Comscore Tracker

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCU

Harap bersabar untuk menonton film-film MCU favorit

Akibat pandemi corona, berbagai jadwal perilisan dan kegiatan pengambilan gambar dari film-film Hollywood mengalami penundaan, termasuk film-film Marvel Cinematic Universe (MCU). Banyak penggemar MCU bertanya-tanya kapan film-film yang sudah lama mereka nantikan akan tayang setelah penundaan akibat pandemi ini.

Baru-baru ini Disney dan Marvel Entertainment mengumumkan tanggal baru perilisan film-film mereka yang sempat tertunda dan harus mundur karena pandemi. Apa saja film-film yang sudah diumumkan? Berikut 7 filmnya.

1. Black Widow, 6 November 2020

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUInstagram.com/black.widow

Black Widow yang awalnya dijadwalkan akan dirilis pada 1 Mei 2020 kini harus mundur di tanggal 6 November 2020. Film solo Black Widow ini bahkan sudah merilis trailer-nya untuk menyambut perilisannya namun terpaksa harus mundur 6 bulan dari jadwal awal.

Film ini akan menceritakan tentang Natasha Romanoff yang harus berhadapan dengan musuh-musuh di masa lalunya saat dia menjadi mata-mata. Beberapa tokoh yang berpengaruh dengan kehidupan Natasha sebagai Black Widow juga dimunculkan di film ini. Black Widow menjadi salah satu pelengkap film MCU yang wajib ditonton.

2. Eternals, 12 Februari 2021

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Eternals

Film yang awalnya sudah dijadwalkan pada 6 November 2020 kini harus mundur ke 12 Februari 2021. Hingga saat ini trailer Eternals belum dirilis oleh Marvel Studios, namun beberapa foto bocoran proses syuting sudah banyak beredar di internet. 

Eternals menjadi babak baru dalam MCU yang mengenalkan ras alien baru yang sudah hidup sangat lama. Banyak aktor-aktor terkenal yang bermain di film ini seperti Angelina Jolie, Kumail Nanjiani, Kit Harington, hingga Richard Madden. Penggemar harus bersabar sampai tahun depan untuk menyaksikannya. Semoga trailer-nya segera dirilis meskipun filmnya harus mundur.

3. Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, 7 Mei 2021

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings

Sebagai film salah satu tokoh baru yang diperkenalkan di MCU, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings pada awalnya dijadwalkan tayang pada 12 Februari 2021 namun harus mundur ke tanggal 7 Mei 2021.

Film yang mengisahkan superhero Asia pertama dari MCU ini bercerita tentang seorang master kungfu bernama Shang-Chi yang akan berhadapan dengan organisasi teroris bernama Ten Rings yang sempat muncul di film Iron-Man.

Belum ada sinopsis resmi dari Marvel Studios tentang film ini. Shang-Chi akan diperankan oleh Simu Liu, seorang aktor Kanada yang berdarah Tionghoa. Kisah Shang-Chi ini menarik untuk ditunggu karena memperkenalkan tokoh baru dalam MCU.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Poster Film dan Logo  Ikutan Physical Distancing

4. Doctor Strange in the Multiverse of Madness, 5 November 2021

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Doctor Strange

Film awal Doctor Strange sukses menarik banyak penggemar. Penampilannya di film-film Avengers juga menarik perhatian. Banyak penggemar yang meminta film solo Doctor Strange dibuatkan sekuel. Meski bangku sutradara sempat kosong, Doctor Strange in the Multiverse of Madness awalnya dijadwalkan rilis pada 5 Mei 2021 kini harus tertunda hingga 5 November 2021.

Film ini akan berkisah tentang Stephen Strange yang kembali meneliti time stone yang dimilikinya, namun teman lamanya muncul dan berubah menjadi musuh di filmnya kali ini. Scarlet Witch pun dikabarkan akan muncul di film ini dan belum jelas apakah akan menjadi teman atau berbalik melawan Doctor Strange mengingat serial TV WandaVision juga belum ditayangkan.

5. Thor: Love and Thunder, 28 Februari 2022

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Avengers: Endgame

Kelanjutan kisah dewa petir ini menarik untuk diikuti. Setelah selesai dari Avengers: End Game, kita bisa melihat bagaimana nasib Thor selanjutnya setelah tahta Kerajaan Asgard sudah diserahkan kepada Valkyrie.

Belum ada sinopsis resmi bagaimana kisah Thor selanjutnya ini, namun ada rumor bahwa Christian Bale akan muncul sebagai villain di film ini. Di film ini juga akan kembali muncul Natalie Portman sebagai Jane Foster setelah di film sebelumnya dia tidak muncul. Film yang awalnya akan tayang pada 5 November 2021, kini harus mundur menjadi tayang pada 28 Februari 2022.

6. Black Panther II, 8 Mei 2022

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Avengers: Infinity War

Kisah Raja Wakanda ini juga menarik untuk disimak kelanjutannya. Belum ada sinopsis resmi tentang Black Panther II, namun banyak rumor beredar di film ini akan dimunculkan tokoh Namor, penguasa Atlantis yang sempat disinggung pada Avengers: End Game. Film ini awalnya akan dirilis pada 6 Mei 2022 dan hanya mundur 2 hari dari jadwal awal, yaitu ke tanggal 8 Mei 2022.

7. Captain Marvel 2, 8 Juli 2022

Diundur Gara-gara Virus Corona, Ini Jadwal Rilis Baru 7 Film MCUImdb.com/Captain Marvel

Captain Marvel 2 pada awalnya belum memiliki tanggal rilis, namun bersamaan dengan pembaruan jadwal perilisan film lainnya, Captain Marvel 2 akhirnya ikut diinfokan perilisannya yaitu pada tanggal 8 Juli 2022.

Captain Marvel memiliki peran penting dalam film-film MCU setelah penampilannya pada Avengers: End Game. Captain Marvel 2 masih akan diperankan oleh Brie Larson namun hingga saat ini belum ada bocoran bagaimana plot cerita selanjutnya dan siapa pemeran lainnya.

Meski sudah gak sabar buat menonton kelanjutan film-film MCU, kita harus lebih bersabar lagi buat menyaksikan para superhero ini kembali beraksi, ya. Mana film yang paling ingin kamu tonton?

Baca Juga: Bikin Mimpi Buruk, 7 Rekomendasi Film dengan Tokoh Paling Menyeramkan

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya