Comscore Tracker

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor Sleep

Film horor adaptasi novel paling dinanti tahun ini

Doctor Sleep merupakan sebuah film adaptasi novel horor laris karya Stephen King yang juga mengarang novel horor terkenal yaitu It dan Pet Sematary.

Mengisahkan tentang kelanjutan kisah Danny Torrance yang kini sudah dewasa. Seorang pemilik kemampuan indra keenam yang dinamakan shining yang lolos dari tragedi masa kecil menyeramkan akibat serangan hantu di sebuah hotel yang bernama Overlook.

Film yang mulai tayang di Indonesia sejak 6 November lalu, saat ini masih tayang di bioskop Indonesia. Buat kamu yang ragu nonton film horor ini, sebaiknya kamu membaca dulu 5 alasan mengapa harus menonton Doctor Sleep. Selamat membaca ya

Baca Juga: Review Film Ratu Ilmu Hitam, Neraka Kolaborasi Kimo dan Joko Anwar

1. Sekuel langsung dari film horor legendaris, The Shining (1980)

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor SleepInstagram.com/theshiningofficial

Doctor Sleep adalah sekuel dari film The Shining yang tayang pada tahun 1980 lalu, sehingga kamu wajib sudah menontonThe Shining sebelum menonton Doctor Sleep karena banyak adegan yang menyambungkan cerita dari The Shining.

The Shining menceritakan keluarga Torrance yang harus tinggal di sebuah hotel bernama Overlook. Jack Torrance adalah pemimpin keluarga Torrance yang bekerja menjadi penjaga hotel selama hotel libur beroperasi karena musim dingin. Siapa sangka ternyata hotel ini menjadi sebuah tragedi menyeramkan bagi Danny (anak Jack) dan Wendy (istri Jack). Hotel milik keluarganya ini ternyata dihuni yang menyebabkan Jack ingin membunuh semua anggota keluarganya.

The Shining adalah salah satu film horor yang paling menyeramkan kala itu dan menjadi film horor legendaris sepanjang masa bagi penikmat film. Bahkan film ini dijadikan salah satu petunjuk di dalam film modern bertema game, Ready Player One, yang tayang 2018 lalu. Sehingga pencinta film sejati gak mungkin melewatkan kelanjutan film horor legendaris ini.

2. Menjelaskan apa yang terjadi di akhir film The Shining

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor SleepImdb.com

Akhir filmThe Shining dibuat menggantung dan berbeda dengan versi novelnya, membuat banyak orang di dunia ini bertanya-tanya bagaimana nasib keluarga Torrance selanjutnya dan bagaimana keadaan hotel Overlook yang penuh hantu.

Nah, di awal film Doctor Sleep, kamu akan diberikan jawaban bagaimana nasib Danny Torrance setelah kejadian di The Shining, dan bagaimana dia bertahan hidup dengan kemampuan shining yang dimilikinya.

Buat kamu yang penasaran akan nasib keluarga Torrance selanjutnya, wajib banget nonton Doctor Sleep karena rasa penasaran bertahun-tahun para penikmat film The Shining akan terjawab di film ini.

3. Memberikan nuansa lebih mencekam dari The Shining

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor SleepImdb.com

The Shining sukses menjadi film horor yang masih menakutkan meskipun ditonton saat ini, tapi Doctor Sleep memberikan nuansa yang lebih kompleks lagi. Jika The Shining fokus akan seramnya hotel Overlook, Doctor Sleep menyajikan keadaan lebih mencekam di luar hotel.

Alur film ini tergolong lambat, sehingga kamu gak akan merasakan tegang di sepanjang film, namun justru dengan alur seperti ini kamu bisa dibuat merasa ketakutan saat melihat adegan menyeramkan yang dilakukan oleh sekte yang ingin hidup abadi dengan cara memburu anak-anak yang memiliki kemampuan shining.

4. Nostalgia suasana hotel Overlook

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor SleepImdb.com

Tak lengkap rasanya jika di film ini tak lagi memperlihatkan hotel Overlook. Di trailer film pun sudah ditayangkan adegan yang dilakukan di hotel Overlook. Bagi penonton lama The Shining pasti akan merasa bergairah saat melihat Danny kembali mengunjungi mimpi buruk seumur hidupnya, hotel Overlook.

Baik Danny maupun penonton yang sudah menonton The Shining akan dibuat nostalgia dengan setiap sudut suasana hotel Overlook yang ikonik. Dari kamar nomor 237, motif karpet yang khas, hingga suasana bar yang dulu ramai oleh penghuni hantu. 

5. Memperkenalkan tokoh-tokoh baru

Suka Film Horor, ini 5 Alasan Harus Nonton Doctor SleepImdb.com

Dalam film The Shining, salah satu tokoh yang juga memiliki shining adalah Dick Halloran yang menjelaskan kepada Danny bahwa ada banyak orang-orang di dunia ini yang juga memiliki shining. Nah, di Doctor Sleep orang-orang tersebut akan dimunculkan dan salah satunya akan menjadi teman baik Danny untuk menghadapi sekte menyeramkan.

Dalam film Doctor Sleep juga diperkenalkan musuh baru yaitu sekte menyeramkan yang ingin hidup abadi sehingga memberikan gambaran dunia yang makin luas dan kemungkinan akan berlanjut lebih panjang tentang kisah Danny Torrance ke depannya.

Itulah 5 hal yang bisa bikin kamu jadi makin penasaran dengan Doctor Sleep. Yuk, siapkan tiket buat nonton Doctor Sleep di bioskop kesukaan kamu!

Baca Juga: Bingung Sama Timeline Terminator: Dark Fate? Begini Urutan Filmnya

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya