Comscore Tracker

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4

Mana tokoh yang paling cocok?

Aktor kawakan Christian Bale resmi bergabung ke dalam jajaran cast Thor: Love and Thunder (2021). Hal ini juga dibenarkan oleh Tessa Thompson, pemeran Valkyrie, yang mengatakan bahwa Bale akan menjadi seorang villain di film Thor keempat ini.

Namun hingga kini belum ada kepastian tokoh villain apa yang akan diperankan oleh Bale. Kali ini, IDN Times rangkum tokoh villain apa saja yang paling cocok diperankan Bale dalam Thor: Love and Thunder nanti.

1. Beta Ray Bill

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4Marvel.com

Penampilan Beta Ray Bill sekilas mirip Thor, dengan baju perang, tenaga listrik, dan Mjolnir di tangannya, namun yang membedakannya adalah dia tak berwajah manusia seperti Thor melainkan berwajah kuda. 

Di dalam komik, Beta Ray Bill adalah seorang alien yang dikisahkan bertemu Thor saat pesawatnya terbang mendekati Bumi. Meskipun termasuk villain, namun Mjolnir menganggap Beta Ray Bill layak menggunakannya sehingga sebenarnya Beta Ray Bill memiliki jiwa kesatria layaknya Thor meski tak langsung terlihat.

Selain itu, di dalam komik justru Beta Ray Bill lah yang memiliki senjata Thor saat ini yaitu Stormbreaker. Bisa saja Beta Ray Bill ini muncul sebagai villain, lalu karena kelayakannya memegang Mjolnir dia akan menjadi pengganti Thor di film-film MCU selanjutnya.

Banyak penggemar yang menginginkan Bale menjadi Bill karena dalam versi komik Bill merupakan tokoh penting dalam melawan ancaman musuh lain dalam dunia Thor. Namun beberapa penggemar juga mengharapkan agar wajah Bale terlihat tanpa bantuan CGI saat memerankan Bill.

2. Galactus

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4Flickr/Bryan Ward

Galactus digadang-gadang menjadi villain kuat selanjutnya yang akan merepotkan Avengers setelah Thanos mati. Galactus adalah makhluk kosmik yang suka memakan planet sehingga bisa menjadi ancaman besar bagi Bumi. Bisa saja Galactus diperkenalkan dalam Thor: Love and Thunder nanti karena karakternya yang bisa menjadi villain besar pengganti Thanos sehingga peran aktor sekelas Christian Bale tak hanya sia-sia muncul dalam satu film MCU saja.

Baca Juga: Tak Sama, 7 Improvisasi Thor Marvel dalam Mitologi Nordik

3. Dario Agger

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4Twitter.com/LirhyaPetitPain

Salah satu tokoh yang juga cukup banyak diinginkan penggemar MCU agar diperankan Bale adalah Dario Agger. Tokoh ini adalah seorang pria yang berasal dari Yunani. Saat dia sedang berdoa di hadapan patung Minotaur karena keluarganya dibantai oleh bajak laut, Agger justru mendapatkan kekuatan untuk berubah menjadi Minotaur. 

Agger sendiri dikisahkan menjadi bos dari Roxxon Corp., sebuah perusahaan minyak raksasa yang sempat sekilas muncul di beberapa film Iron Man dan serial TV Marvel.

Sosok Agger yang masih berbentuk manusia akan cocok diperankan oleh Bale melihat perawakan sosok Agger yang bisa digambarkan sebagai seorang pengusaha yang mengingatkan kita pada sosok Bale yang memerankan Bruce Wayne dalam trilogi The Dark Knight.

4. Ares

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4Alchetron.com

Berbeda dengan Thor yang diambil dari kisah mitologi Nordik, Ares diangkat dari mitologi Yunani. Dewa perang ini bisa saja hadir untuk memerangi Asgardian yang masih hidup. Ini juga bisa menjadi jalan masuknya karakter-karakter Marvel yang diangkat dari mitologi Yunani seperti Hercules atau Zeus untuk melebarkan semesta MCU sehingga kita tak hanya mengenal Asgardian saja, namun juga bangsa-bangsa kerajaan lain yang ada di semesta Marvel.

Bale bisa saja cocok memerankan Ares karena kemurungan dan kesepian yang digambarkannya dalam Batman bisa menjiwai untuk menjadi Ares. Hanya dibutuhkan tambahan otot agar Bale cocok memerankan sang dewa perang.

5. Balder The Brave

Masuk MCU, Ini Peran Villain yang Cocok untuk Christian Bale di Thor 4Ign.com

Tokoh terakhir yang paling mungkin untuk diperankan Bale adalah Balder The Brave. Hal ini karena Balder dalam komik dikisahkan sebagai salah satu putra Odin, namun hingga kini keberadaannya tak pernah disinggung di MCU. Padahal keberadaannya di komik sangat vital bagi bangsa Asgard. Di komik, Balder sering membantu Thor dari ancaman yang menyerang Asgard termasuk saat munculnya Sultur yang dikisahkan ingin menghancurkan Asgard.

Namun karena di MCU tokoh ini belum muncul, maka ada kemungkinan Bale untuk memerankannya dan Balder bisa menimbulkan konflik bagi Thor karena tak ada saat Asgardian dibantai Thanos. Balder juga bisa dikisahkan untuk merebut tahta raja Asgardian yang kini dipegang oleh Valkyrie.

Menurut kamu tokoh mana nih yang paling cocok untuk diperankan oleh Christian Bale? Tulis di kolom komentar, ya, dan nantikan Thor: Love and Thunder yang direncanakan rilis pada 5 November 2021 nanti.

Baca Juga: Dilirik MCU, 10 Transformasi Peran Christian Bale "Batman"

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya