Comscore Tracker

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria Gentleman

Sikap gentleman pada tokohnya bisa dijadikan contoh

Sikap pria sejati tidak akan tiba-tiba muncul begitu saja ketika dewasa. Kamu juga butuh mengetahui dan melatih diri bagaimana etika untuk menjadi seorang gentleman. Salah satu hal untuk belajar menjadi seorang gentleman yang paling mudah adalah dengan mengikuti tokoh dalam film.

Kali ini IDN Times merangkum 5 film paling recommended yang menceritakan tokoh yang gentleman, dan bisa kamu ambil contoh sikap-sikapnya untuk menjadi seorang pria sejati.

1. The Godfather (1972)

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria GentlemanImdb.com/The Godfather

Film lawas ini menjadi salah satu film kejahatan yang paling banyak memiliki penggemar. Para penyuka film ini pasti akan menggemari tokoh utamanya, yaitu Vito Corleone atau biasa dipanggil The Godfather.

Dia adalah kepala keluarga sekaligus pimpinan mafia yang menjalankan berbagai bisnis di New York. Sikap sang Godfather sangat gentleman karena dia begitu dekat dengan teman-temannya. Bahkan jika ada orang yang datang meminta pertolongan kepadanya, bukan uang yang dia minta, namun dia hanya minta dirinya dianggap sebagai seorang teman saja oleh orang tersebut.

Selain itu Vito Corleone adalah orang yang sangat menyayangi keluarga, sampai ada satu perkataan menarik yang diucapkannya, "Seorang pria yang tidak pernah menghabiskan waktunya bersama keluarga, tidak akan bisa menjadi seorang pria sejati," kalimat ini tentu menunjukkan kualitas sang Godfather yang sangat gentleman karena dekat dengan keluarga.

2. The Great Gatsby (2013)

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria GentlemanImdb.com/The Great Gatsby

Film yang dibintangi Leonardo DiCaprio ini juga mengajarkanmu bagaimana menjadi seorang pria sejati. Memerankan tokoh bernama Jay Gatsby, DiCaprio memberikan pesona luar biasa sehingga kesan gentleman yang ingin disampaikan oleh Gatsby sangat melekat sepanjang film.

Film ini menceritakan Gatsby, seorang kaya raya yang memiliki cinta sejati terhadap seorang wanita bernama Daisy Buchanan (Carey Mulligan), namun sayang wanita tersebut sudah terlanjur menikah dengan orang lain yang sebenarnya tidak dicintai olehnya saat Gatsby sedang berjuang membangun kekayaannya.

Sikap gentleman Gatsby dalam usaha untuk mempertemukan kembali dirinya dengan belahan jiwanya ini patut kamu contoh. Juga sikap sangat menghargai orang di sekitarnya dan sahabatnya di sepanjang film ini membuat kamu paham bagaimana seorang gentleman seharusnya bersikap. Gatsby sampai memiliki sebutan khusus untuk memanggil orang yang dianggap temannya yaitu old sport.

Baca Juga: Begini Jadinya Jika Poster Film dan Logo  Ikutan Physical Distancing

3. Crazy, Stupid, Love. (2011)

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria GentlemanImdb.com/Crazy, Stupid, Love.

Film yang bergenre drama/komedi ini ternyata juga bisa dijadikan pelajaran untuk menjadi seorang gentleman. Berkisah tentang Cal Weaver (Steve Carell), seorang pria yang stres karena istrinya meminta cerai dengannya setelah istrinya berselingkuh dengan rekan kerjanya.

Di suatu bar, Cal bertemu dengan Jacob Palmer (Ryan Gosling), seorang pria sempurna yang hobi merayu wanita. Melihat Cal selalu depresi dan berteriak-teriak akan masalah rumah tangganya membuat Jacob berusaha ingin 'memperbaiki' Cal agar menjadi seorang pria sejati seperti dirinya.

Di film ini ada banyak sekali ilmu bagaimana menjadi seorang gentleman dari proses transformasi Cal yang dibimbing oleh Jacob untuk menjadi pria sempurna agar mantan istrinya menyesal meminta cerai darinya. Kamu tak akan bosan menonton film ini hingga selesai karena dibalut dengan komedi dan plot cerita menarik yang tak bisa ditebak.

4. Spectre (2015)

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria GentlemanImdb.com/Spectre

Semua pasti setuju bahwa James Bond memiliki pesona seorang pria sejati. James Bond saat ini masih diperankan oleh Daniel Craig, sehingga James Bond versi Daniel Craig adalah yang paling relevan dengan gentleman zaman sekarang.

Dari berbagai seri James Bond yang diperankan Daniel Craig, maka Spectre-lah yang paling recommended untuk kamu belajar menjadi seorang pria sejati.

Spectre merupakan film James Bond yang memiliki cukup banyak variasi pakaian yang dikenakan. Tak hanya setelan jas yang fit di tubuh, namun juga turtleneck sweater, overcoat, hingga kacamata yang timeless dikenakan oleh agen 007 ini dalam mengemban misinya. Kamu bisa sekaligus mendapatkan inspirasi cara berpakaian yang kompleks selain sikap gentleman-nya di sepanjang film.

5. Kingsman: The Secret Service (2014)

5 Rekomendasi Film yang Ajarkan Kamu Jadi Pria GentlemanImdb.com/Kingsman: The Secret Service

"Manners Maketh Man," sebuah ungkapan yang sering dilontarkan oleh Harry Hart (Colin Firth), seorang agen rahasia senior di film Kingsman. Bukan sekadar kata-kata, ungkapan yang berarti sikap dan etika membuat seorang pria menjadi pria sejati ini benar-benar dijadikan prinsip olehnya.

Kingsman: The Secret Service yang merupakan cerita awal dari perjalanan agen rahasia ini wajib kamu tonton karena menceritakan perjalanan Eggsy (Taron Egerton), seorang anak agen rahasia yang ditawari untuk bergabung ke dalam organisasi Kingsman setelah ayahnya terbunuh saat menjalankan misi.

Dalam prosesnya untuk lulus menjadi agen rahasia, banyak pelajaran bagaimana menjadi seorang pria sejati yang menjadi landasan seorang anggota Kingsman.

Itulah 5 rekomendasi film yang bisa kamu tonton agar bisa lebih memahami bagaimana sikap seorang gentleman. Dijamin kamu bakal termotivasi untuk menjadi seorang pria yang lebih baik lagi setelah menonton film-film ini.

Baca Juga: 7 Film Ini Kisahkan Cinta Terlarang Antara Manusia dengan Makhluk Lain

Topic:

  • Rijalu Ahimsa
  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya