Comscore Tracker

Film Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Ada Pemain Baru?

Bikin gak sabar, nih

Yogyakarta, IDN Times - Penggemar film horor Tanah Air mungkin ingat bagaimana mencekamnya film Pengabdi Setan yang tayang pada 2017 lalu. Nah, kali ini, ada kabar terbaru tentang lanjutan kisah Rini dan adik-adiknya, penasaran?

Baca Juga: ‘Maracosa', Kolaborasi Magis Papermoon dan Nona Rara Batik

1. Joko Anwar umumkan Pengabdi Setan 2

Film Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Ada Pemain Baru?Sutradara Film, Joko Anwar (IDN Times/Fiqih Damarjati)

Sutradara Pengabdi Setan, Joko Anwar, mengumumkan bahwa sekuel dari film horor gotik ini akan segera hadir di layar bioskop pada tahun 2022 ini. 

"Dia datang lagi. Segera. Tahun ini di bioskop. Siap?" tulis Joko lewat akun media sosialnya, Kamis (6/1/2022).

Unggahan tersebut juga disertai dengan tulisan Pengabdi Setan 2: Communion berwarna merah dengan latar hitam. Meski begitu, Joko tidak memberikan bocoran lebih lanjut terkait film terbarunya ini, selain sebuah teaser berupa jeritan anak kecil yang kini tayang di bioskop.

2. Pengabdi Setan jadi film horor terlaris

Film Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Ada Pemain Baru?Cuplikan Film Pengabdi Setan (dok. Netflix/Satan's Slaves)

Pengabdi Setan merupakan remake dari film dengan judul sama yang tayang pada tahun 1980-an. Film ini berhasil meraup 4,2 juta penonton selama penayangannya di bioskop dan menjadi film horor Indonesia terlaris sepanjang masa. 

Tak hanya itu, film ini juga berhasil menyabet sejumlah penghargaan dalam festival film nasional maupun internasional. Antara lain, memenangkan 7 piala di Festival Film Indonesia 2017, dan Film Horor Terbaik di Toronto After Dark Film Festival, Kanada.

3. Bakal ada pemain baru?

Film Pengabdi Setan 2 Bakal Rilis Tahun Ini, Ada Pemain Baru?Film Pengabdi Setan (dok. Rapi Films)

Film Pengabdi Setan yang pertama dibintangi oleh Tara Basro (Rini), Bront Palarae (Bapak), Endy Arfian (Tony), Dimas Aditya (Hendra), Egy Fedly (Budiman), dan masih banyak lagi. Selain itu, ada cameo Fachri Albar (Batara) dan Asmara Abigail (Darminah) yang muncul di akhir film. Kemungkinan, keduanya akan memegang peran penting di film kedua.

Tak hanya itu, film ini sepertinya juga akan menampilkan sejumlah tokoh baru. Hal ini terlihat dari konten Pengabdi Setan 2 yang diunggah oleh beberapa aktor dan aktris, seperti Ratu Felisha, Muzakki Ramadhan, Fatih Unru, Kiki Narendra, serta Jourdy Pranata.  Wah, jadi makin gak sabar, ya!

4. Sinopsis film Pengabdi Setan

https://www.youtube.com/embed/0hSptYxWB3E

Film Pengabdi Setan bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari Ibu, Bapak, Nenek, dan empat orang anak, yaitu Rini, Toni, Bondi, dan Ian. Mereka mengalami kesulitan ekonomi sejak Ibu, yang seorang penyanyi, sakit-sakitan.

Ketika sang ibu meninggal dunia, keluarga ini mulai mengalami kejadian-kejadian aneh. Misteri pun mulai terkuak ketika Rini bertemu rekan ibunya, Budiman.

Nah, Joko Anwar sukses membuat semua orang penasaran dengan unggahannya. Kamu juga pasti gak sabar menantikan Pengabdi Setan 2 tayang di bioskop, kan?

Baca Juga: Sisi Lain Yogyakarta Lewat Podcast Cerita Kampung Halaman

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya