Comscore Tracker

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!

Kecepatan fisik murni, bukan kemampuan teleportasi

Ninja di serial Naruto umumnya dikenal sebagai petarung yang cepat, taktis, dan memiliki beragam jutsu yang kuat. Namun, hanya ada segelintir orang yang memiliki kecepatan dan kegesitan luar biasa saat bertarung.

Nah, pada artikel ini, kita akan membandingkan kecepatan murni yang dimiliki oleh para ninja di Naruto. Jadi, karakter yang bergerak cepat menggunakan teleportasi seperti Tobirama, Minato, dan kemampuan teleportasi Sasuke tidak termasuk ke dalamnya.

Lalu, siapa saja ninja paling cepat di Naruto yang memanfaatkan kecepatan murni dari fisiknya? Ini daftarnya!

7. Sasuke Uchiha

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!Dok. Studio Pierrot/Naruto: Shippuden

Meski tanpa kemampuan teleportasinya, Sasuke tetap mampu bergerak dengan sangat cepat. Seperti saat dia menghindari serangan Killer Bee yang sudah masuk ke mode chakra Gyuki.

Killer Bee sendiri mengatakan bahwa Sasuke adalah orang kedua yang bisa menghindar dari serangannya setelah kakaknya sendiri, Raikage Keempat.

Contoh lainnya adalah saat Naruto dan Sasuke melawan Momoshiki di dalam salah satu alur cerita Boruto. Sasuke bergerak dengan cepat setelah memprediksi dan melihat gerakan lawannya dengan Sharingan.

Apakah ini curang? Tentu tidak. Meskipun seseorang bisa memperediksi serangan cepat, namun jika dia tidak bisa menggerakkan tubuhnya secara cepat agar refleks menghindari serangan tersebut, maka tetap saja dia lambat, berbeda dengan Sasuke.

6. Rock Lee

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Rock Lee menjadi tokoh pertama yang muncul dengan kecepatan murni yang luar biasa. Kala itu, ia kebagian bertarung melawan Gaara pada ujian Chuunin.

Sama seperti guru Guy, Rock Lee melatih kemampuan fisiknya lebih dari kemampuan Ninjutsunya, karena dia memang tidak bisa. Karena hal ini, kecepatan dan kekuatan kakinya tidak main-main.

Ketika memiliki pemberat atau beban saja, dia sudah sangat cepat, dan ketika pemberatnya dilepas, dia lebih cepat lagi! Gaara saja sampai tidak bisa melihat gerakan dari Rock Lee, begitu pula dengan para penonton, sampai akhirnya Rock Lee menyerang langsung ke fisik Gaara.

Itu saja baru sampai Gerbang Kelima, bagaimana jika Rock Lee membuka sampai Gerbang Kedelapan? Mari kita apresiasi Rock Lee, seorang ninja yang tak bisa ninjutsu namun sukses membuat seorang Jinchuuriki dengan pertahanan auto mode dari pasir sampai babak belur.

5. Raikage Ketiga

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Raikage Ketiga juga menjadi karakter di Naruto yang memiliki kecepatan fisik dahsyat. Kecepatannya itu dikombinasikan dengan ketahanan tubuh serta kekuatan fisik murni, membuatnya menjadi karakter yang destruktif

Ketika menjadi Edo Tensei, dia mampu menghindari Rasenshuriken milik Naruto yang tidak perlu ditanya lagi secepat apa. Padahal, Naruto sudah menambahkan kecepatan dari Rasenshuriken miliknya serta menyerangnya dari belakang. Meskipun begitu, Raikage Ketiga bisa menghindarinya!

Baca Juga: Bukan Sasuke, 6 Alasan Mengapa Shikamaru Adalah Teman Sejati Naruto

4. Raikage Keempat

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!Naruto.fandom.id

Putra Raikage Ketiga juga merupakan salah satu ninja tercepat di Naruto. Raikage Keempat dari Kirigakure disebut-sebut sebagai ninja tercepat di dunia sejak kematian Minato. Tubuh A memang bisa bereaksi dengan sangat cepat, mulai dari menghindar sampai menyerang.

Saking cepat serangannya, lawannya tidak akan bisa memprediksi serangan A, sehingga detik berikutnya adalah lawannya sudah terpental jauh atau terluka karena teknik dari sang Raikage.

Untuk menghindar, dia membuktikannya saat menghindar dari Amaterasu. Kenapa ini spesial? Amaterasu bukan teknik api yang berjalan, melainkan langsung membakar, namun A bisa menghindar sebelum dirinya sepenuhnya terbakar.

Meskipun sempat dijuluki ninja tercepat setelah Minato, namun putra Hokage Keempat yaitu Naruto sendiri sudah mengalahkan kecepatan A, sehingga dia berada di posisi keempat.

3. Shisui Uchiha

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!naruto.fandom.com

Shisui Uchiha memiliki jutsu yang sama seperti Tobirama dan Minato, yaitu Shunshin no Jutsu atau Flying Raijin.

Loh, itu kan teknik teleportasi? 

Shunshin Shisui berbeda dengan dua Hokage di atas. Shisui mengkombinasikan kecepatannya dengan Shunshin miliknya, sehingga dia menciptakan after image, itu loh, bayangan yang muncul ketika sesuatu objek bergerak terlalu cepat.

Yang lebih hebat, bayangan objek dari Shisui justru bisa menyerang lawannya, dan menjadi seperti Kage Bunshin, namun tidak terpengaruh banyak dengan kondisi sekitar. Jika kamu bingung, teorinya sama seperti kipas angin atau roda kendaraan darat yang terlihat bulat penuh, padahal ada celah di antaranya.

 Atau lebih mudahnya lagi, coba kamu buat pose menunjuk dengan jari telunjuk, dan gerakan tanganmu ke kiri dan kanan dengan cepat. Kurang lebih teorinya seperti itu.

2. Naruto Uzumaki

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Siapa yang tidak tahu kecepatannya si Naruto ini, apalagi saat sudah masuk ke mode Kurama.

Saat belum masuk ke mode Kurama, kecepatannya memang tidak seberapa, namun ada satu lagi mode yang membuat Naruto menjadi cepat, dan itu adalah Sage Mode. Saat masuk dalam mode Sage, semua indera di tubuhnya menjadi lebih tajam, dan refleknya juga menjadi tidak main-main.

Ketika masuk dalam mode Kurama, dia mampu menghindari serangan dari Raikage Keempat, yang saat itu dijuluki sebagai ninja tercepat di dunia. Dia juga ditunjukan lebih cepat lagi saat mendapatkan kekuatan dari Hagoromo, seperti bisa menyerang Kaguya dengan membabibuta, dan juga menghindari serangan dari Madara.

1. Might Guy

Bukan Teleportasi, Ini 7 Ninja Paling Cepat di Naruto!crunchyroll.com/naruto-shippuden

Siapa yang tidak setuju jika karakter Ninja tercepat di Naruto yang memiliki kecepatan murni (bukan teleportasi) adalah Guy di daftar ini? Pasti hampir semuanya setuju, ya.

Mirip seperti Rock Lee di dua halaman sebelumnya, Guy melatih kemampuan fisiknya, sehingga kelincahan dan kecepatan kakinya juga meningkat. Saat tidak membuka Gerbang Kematian saja, Guy sudah sangat cepat, dan dikatakan bahwa dia bisa menyerang musuhnya sebelum musuhnya sadar sedang diserang.

Ketika dia membuka Gerbang Kematian alias Hachimon, lebih gila lagi. Madara saja tidak bisa melihat serangan Guy, dan sulit menahannya, padahal dia sudah menjadi Jinchuriki.

Jika kamu sadar, Rock Lee vs Gaara dengan Guy vs Madara memang memiliki kemiripan, hanya levelnya yang berbeda. Ketika menggunakan teknik Night Guy, dia berlari dan menendang dengan sangat cepat. Saking cepatnya, ruang hampa di sekitarnya sampai ikut berputar!

Itu dia daftar 7 ninja paling cepat di Naruto yang memakai kecepatan murni. Adakah tokoh lainnya yang layak masuk ke dalam daftar ini? Tulis di kolom komentar, dong!

Baca Juga: 7 Kage Terkuat Sepanjang Sejarah dalam Kisah Naruto, Siapa Favoritmu? 

Artikel ini pertama kali terbit di Duniaku.com dengan judul 7 Ninja Tercepat di Naruto! Murni Kecepatan, Bukan Teleportasi!

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya