Comscore Tracker

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke Yogyakarta

Liburan ala orang pintar memang beda!

Banyak yang bilang kalau Yogyakarta selalu bisa bikin rindu dan ingin cepat kembali buat mereka yang pernah berwisata di sini. Seperti Najwa Shihab yang terlihat menghabiskan akhir pekan di Yogyakarta bersama sahabat sekaligus geng Metro TV news anchor hits pada jamannya. Sebut saja seperti Fifi Aleyda Yahya, Meutya Hafid, Virgie Baker, dan beberapa nama lainnya.

Kira-kira, Najwa Shihab main ke mana saja ya selama di Yogyakarta bersama teman-temannya? Yuk, cari tahu, siapa tahu bisa jadi tempat main kamu dan kesayangan saat mampir ke Kota Pelajar ini!

1. Mil & Bay

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke Yogyakartanajwa shihab (instagram.com/virgiebakerid)

Mil & Bay adalah restoran hits di Yogyakarta yang punya konsep serbaputih dan berlokasi di kawasan Samburejo, Prambanan, Sleman, DIY. Walau baru dibuka pada tahun 2020, Mil & Bay nyaris gak pernah sepi pengunjung, lho.

Kabar soal tempat yang instagramable lengkap dengan pemandangannya yang indah ini akhirnya sampai ke telinga Najwa Shihab dan gengnya sampai menyempatkan mampir ke sana. Di sana, presenter yang kerap disapa Mbak Nana ini gak sekadar makan saja, tapi juga menyempatkan foto-foto.

2. Lemari Lila

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke YogyakartaLemari lila (instagram.com/najwashihab)

Namanya juga perempuan, sesibuk apapun agendanya pasti tetap bisa belanja. Seperti Najwa Shihab yang mampir belanja pakaian batik kekinian di Lemari Lila. Ia terlihat menjajal sebuah outer warna ungu yang manis dan gak lupa, mirror selfie untuk menampilkan OOTD yang lengkap.

Nah, buat kamu yang ingin mencari batik atau aksesori lucu tapi tetap tradisional, bisa mampir ke Lemari Lila. Di sini, batik dimodifikasi dengan desain yang kasual sehingga cocok saja digunakan untuk segala usia.

3. Kopi Klotok

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke YogyakartaKopi klotok (instagram.com/najwashihab)

Mampir ke Yogyakarta sepertinya gak lengkap kalau gak wisata kuliner. Nah, pada liburan singkatnya, Najwa Shihab menyempatkan makan di Kopi Klotok. Dalam unggahannya Najwa Shihab memamerkan menu makan siangnya yang terdiri dari sayur lodeh, pisang goreng, dan kopi.

Kamu juga bisa, lho, mampir ke Kopi Klotok yang berlokasi di Jalan Kaliurang KM 16, Area Sawah, Pakembinangun, Kecamatan Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta ini. Tempatnya bernuansa Jawa dekat sawah sungguh paket lengkap. Makan-makan lengkap cuci mata dengan pemandangan yang serba hijau bisa bikin perasaan jadi hangat.

Baca Juga: 12 Potret Bak Truk Bergambar Najwa Shihab, Sarat Kata-Kata Bijak

4. UGM

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke YogyakartaUGM (instagram.com/najwashihab)

Sepertinya kamu perlu mencontoh Najwa Shihab nih! Meski sedang liburan, olahraga gak boleh lupa. Ia memilih lari di sekitar UGM bersama beberapa kenalannya. Memang, sekitar UGM yang masih rindang pas banget untuk kegiatan olahraga seperti lari atau bersepeda baik sendiri atau rombongan dengan teman-teman.

5. OSEA

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke YogyakartaOSEA (instagram.com/najwashihab)

Dalam salah satu unggahan Instagram Stories Meutya Hafid yang di unggah ulang oleh Najwa Shihab, mereka juga sempat mampir ke OSEA. OSEA ini adalah resto dan bar yang baru buka di Yogyakarta dengan konsep ala Bali lengkap dengan adanya kolam renangnya.

Makanan yang disajikan cukup beragam, baik ala western seperti nachos dan pizza, ada juga makanan asias seperti kari, kimchi, dan oriental spicy duck. Mau makan yang khas Indonesia di tempat keren ini? Ada sop buntut, selat solo, atau ikan yang dimasak dengan bumbu dabu-dabu juga ada!

6. Buku Akik

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke Yogyakartabuku akik (instagram.com/najwashihab)

Meski gak bisa disebut ‘tempat wisata’, kamu juga bisa mengikuti jejak Najwa Shihab yang mampir ke toko buku indie yang bernama Buku Akik. Lokasinya gak jauh dari Kopi Klotok yang tepatnya ada di Jalan Kaliurang Gang Besi Raja Nomor KM 12.5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Dalam foto yang diunggah Najwa Shihab, ia terlihat menikmati kunjungan di toko buku sederhana itu dan gak lupa memilih beberapa buku untuk dibawa pulang. Meski tempatnya mungil, tapi juga nyaman untuk dijadikan tempat singgah sekejap sambil membaca atau sekadar berdiskusi dengan teman.

7. Omah Budoyo

7 Tempat yang Didatangi Najwa Shihab saat Liburan ke Yogyakartaomah budoyo (instagram.com/najwashihab)

Omah Budoyo yang disinggahi Najwa Shihab adalah destinasi wisata baru di Yogyakarta. Lokasinya ada di kawasan Brontokusuman, Kecamatan Mergangsang, Yogyakarta dan buka setiap hari Selasa sampai Minggu dari pukul 10.00 sampai 18.00.

Di sini kamu bisa melihat beragam produk kesenian baik berupa kerajinan tangan, mode, dan kuliner. Kamu yang suka berbagai hal berbau seni, akan cocok mampir ke mari.

Asyik ‘kan liburan ala Najwa Shihab di Yogyakarta? Segala aspek mulai dari makanan, kesenian, kesehatan, dan penunjang kecerdasan bisa terpenuhi dalam satu kota, yaitu di Yogyakarta. Jadi, kapan nih kamu mau ambil cuti dan liburan ke Yogyakarta?

Baca Juga: Jarang Disorot, 10 Potret Harmonis Keluarga Kecil Augie Fantinus

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya