Comscore Tracker

Kocak, Fizi Minta Maaf ke Netizen Gara-gara Menyinggung Ibu Upin Ipin

Warganet kesal gara-gara Fizi gak ada akhlak

Yogyakarta, IDN Times - Upin & Ipin merupakan serial animasi asal Negeri Jiran yang sudah lama tayang di Indonesia. Meskipun berasal dari Malaysia, karakter dua anak kembar ini sungguh ikonis bagi orang Indonesia.

Namun belakangan ini warganet dikejutkan dengan salah satu episode serialnya yang menunjukkan Fizi, salah satu teman sekolah Upin dan Ipin mengucapkan kalimat yang menyinggung kedua anak lugu ini.

Baca Juga: 14 Kelakukan Fizi yang Bikin Geleng-geleng Kepala, Gak Ada Akhlak 

1. Episode khusus Lebaran menjadi awal permasalahannya

Kocak, Fizi Minta Maaf ke Netizen Gara-gara Menyinggung Ibu Upin IpinTwitter.com/Official_MNCTV

Permasalahan ini muncul dari salah satu episode Upin & Ipin yang berjudul Syahdunya Syawal. Di mana di dalam episode tersebut Upin, Ipin, Mail, dan Fizi sedang bercakap-cakap. Di sana Mail sedang diajak bermain oleh teman-temannya namun dirinya menolak dengan alasan membantu ibunya untuk mempersiapkan berbagai makanan Lebaran.

Setelah dipuji anak yang saleh oleh Ipin, Mail pun berkata bahwa surga berada di telapak kaki ibu, sontak perkataannya membuat Upin dan Ipin teringat ibunya yang sudah meninggal dunia.

2. Celetukan Fizi menyinggung surga di telapak kaki ibu membuat Upin dan Ipin sedih

Meskipun yang mengawali pembicaraan tentang surga di telapak kaki ibu adalah Mail, namun Fizi yang justru memperkeruh suasana dan membuat warganet geram.

Saat Mail menjelaskan surga berada di bawah telapak kaki ibu, Upin pun bertanya bagaimana dengan orang seperti mereka yang sudah tidak punya ibu, sontak Fizi pun langsung menyeletuk bahwa tidak ada surga bagi mereka.

Upin dan Ipin yang masih polos pun terkejut dan menangis mendengar perkataan Fizi, karena takut tidak masuk surga karena ibunya telah tiada.

Cupilkan episode ini diunggah oleh akun @Official_MNCTV, yang menayangkan Upin & Ipin. Warganet pun mengecam apa yang dikatakan Fizi dan merasa kasihan dengan Upin dan Ipin karena jadi bersedih.

3. Warganet geram dengan perkataan Fizi yang memang sering tak terkendali

Kocak, Fizi Minta Maaf ke Netizen Gara-gara Menyinggung Ibu Upin IpinTwitter.com/fizithekid

Perkataan Fizi ini menjadi trending di jagat Twitter. Berbagai komentar warganet dan juga meme dibuat oleh warganet sehingga celetukan Fizi ini semakin viral.

"Fizi tuh cengeng tapi mulutnya kaya orang baru keluar dari neraka," tulis akun Twitter @garingbanget7.

Ada juga yang membela Fizi dan mengatakan bahwa sebenarnya dia adalah orang yang ramah.

"Orang yang ngetawain dan ngejokes tentang masalah Fizi mungkin dia belum ketemu langsung. Sebaik dan sehumble itu dia sama orang baru, salah satunya ke gw yang awalnya gw fans sama dia malah bisa jadi temen. Semua yg udah ketemu dia pasti sependapat sama gw," tulis akun Twitter @Rhudiiii.

Tak hanya warganet Indonesia yang ramai, namun warganet Malaysia juga turut meramaikan trending-nya Fizi di Twitter, terlihat dari cukup banyak cuitan berbahasa melayu yang membahas Fizi.

Fizi memang terkenal bermulut ceplas-ceplos, di episode Perut Ehsan misalnya, dirinya membuat seisi kelasnya tertawa terbahak karena mengatai Ehsan perutnya cacingan karena sakit perut tak kunjung sembuh.

4. Fizi membuat akun Twitter dan meminta maaf kepada warganet Indonesia

Karena trending, akhirnya Fizi meminta maaf kepada warganet khususnya yang berasal dari Indonesia. Melalui akun Twitter-nya, @fizithekid, dirinya melakukan klarifikasi terkait masalahnya dengan Upin dan Ipin.

Dia mengaku bahwa dirinya adalah anak yang jujur, namun karena dirinya juga anak yang baik maka dia juga meminta maaf karena perkataannya yang dianggap membuat sedih Upin dan Ipin.

"tapi karene saye budak yang baik jadi saye nak minta maaf atas perkataan saye terutame kat upin ipin yang dah buat sedih korang," tulisnya melalui Twitter.

Dia mengaku menyesal sudah mengatakan hal itu dan juga berterima kasih kepada Mail yang sudah mengingatkannya untuk tidak berkata sembarangan. 

Menariknya akun Twitter Fizi dibuat tak lama setelah ramainya permasalahan ini. Cuitan pertamanya adalah pada tanggal 26 Mei 2020.

Di dalam utasan Twitter-nya Fizi juga mengaku bahwa dirinya meminjam tablet milik Ehsan untuk membuat permintaan maaf melalui Twitter ini.

5. Warganet hingga Deddy Corbuzier menanggapi permohonan maaf Fizi

Kocak, Fizi Minta Maaf ke Netizen Gara-gara Menyinggung Ibu Upin IpinTwitter.com/corbuzier

Namun tak semudah itu, permintaan maaf Fizi nampaknya tak disambut baik warganet yang gemar memancing keributan kembali.

"Parah bgt lu ji ,, cukup tau gua ihhh ternyata masih TK ge udh pinter banget bullynya kasian Upin Ipin tuhh ,, awas aja lu gua tunggu lulus tadika mesra (nama sekolah di serial Upin & Ipin)," tulis akun @wbsalone.

Menariknya Deddy Corbuzier yang terkenal dengan podcast-nya di YouTube pun menanggapi viralnya permohonan maaf Fizi. Dirinya mengunggah foto sedang mewawancarai Fizi di studio podcast miliknya.

"Udah ya... Beres.. Jangan di Panjangin lagi.. #fizimintamaaf," tulis Deddy melalui akun Twitter-nya @corbuzier.

Wah, ada-ada saja ya fenomena viralnya Fizi ini hingga banyak orang ramai menanggapinya. Semoga hubungan Fizi dengan Upin dan Ipin baik-baik saja, ya!

Baca Juga: Bajaj Bajuri Ramalkan Virus Corona Sejak 17 Tahun Lalu? Ini Faktanya!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya