Comscore Tracker

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!

Wow, local beauty brand diserbu Millennial!

Sleman, IDN Times - Pestanya industri kreatif di Yogyakarta, Land of Leisures (LOL) 2019, kembali digelar Plaza Ambarrukmo bekerja sama Remark.Lab, mulai Jumat (11/10). Mengusung tema Mantra Persona, LOL 2019 menjadi ajang paling dinanti anak muda Yogyakarta untuk unjuk kreativitas dan promosikan brand lokal Indonesia.

"Land of Leisures sebagai acara yang mengusung creatives curated market, senantiasa memberikan ruang untuk brand-brand lokal berkualitas dari tanah air," ujar Managing Director The Ambarrukmo, Haris Susanto.

Apa saja yang bakal kamu temui di Land of Leisures 2019? Berikut ini acara dan konten yang gak boleh kamu lewatkan di LOL 2019.

1. Dimeriahkan 100 brand lokal

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!IDNTimes/Holy Kartika

Project Director LOL, Rivan Hamdani mengungkapkan setiap tahunnya, LOL selalu menjadi ruang promosi bagi brand lokal, tidak hanya dari Yogyakarta, tetapi juga dari berbagai daerah. Setiap tahunnya konsep creative curated market selalu menjadi konsistensi LOL dalam mendukung industri kreatif anak muda di Indonesia.

"Tahun ini ada lebih dari 100 brand lokal yang memeriahkan LOL 2019," ungkap Rivan.

Brand lokal yang memeriahkan festival ini antara lain produk fashion, beauty lifestyle maupun food and beverages. Brand fashion yang turut tampilkan produknya antara lain Happy Go Lucky, Elhaus x Dwikyka, Public Culture, Humblezing, Yajugaya dan banyak lagi.

Baca Juga: Siap-Siap, Land of Leisures 2019 Bakal Digelar 3 Hari Lagi lho!

2. Local beauty brand diserbu Millennial

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!IDNTimes/Holy Kartika

Tak hanya produk fashion dari sejumlah brand lokal saja yang menarik perhatian. Tahun ini LOL hadirkan beberapa local beauty brand yang mulai hits di kalangan Millennial dan generasi Z. Sebut saja Rollover Reaction, BLP, Sorcha dan Studio Tropik.

Brand kecantikan lokal ini dapat ditemui di Atrium Plaza Ambarrukmo. Sejak dibuka pengunjung mulai memadati booth brand-brand tersebut. Produk kecantikan dari brand lokal ini membuktikan eksistensinya tak kalah dengan produk kosmetik ternama.

3. Konser musik dari musisi indie lokal hingga internasional

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!IDNTimes/Holy Kartika

Sederet musisi juga turut memeriahkan Land of Leisures 2019. Panggung musik LOL 2019 terbagi di Alun-alun Ambarrukmo dan Rooftop Plaza Ambarrukmo. 

Selama 3 hari penyelenggaraan hingga Minggu (13/10), LOL 2019 akan menampilkan musisi dan band lokal di area Garden Stage, Alun-alun Ambarrukmo. Antara lain Amigdala, Dialog Dini Hari, Kurosuke with Kittendust, Sal Priadi, Matter Halo, Nadin Amizah, dan masih banyak lainnya. Pengunjung dapat menonton penampilan di Garden Stage secara gratis.

Land of Leisures 2019 bekerja sama dengan AuthentiCity Fest mempersembahkan Rooftop Special Show yang akan dimeriahkan dengan performance dari Hindia, Tashoora, Danilla, Barasuara pada hari pertama. Kunto Aji, Pamungkas, Elephant Kind, Yumi Zouma pada hari kedua.

Lalu pada hari terakhir, Land of Leisures 2019 akan ditutup dengan penampilan dari Skandal, The Panturas, The Adams, dan Fourtwnty. Untuk bisa menikmati musik-musik di Rooftop Special Show, jangan lupa beli tiketnya, ya!

4. Jajanan kekinian di Alun-alun Ambarrukmo

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!IDNTimes/Holy Kartika

Tidak hanya bakal dimanjakan dengan produk-produk lokal. Kamu juga bakal dibikin kenyang dengan berbagai jajanan dan kuliner yang ada di Alun-alun Ambarrukmo. Berbagai booth makanan dijamin bakal membuat kamu lapar dengan sajian yang laziz.

Ada puluhan booth makanan dan minuman yang bisa kamu pilih saat menikmati berbagai acara menari di Land of Leisures 2019. Wisata kuliner yang bisa dinikmati di LOL ini bakal memanjakan lidah kamu. Antara lain sajian dari W steak, Holy Smokes, Kalis Donat, Tuku, dan lebih dari 30 stand FnB lainnya.

5. Kolaborasi seni ekspresikan Mantra Persona

Land of Leisures 2019 Digelar, 5 Hal Seru Ini Tak Boleh Dilewatkan!IDNTimes/Holy Kartika

Land of Leisures 2019 diharapkan tidak hanya menjadi satu event curated market dan festival musik. Akan tetapi berbagai konten menarik dan inspiratif seperti workshop dan talkshow menjadi salah satu daya tarik positif bagi pengunjung dan anak muda.

Ditambah dengan kolaborasi seni dengan para seniman. Dua seni instalasi dihadirkan di Atrium Plaza Ambarrukmo untuk menyambut pengunjung. Kedua karya seni instalasi tersebut dihadirkan Utterly dengan Art Installation berkonsep Simple Happiness dan Dwiky K.A. Art Installation dengan Green-X Reflector.

"Kedua karya seni ini merupakan mengekspresikan tema Mantra Persona yang diusung LOL tahun ini. Mantra Persona itu merupakan sebuah representasi cerminan diri atau introspeksi diri," jelas Rivan.

Baca Juga: Mengenal 14 Wayang Kapi-Kapi di Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) #4

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You