TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Di Balik Sampul Album Terakhir Glenn Fredly, Romansa Ke Masa Depan

Menyimpan kisah betapa jeniusnya Glenn Fredly

Instagram.com/glennfredly309

Kepergian musisi kawakan Indonesia, Glenn Fredly, akibat penyakit meningitis memang memilukan. Sudah berkiprah di dunia musik selama 25 tahun, Glenn sudah menelurkan 11 album dengan album paling barunya yang berjudul Romansa Ke Masa Depan, yang ternyata menjadi album terakhir yang diciptakan Glenn.

Ada hal menarik dari album ini, yaitu gambar di sampulnya yang menyimpan makna dan cerita. 

1. Merupakan album terakhir Glenn Fredly sebelum kepergiannya

Instagram.com/glennfredly309

Romansa Ke Masa Depan menjadi album terkahir Glenn yang dirilis pada akhir tahun 2019 lalu. Album ini berisi 14 lagu yang salah satunya menggandeng Ariel Tatum untuk berkolaborasi. Single utama dari lagu ini adalah lagu Romansa Ke Masa Depan yang sekaligus menjadi judul albumnya. Romansa Ke Masa Depan menjadi satu lagi album berisi lagu-lagu cinta yang tak pernah bosan dibawakan oleh Glenn sepanjang kariernya.

Baca Juga: Ungkapan Duka Para Publik Figur yang Ditinggal Sosok Glenn Fredly

2. Gambar di sampul album Romansa Ke Masa Depan merupakan foto pohon bakau asli

Instagram.com/glennfredly309

Salah satu yang menarik dari album Romansa Ke Masa Depan adalah sampul albumnya yang merupakan sebuah pohon bakau kecil yang berada di tengah air laut.

Jika kita lihat pada hasil akhirnya, warna sampul album Romansa Ke Masa Depan ini cenderung bernuansa merah muda dan jingga, sesuai dengan warna cinta yang diangkat sebagai tema albumnya.

Namun siapa sangka pohon yang menjadi gambar di sampul albumnya bukanlah buatan komputer namun merupakan foto pohon asli yang dijepret Glenn bersama timnya. Glenn pun membagikan foto asli sampul albumnya sebelum melalui proses editing. Terlihat sudah sangat indah meski belum masuk ke proses editing untuk disesuaikan warnanya dengan tema album.

3. Glenn menemukan pohon bakau ini di sebuah pantai di Sumba Timur

Instagram.com/dhzstagram

Ternyata foto pohon ini adalah pohon bakau yang ditemukan Glenn di pantai Walakiri, Waingapu, Sumba Timur. Kala itu Glenn tidak sengaja melihat pohon ini dan menganggap pohon ini akan sangat cocok dijadikan sampul album Romansa Ke Masa Depan.

Glenn juga membuat video klip untuk lagu Romansa Ke Masa Depan di Sumba. Video klipnya memperlihatkan pemandangan alam sumba termasuk pantai Walakiri dan juga budaya masyarakat di sana. 

Pantai Walakiri ini memang terkenal akan pepohonan bakau yang berada di tengah air laut. Selain itu pantai ini juga terkenal akan sunset-nya yang sangat indah, terlihat juga dari hasil jepretan foto yang dibagikan Glenn Fredly memperlihatkan indahnya cahaya matahari yang mulau menyurut. Jika kamu penasaran dengan pantai ini, kamu juga bisa baca artikelnya di artikel ini.

4. Glenn membagikan cerita di balik foto sampul albumnya

Tak hanya foto aslinya, Glenn juga membagikan bagaimana saat pertama kali foto ini diambil. Glenn membagikan videonya melalui laman Instagram-nya.

"Jadi terkesan kayak dia tumbuh sendiri, gitu," ucap Glenn Fredly saat mengarahkan sang fotografer memotret pohon bakau ini. Glenn pun terlihat puas saat melihat hasil fotonya. "Keren man!," sahut Glenn sesaat setelah melihat hasilnya.

Glenn juga mengungkapkan pada caption postingannya bahwa dia langsung ingin menjadikan pohon tersebut sampul albumnya.

"Saat saya pertama kali melihat Pohon mangrove ini di pantai Walakiri, Waingapu Sumba Timur, saya bilang pada Crist (fotografer Glenn), ini harus jadi cover album Romansa ke masa depan," tulis Glenn.

Meskipun banyak pohon bakau di pantai itu, namun nampaknya hanya Glenn yang bisa menangkap inspirasi dari pohon itu untuk langsung memutuskan bahwa pohon tersebut yang akan menjadi foto sampul albumnya. Glenn juga mengatakan bahwa keajaiban semesta selalu menginspirasi tepat waktu, tinggal kita meresponnya dengan tepat saat menceritakan pohon bakau itu.

Baca Juga: Postingan Terakhir Glenn Fredly di Instagram Doa untuk Istrinya   

Berita Terkini Lainnya