Comscore Tracker

Kocak, Selebgram Ini Ciptakan 20 Nama Anak Terinspirasi dari Corona

Bisa jadi inspirasi saat melahirkan anak

Pandemi virus corona menimbulkan banyak istilah baru yang kita jumpai. Mulai dari karantina wilayah, hand sanitizer, lockdown, hingga social distancing  adalah beberapa istilah yang sangat sering kita dengar belakangan ini.

Menariknya, selebgram ini membuat 20 nama anak yang berhubungan dengan istilah-istilah selama pandemi corona ini. Apa saja nama-namanya?

1. Nama-nama ini dibuat oleh selebgram Keanu Agl

Kocak, Selebgram Ini Ciptakan 20 Nama Anak Terinspirasi dari CoronaInstagram.com/keanuagl

Nama Keanu Agl menjadi viral akibat kekocakan yang sering dia buat. Dia sering mengadakan video Q&A kepada followers-nya di Instagram story dan dia selalu memberikan jawaban kocak di setiap tanya jawab yang diadakannya.

Namanya juga menjadi semakin viral karena pernah berseteru dengan Lucinta Luna. Keanu pun sempat diajak berkolaborasi dengan publik figur lain seperti Arief Muhammad, Raditya Dika, hingga Prilly Latuconsina.

2. Saat pandemi, Keanu membuat 20 nama anak berhubungan dengan corona

Kocak, Selebgram Ini Ciptakan 20 Nama Anak Terinspirasi dari CoronaInstagram.com/keanuagl

Saking kocaknya, di tengah pandemi corona ini dia membuat daftar 20 nama anak yang ada hubungannya dengan corona. Keanu mengatakan di akun Instagram-nya @keanuagl, nama-nama tersebut ditujukan bagi yang sebentar lagi akan melahirkan atau 9 bulan dari sekarang akan melahirkan. Nama-nama ini mengandung istilah-istilah yang sering kita dengar selama pandemi corona ini. Berikut daftar nama yang dibuat oleh Keanu.

  1. Tina Karantina
  2. Rona Corona
  3. Covida Ataka
  4. Handi Sanitiza
  5. Karantinawati
  6. Handy Corowanto
  7. Covidyawanto
  8. Detolina
  9. Detolino
  10. Prei Hariawan
  11. Covidawati Ninetini
  12. Nia Covidah
  13. Locky Downy
  14. Sosio Distanto
  15. Desi Infectawati
  16. Maskerina
  17. Thermo Gunawan
  18. Alkoholisia
  19. Covidiawan
  20. Sanitisya

Kocak sekaligus menginspirasi, bukan nama-nama anak yang dibuat oleh Keanu? Dia mengambil beberapa istilah seperti lockdown, social distancing, desinfektan, hingga merek sabun untuk cuci tangan yang diubahnya secara kreatif menjadi nama anak yang enak didengar. Keanu juga menambahkan caption di postingannya untuk tidak boleh tertawa saat membaca nama-nama ini kepada netizen.

Baca Juga: Kreatif, Pria Ini Ubah Lagu Bohemian Rhapsody Jadi Versi Corona

3. Mendapat banyak tanggapan dari netizen

Kocak, Selebgram Ini Ciptakan 20 Nama Anak Terinspirasi dari CoronaInstagram.com/keanuagl

Akibat kekocakan nama yang dia buat, netizen pun menanggapinya juga dengan kocak. Beberapa netizen melakukan mention kepada teman-temannya untuk merekomendasikan nama-nama yang dibuat Keanu untuk anak-anaknya kelak. Beberapa justru tertawa akibat nama-nama yang dibuat Keanu, dan ada juga yang menambahkan nama-nama kocak lainnya. Bahkan Arief Muhammad turut berkomentar ingin memakai nama yang ada hubungannya dengan corona.

"Jangan pakai Covid Hermanto, ya. Kayaknya mau gue cop..," kata Arief Muhammad di postingan Keanu.

Postingan ini pun sudah disukai lebih dari 225 ribu akun dan dikomentari lebih dari 12 ribu komentar.

4. Nama terinspirasi corona benar-benar sudah digunakan oleh orang di India

Kocak, Selebgram Ini Ciptakan 20 Nama Anak Terinspirasi dari CoronaPixabay/esudroff

Nama-nama yang terinspirasi dari pandemi virus corona ini ternyata juga sudah ada orang yang menggunakannya lho. Seorang istri dari pasangan di India yang sedang menjalani lockdown harus bersusah payah menuju ke rumah sakit setempat untuk melahirkan. Pada 27 Maret 2020 pasangan ini akhirnya melahirkan anak kembar. Tak tanggung-tanggung, mereka menamainya dengan nama Corona dan Covid.

Menurut mereka, nama itu diberikan agar mereka selalu teringat masa-masa sulit saat harus melahirkan di kala India tengah memberlakukan lockdown akibat corona. Selain itu menurut mereka, arti dari corona yaitu mahkota adalah sesuatu yang indah. Meski keluarga besar sempat menentang pemberian nama yang terinspirasi dari virus mematikan itu, namun pasangan ini mampu meyakinkannya dengan mengatakan namanya bisa mereka ganti nanti. Bagaimana pun, mereka ingin nama anak-anak mereka berkesan di tengah susahnya menghadapi pandemi corona.

Wah, apa kamu juga punya rencana untuk menggunakan nama yang terinspirasi dari corona yang dibuat oleh Keanu?

Baca Juga: Rindu Banyak Hal, Ini 15 Keinginan Netizen Jika Pandemi Corona Usai

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya