Comscore Tracker

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat Nugas

Tempatnya nyaman dan harganya terjangkau, lho!

Jogja memang jadi Kota Pelajar, di mana banyak kampus terbaik yang jadi sasaran pelajar dari berbagai daerah. Termasuk Universitas Gadjah Mada (UGM) yang berada di pusat Kota Jogja. Dalam kesibukan menjalani rutinitas sebagai mahasiswa, pastinya sering mengadakan kumpul di luar untuk cari suasana berbeda.

Nah, tidak jauh dari kampus UGM juga sudah banyak kafe yang selalu jadi favorit mahasiswa Jogja. Selalu ramai karena lokasinya yang strategis dan punya keunikan masing-masing. Biar makin tertarik, tengok dulu kafe di bawah ini yuk.

1. Le Mindoni 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasPotret Le mindoni (instagram.com/goodplaceidofficial)

Kafe satu ini punya ciri khas pada desain arsitekturnya yang bergaya Eropa dengan berbagai sudut yang estetik. Gak jauh dari wilayah UGM, hanya sekitar 7 menitan saja kok. Cocok buat kongkow sehabis kuliah, deh.

Menyajikan berbagai sajian makanan ringan hingga berat yang ramah di kantong. Disini spesial dengan aneka hidangan khas Eropa. Untuk minumannya kamu bisa pilih aneka perkopian maupun seduhan segar, menu es kopi klepon di sini juga banyak diburu pelanggan lho.

Lokasi: Jalan Kranggan Nomor 7, Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 09.00 sampai 22.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp12 ribuan.

2. Milk by Artemy 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasPotret Milk by Artemy (instagram.com/milkbyartemy)

Hanya sekitar 10 menit saja, kafe ini jadi buruan mahasiswa khususnya UGM. Terlebih spesial dengan olahan susunya, penggemar minuman susu wajib merapat ke sini deh. Nuansa hijau yang didesain alami dari berbagai tanaman hias yang makin meneduhkan suasana, bikin tambah nyaman.

Gak hanya sebatas susu saja kok, kamu tetap bisa menikmati minuman variasi lainnya yang gak kalah lengkap dari kafe lain. Kudapan ala manca disini juga terkenal menggiurkan, terlebih harganya standar Jogja. Jika kesini, jangan lupa cobain varian gelatonya.

Lokasi: Jalan Kranggan Nomor 58, Cokrodiningratan, Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 10.00 sampai 21.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp15 ribuan.

3. Sunrise Golden Bolodewo 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasPotret Sunrise by Bolodewo (instagram.com/sunrisebybolodewo)

Berada di sekitaran Lembah UGM, kafe satu ini juga jadi jujukannya mahasiswa Jogja. Spesial dengan berbagai olahan perkopian, mulai dari signature hingga Kopi Susu Dewi. Harganya pun kantong pelajar banget, mulai dari Rp5 ribu saja.

Tempatnya juga nyaman banget buat nugas, di desain nuansa putih yang bikin tambah semangat. Cahaya ruangan diatur daei pencahayaan alami yang bikin nuansa tambah adem. Untuk menu olahannya sendiri tersedia mulai dari pasta, aneka pastry dan bakery.

Lokasi: Jalan Karangmalang Nomor 52, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: Setiap hari, 08.00 sampai 23.00 WIB.

Harga: Mulai dari Rp5 ribuan.

Baca Juga: 5 Kuliner Kekinian di Pasar Kranggan Jogja, Buka Sampai Malam

4. Carney.co 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasKafe Carney.co (instagram.com/carney_co)

Ini juga gak jauh dari area kampus UGM, hanya sekitar 15 menit saja. Kafe satu ini terletak di tengah sawah yang bikin nuansa segar alami. Bangunannya di desain mirip arsitektur Belanda, yang punya nuansa unik dan estetik. Tersedia spot outdoor dan indoor yang bisa kamu pilih senyamanmu.

Saat sore hari, paling cocok menikmati suasana segar di area outdoor. Selain pemandangan sawah yang bikin takjub hati, kamu juga bisa menikmati santapan langsung di bawah langit secara langsung. Seperti sensasi piknik, kan? Buruan coba, yuk.

Lokasi: Kledokan, Jalan Garuni II, Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 00.00 WIB.

Harga: mulai Rp12 ribu.

5. Cafe brick 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasPotret Cafe brick Jogja (instagram.com/cafebrickjogja)

Buat yang suka me jelajah kafe Jogja tentu gak asing lagi sama ini, ya. Gak perlu ke Inggris sensasi di sini sudah bisa berikan nuansa mancanegara. Gaya bangunan yang di desain dengan nuansa klasik ini cocok juga buat pengambilan foto.

Selain populer dengan bangunannya, kafe ini juga punya spot yang nyaman buat kongkow. Nuansanya pun adem dan bikin betah. Kamu juga bisa memilih berbagai menu manca yang diracik oleh koki profesional, gak kalah dari koki-koki di Michelin deh.

Lokasi: Jalan Damai Nomor 8, Tambakan, Jalan Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari mulai pukul 09.00 sampai 23.00 WIB.

Harga: mulai Rp6 ribu

6. Trilogi coffee 

6 Kafe di Dekat Kampus UGM Yogyakarta, Nyaman Buat NugasPotret Trilogi Coffee (instagram.com/urbancoffeehunter)

Memiliki konsep bangunan modern dengan spot indoor ataupun outdoor. Dipenuhi dengan pohon yang rindang juga, bikin betah singgah. Mahasiswa Jogja wajib banget mencoba yang ini.

Nuansa kesejukan di daerah sini juga mendukung kenyamanan dari kafe, teduhnya alami. Kafe juga jauh dari hingar bingar perkotaan, jadi gak mengganggu konsentrasi aktivitasmu, deh. Visual dari menu yang disajikan juga gak main-main, jadi sayang buat makan deh.

Lokasi: Jalan Palagan Tentara Pelajar, Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Hari dan jam buka: setiap hari, 08.00 - 23.00 WIB.

Harga: Mulai Rp20 ribu

Itulah beberapa rekomendasi kafe sekitar kampus UGM Yogyakarta. Semuanya cocok buat kongkow sehabis kuliah karena lokasinya yang berdekatan. Buruan ajak kelompok main atau nugasmu, yuk.

Baca Juga: 6 Kafe di Jogja ini Cocok Banget Buat Nulis Skripsi  

senja sandera Photo Community Writer senja sandera

.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya