Comscore Tracker

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam 

Dari ngopi hingga tempat berburu sunset

Kawasan Tiyasan, Condong Catur, di Kabupaten Sleman kini makin ramai dengan bermunculan kafe sampai restoran. Beragam makanan dan suasana yang berbeda ditawarkan di tempat yang berada di sebelah timur Jalan Kaliurang KM. 8 Sleman. 

Mau tau apa saja tempat makan di Tiyasan, Condong Catur yang bisa jadi tujuanmu? Yuk kita lihat satu per satu. 

1. Jempolan Coffee

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam Jempolan Coffee (instagram.com/jempolancoffee)

Saat sore hari, pas banget nongkrong di Jempolan Coffee. Tempatnya luas dan bersebelahan dengan sawah menawarkan pemandangan yang menyegarkan mata. Terlebih saat jelang matahari terbenam, indah banget! 

Selain pemandangannya yang juara, tempatnya juga luas, loh. Mau sekadar ajak teman sampai keluarga besar juga gak masalah karena juga tersedia fasilitas indoor dengan pendingin ruangan supaya tetap adem. 

Alamat: Tiyasan, Tiyosan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: Jumat buka pukul 13.00-00.00 WIB dan hari lainnya pukul 09.00-00.00 WIB

2. Ivy Coffee

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam Ivy Coffee (instagram.com/ivy.coffee)

Ivy Coffee menawarkan kesan homey yang kental. Bukan hanya dari sisi bangunan atau perabotan serba kayu yang digunakan, melainkan self service yang mengharuskan pelanggan mengambil sendiri pesanannya. Dengan begitu, bisa menghadirkan komunikasi yang lebih akrab antara barista dan pelanggan. 

Ivy Coffee juga bersebelahan dengan sawah. Saat sore biasanya selalu ramai oleh anak-anak muda serta keluarga yang ingin quality time. Namun saat pagi sampai siang didominasi oleh mahasiswa atau pekerja yang mencari tempat nyaman buat mengerjakan tugas. 

Alamat: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: setiap hari, pukul 09.00-01.00 WIB

Baca Juga: 12 Makanan Khas Jogja yang Diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda

Baca Juga: Rekomendasi Menu Sarapan dekat Malioboro, Gudeg, Soto sampai Jenang

3. Tepi Sawah Coffee and Eatery

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam Tepi Sawah Coffee (instagram.com/tepisawah.coffeeeatery)

Bisa dibilang, rekomendasi tempat makan di Tiyasan yang satu ini merangkul semua kalangan. Mulai dari anak muda sampai lanjut usia, semua bisa nyaman karena konsep tradisional dan modern yang saling melengkapi. 

Sesuai namanya, Tepi Sawah Coffee and Eatery menyediakan beragam menu kopi dan makanan tradisional dengan harga terjangkau. Mulai dari mi ayam, aneka pasta, pisang goreng dan nasi dengan lauk rumahan yang nyaman di perut. 

Alamat: Jalan Sidomukti, Tiyosan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: setiap hari, pukul 13.00-21.00 WIB

4. Djoyo Kitchen

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam Djoyo Kitchen (instagram.com/nongkidijogja)

Kangen dengan mainan atau jajanan tempo dulu? Coba yuk datangi Djoyo Kitchen yang menawarkan suasana lawas ala rumah nenek yang ngangeni. Dinding di Djoyo Kitchen dihiasi dengan beragam mainan dan dekorasi bernuansa lawas yang justru lucu dijadikan latar belakang foto. 

Meskipun secara dekoratif mengusung konsep lawas, makanan yang dihadirkan cukup bervariasi. Mulai dari ala western seperti steak wagyu sampai yang tradisional seperti ayam penyet. Yummy!

Alamat: Jalan Sidomukti Nomor 7, Tiyosan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: setiap hari, pukul 13.00-21.00 WIB

5. Prambanan Jazz Cafe

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam prambanan jazz cafe (instagram.com/prambananjazzcafe)

Salah satu new comers tempat nongkrong di Tiyasan, Condong Catur yang lagi hits banget di kalangan muda-mudi. Pasalnya, di sini selalu ada live music yang bikin suasana  nongkrong bareng pasangan atau bestie jadi lebih. Tempatnya pun luas dan didesain nyaman sehingga cukup cozy buat bekerja . 

Soal harga memang cukup menguras kantong, namun kamu bakal merasakan makanan yang sesuai dengan rasa dan experience yang berbeda daripada kafe lainnya . Apalagi menu yang disediakan di sini cukup beragam seperti western, japanese, juga indonesian. 

Alamat: Jalan Sidomukti Nomor 17, Tiyosan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: setiap hari, pukul 13.00-22.00 WIB

Baca Juga: Gaya Ringgo Agus Rahman, Tak Betah Dandan Kayak Abah Keluarga Cemara 

6. Kedai Ongfe

6 Tempat Makan di Tiyasan, Condong Catur, Menu dan Suasananya Beragam kedai ongfe (instagram.com/riderkulineran)

Nah, kalau tempat makan yang satu ini punya artis ibu kota, yaitu Rio Febrian yang kini memilih tinggal di Yogyakarta. Didesain ala warung di China, Kedai Ongfe menawarkan comfort food yang unik, yaitu aneka menu claypot yang lezat, mulai dari nasi claypot sapi bulgogi, ayam kare, dan aneka menu lain. Ada juga dimsum dan roti bakar sebagai side dish yang gak kalah enak buat dijajal. 

Alamat: Jalan Sidomukti Nomor 17, Tiyasan, Condongcatur, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: Selasa libur, buka pada pukul 12.00-22.00 WIB

Setiap restoran dan kafe di kawasan Tiyasan di Condong Catur menawarkan keistimewaan dan kenyamanannya masing-masing. Soal rasa dan harga pun beragam, jadi kamu tinggal menentukan tempat mana nih yang paling sesuai dengan budget serta dengan siapa kamu akan menghabiskan waktu. Selamat mencoba!

Dyar Ayu Photo Community Writer Dyar Ayu

Jalan-jalan mencari penyu Alabiyu~

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya