannya dengan nyaman.

Baca Juga: Produksi Amplop Lucu, Ry Production Berdayakan Ibu Rumah Tangga  

Verified Writer

Jamilah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya