Comscore Tracker

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    

Satu paket BTS Meal dibanderol dengan harga Rp50 ribu 

Animo pembelian fast food MCDonald's di Yogyakarta luar biasa. Gerai penjualan makanan yang merupakan kolaborasi antara McDonald's dan BTS bertajuk BTS Meal, penuh. Bahkan beberapa pembeli yang datang langsung atau menggunakan aplikasi online harus gigit jari, lantaran tak mendapat bagian.

Bahkan hastag BTSMeal menjadi viral Twitter di Indonesia. Hingga pukul 17.30 WIB, sebanyak 140 ribu akun meretweet

Kira-kira seperti apa keistimewaan BTS Meal? Bagi kamu yang belum sempat merasakannya, yuk, simak review IDN Times tentang menu BTS Meal McDonald's berikut ini!

  

 

1. Satu paket BTS Meal dibanderol dengan harga Rp50 ribu

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Dengan isi empat macam menu, BTS Meal dibanderol seharga Rp50 ribu. Dengan harga segitu, mungkin bagi sebagian orang tidak terlalu mahal, karena mendapatkan cukup banyak menu dalam satu paket.

Namun, menurut penulis dan sebagian orang lainnya, dengan harga Rp50 ribu, kentang goreng dan minumannya bisa diberikan ukuran lebih besar, yakni large

2. Ada dua saus spesial, cajun dan sweet chili

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Saus cajun dan sweet chili di BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

IDN Times berkesempatan mencicipi paket terbaru kolaborasi McDonald's dan BTS. Secara penampilan dari packaging, sudah sangat menggambarkan kolaborasi keduanya, lho.

Untuk McNugget, kentang goreng, dan minuman berupa Coca Cola, semua itu sudah jadi menu McDonald's sejak lama. BTS Meal terlihat spesial karena adanya dua saus terbaru, rasa cajun dan sweet chili.

Kita mulai dari saus cajun dengan warna kuning pucat, mirip seperti saus keju. Perpaduan mustard, madu, dan cukanya begitu terasa dan terlihat sangat kental. Menurut penulis, rasa saus cajun ini didominasi asam yang terlalu menyengat.

"Lumayan, sih. Basically, aku suka sama rasa kayak gini, mirip honey mustard. Ada kecut-kecutnya dan cocok banget dimakan sama nugget ini," kata salah satu pelanggan McDonald's, Ernia Karina (31).

Begitu pula dengan Stella Azasya (25). Ia merasa saus cajun dari BTS Meal ini bisa diterima dengan nikmat di lidahnya. "Ini sih mirip mustard aja, ya. Kayak saus yang ada di dalam burger itu, lho."

Berbeda dengan Berlian Indri (22), baginya saus cajun terasa biasa saja, mirip seperti mayones keju pada umumnya. "Rasanya tipikal mayo aja sih buatku."

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Saus cajun dan sweet chili di BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Selain saus cajun, ada pula saus dengan rasa sweet chili yang juga disajikan untuk cocolan nugget dan kentang goreng. Sesuai namanya, saus ini memiliki campuran cabai merah, pasta tomat, ekstrak paprika, dan cuka. Warnanya merah, tapi bening.

Fitria Madia (23) berpendapat saus sweet chili beraroma asam yang menyengat. Terasa asam di awal, tapi makin enak kalau sudah terbiasa. Senada dengan Fitri, pengunjung McDonald's lainnya, Bayu Seto (25) juga merasa begitu, "Asam, tapi ada manisnya gitu."

Berbeda dengan lainnya, Febrianti Diah (30) mengaku terganggu dengan aroma dari saus sweet chili dari BTS Meal ini. Katanya, baunya cenderung kecut dan asam. "Aku lebih suka saus sambal," tuturnya.

Kalau bagi penulis sendiri, saus yang terasa lebih enak adalah saus cajun. Meski warnanya mirip banget seperti saus keju, rasa asamnya cocok dinikmati dengan komponen lainnya yang cenderung gurih dan asin.

Baca Juga: 10 Makanan dan Minuman yang Dipopulerkan BTS, Sudah Cobain Semua?

3. Packaging identik dengan BTS

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Packaging dari BTS Meal, menu kolaborasi McDonald's dan BTS (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Selain isinya yang spesial, BTS Meal juga memiliki packaging yang menarik. Hampir semua kemasan didesain ulang, kecuali yang kentang goreng tetap menggunakan warna merah menyala khas McDonald's.

Untuk brown bag, tempat minum ukuran medium, dan kemasan McNugget didesain berwarna ungu yang sedang tren, lilac. Warna tersebut jadi representasi dari BTS dan fansnya, ARMY.

Ukuran brown bag masih serupa dengan yang dulu. Namun, diberi jajaran logo BTS dan McDonald's, sehingga kolaborasi keduanya pun semakin terasa. Sedangkan, tempat minum dan kemasan McNugget memiliki desain yang serupa.

Menurut penulis, packaging BTS Meal ini sangat istimewa, terlebih bagi para penggemar BTS. Penggunaan warna lilac memberikan nuansa baru dari McDonald's yang biasanya hanya merah dan kuning.

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Mau tahu pendapat konsumen tentang packaging dari BTS Meal ini? 

Stella Azasya (25) merasa packaging BTS Meal ini seperti untuk menu anak-anak dan kurang universal. "Kurang relevan buat orang-orang yang bukan ARMY, sih." Begitu pula dengan Fajar Laksmita yang merasa biasa saja, tapi warna lilac-nya menarik di mata.

Berbeda dengan Berlian Indri (22) yang sangat puas dengan desain packaging-nya. Ia merasa McDonald's sangat totalitas dalam merombak packaging BTS Meal ini. "Cocok banget jadi pengalihan dari warna merah dan kuningnya, jadi lebih fresh."

4. Respon warganet tentang BTS Meal

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Di Instagram McDonald's Indonesia, unggahan tentang BTS Meal langsung mendapatkan ratusan ribu likes. Terlihat begitu antusias, tanggapan warganet pun sangat beragam.

Saat sudah memasuki hari penjualan, banyak warganet yang mengaku kesulitan mendapatkan paket menu BTS Meal ini, seperti yang ditulis akun @syzhrsyah12. "Plis, persediaannya harus banyak banget, ya. Hari ini ditutup semua McDonald's di Bandung."

Review BTS Meal Kolaborasi dengan McDonald's, Rasanya Enak Gak?    Menu kolaborasi McDonald's dan BTS, BTS Meal (IDN Times/Naufal Al Rahman)

Kalau tadi masih harus rela menunda mencicipi BTS Meal, berbeda dengan akun @arianians. "Udah cobain dua saus terbarunya, kurang suka sih. Saus sambal McDonald's masih yang terbaik," tulisnya.

Berbeda dengan @nandaputriprmsti yang masih bisa memilih dari salah satu saus terbaru tersebut, sweet chili jadi kesukaannya. "Yang cajun aneh rasanya, lebih enak yang chili, guys."

Nah, itulah review BTS Meal di Indonesia yang menjadi sorotan seluruh Army. BTS Meal diluncurkan lebih dulu di Amerika Serikat pada 26 Mei 2021. Isi BTS Meal di Indonesia sendiri sama dengan 50 negara lainnya, yakni berupa 9 buah McNugget, kentang ukuran medium, minuman ukuran medium, dan dua saus terbaru.

 

 

Baca Juga: 10 Potret Kerumunan Antrean Demi Menu BTS Meal di McDonald's Semarang

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya