TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Aktris Pemeran Utama Film Garapan Hanung Bramantyo, Siapa Idolamu?

Bukan sembarangan aktris yang dipilih Hanung

Aktris menjadi pemeran utama di film garapan Hanung Bramantyo (instagram.com/aghninyhaque | dok. Dapur Films / Tuhan Ijinkan Aku Berdosa)

Hanung Bramantyo, membuat kaget pencinta film Indonesia dengan karya teranyarnya, Tuhan, Izinkan Aku Berdosa. Sebuah film yang pernah tayang di Jakarta Film Week ini, rupanya mengangkat cerita yang cukup kontroversial, tentang seorang gadis muslimah, yang tiba-tiba menjadi pekerja seks, dibintangi Aghniny Haque.

Ada beberapa film lainnya hasil garapan Hanung yang menjadi bahan pembicaraan, di antaranya Lentera Merah (2006), Perempuan Berkalung Sorban (2009), hingga film yang dibintangi Zaskia Adya Mecca, ada Hijab (2015).

Di bawah ini beberapa aktris Indonesia yang menjadi pemeran utama film arahan Hanung Bramantya. Siapa saja mereka, yuk simak ulasannya.

1. Debut menggarap film horor, Hanung angkat isu yang sempat terjadi di masa PKI. Aktris Laudya Cynthia Bella dipilih di Lentera Merah (2006)

Lentera Merah (dok. Rapi Films / Lentera Merah)

Baca Juga: 6 Film Indonesia Tayang Desember 2023, Ada Layangan Putus

2. Nirina Zubir, berperan sebagai sosok anak remaja yang sangat mengidolakan band Dewa 19 secara berlebih di Kamulah Satu-Satunya (2008)

Kamulah Satu-Satunya (dok. Kharisma Starvision Plus / Kamulah Satu-Satunya)

3. Rianti Cartwright, sebagai perempuan solehah menjadi istri Fedi Nuril di film Ayat-Ayat Cinta (2008)

Ayat-Ayat Cinta (dok. MD Pictures/ Ayat-Ayat Cinta)

4. Menuai kontroversi, Perempuan Berkalung Sorban (2009), dibintangi Revalina S Temat, mengangkat isu tentang kesetaraan gender

Perempuan Berkalung Sorban (dok. Starvision Plus / Perempuan Berkalung Sorban)

5. Menebus Impian (2010), menceritakan tentang usaha seorang ibu dan anak yang memiliki mimpi besar. Pemeran utamanya adalah Acha Septriasa

Menebus Impian (dok. Dapur Films / Menebus Impian)

6. Perahu Kertas (2012), menceritakan kisah asmara dari penulis novel yang unik dan tomboi, bernama Kugy, diperankan aktris Maudy Ayunda

Perahu Kertas (dok. Starvision Plus / Perahu Kertas)

7. Angkat cerita tentang kisah Habibie saat kuliah di Jerman, film Rudy Habibie (2016). Kekasih Habibie, diperankan oleh Chelsea Islan

Rudy Habibie (dok. MD Pictures / Rudy Habibie)

8. Tahun 2017, Hanung menggarap film yang menceritakan perjuangan pahlawan Indonesia, diperankan Dian Sastrowardoyo di film Kartini

Kartini (dok. Legacy Pictures / Kartini)

9. Berkolaborasi dengan MD Pictures, Syifa Hadju sukses memerankan Nuke, yang beradu akting dengan Angga Yunanda di Catatan si Boy (2023)

Catatan Si Boy (dok. MD Pictures / Catatan Si Boy)

Baca Juga: 5 Film Indonesia Tayang Bulan November 2023, Yuk Catat Tanggalnya

Verified Writer

Sandi Nugraha

Bismillahirrahmanirrahim

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya