Comscore Tracker

Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon Progo

Ada tempat outdoor dan indoor dengan fasilitas lengkap!

Kulon Progo, IDN Times - Yogyakarta gak pernah kekurangan tempat nongkrong yang asyik, sekalipun di wilayah yang jauh dari pusat kota. Seperti di Kapanewon Wates, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga memiliki sejumlah kafe dengan berbagai konsep. Toska Kahve salah satunya.

Toska Kahve yang beralamat di Jalan Bhayangkara Nomor 17, Terbah, Wates, Kulon Progo, ini bisa menjadi pilihan tempat kumpul sekaligus menyeruput kopi enak. Pengunjungnya tak hanya anak muda, tapi juga orang dewasa. Sebelum berkunjung langsung, yuk, intip dulu ulasan seputar kafe yang sudah berumur empat tahun ini!

Baca Juga: 7 Kafe untuk Nongkrong di Gunungkidul, Menikmati Jogja dari Lantai Dua

1. Buka sejak pagi sampai malam, bisa jadi tujuan ngopi pagi sampai ngopi cantik bersama bestie

Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon ProgoToska Kahve, coffe shop di Wates-Kulon Progo (instagram.com/toska_kahve)

Tidak semua kafe di Wates buka di pagi hari. Padahal, gak sedikit pekerja yang butuh kopi sebagai doping supaya tak mengantuk saat mulai kerja. Untuk itu, Toska Kahve memilih buka sejak jam 08.00 WIB demi memenuhi kebutuhan para pelanggan setianya akan kopi di pagi hari.

Pagi sampai siang, tempat ini dikunjungi pekerja lepas dan mahasiswa yang datang untuk bekerja dari kafe dengan konsep minimalis tersebut. Sementara pada sore sampai malam hari, pelanggan yang datang berganti dengan para kawula muda yang ingin berkumpul dengan teman-temannya, sampai komunitas lokal yang mampir untuk rapat. Ya, bisa dibilang kafe ini menjadi titik kumpul berbagai kalangan dengan beragam tujuan.

2. Berawal dari coffee shop kecil, kini tempatnya jadi luas dan tetap bersih

Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon ProgoToska Kahve, coffe shop di Wates-Kulon Progo (instagram.com/toska_kahve)

Toska Kahve awalnya buka di sebuah tempat yang tak terlalu luas dekat Universitas Negeri Yogyakarta Kampus Wates. Setelah berkembang, kafe ini pindah ke tempat yang lebih luas dan nyaman, tidak jauh dari lokasi awalnya. Dan di tempat barunya, Toska Kahve menyediakan tempat indoor dengan pendingin ruangan dan ada yang semi outdoor.

Buat kamu yang ingin menghirup aroma kopi sambil nongkrong, bisa memilih ruangan yang jadi satu dengan barista. Sementara, bagian semi outdoor sering kali dipilih oleh mereka yang ingin ngopi sambil sebat atau memang mencari udara segar dengan angin sepoi-sepoi. Namun baik indoor atau outdoor, semua sama-sama nyaman, kok.

3. Fasilitasnya gak kalah lengkap dari coffee shop di pusat kota

Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon ProgoToska Kahve, coffe shop di Wates-Kulon Progo (instagram.com/toska_kahve)

Mungkin jika ingin sekadar minum kopi dan nongkrong, di semua kedai pun bisa. Namun, gak semuanya punya fasilitas lengkap selayaknya coffee shop di pusat kota. Di Toska Kahve, tersedia toilet yang bersih. Tempat parkir juga bisa memuat banyak motor dan beberapa kendaraan roda empat.

Selain itu, ada juga sebuah musala jika di sela-sela agenda ngopi, kamu tetap ingin menyempatkan salat tepat waktu. Tenang, bagi pekerja yang mau numpang bekerja di sini, koneksi internetnya lancar dan cepat. Kamu juga gak akan kesulitan menemukan stop kontak jika perlu mengisi daya ponsel atau laptop.

4. Gak hanya menjual aneka menu kopi, minuman olahan teh dan camilan juga beragam

Toska Kahve, Tempat Ngopi Bareng Bestie di Wates Kulon ProgoAneka pilihan makanan dan minuman di Toska Kahve (instagram.com/widyanprastiwi)

Buat yang gak terlalu suka ngopi, masih ada berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu coba. Mau yang manis segar? Ada lychee tea yang buah lecinya asli atau fresh squash yang kamu bisa pilih rasa sirupnya, mau melon, leci, atau mangga. Atau, menu minuman yang berbahan cokelat seperti choco latte, choco hazelnut, dan choco rum yang harganya 20 ribuan saja.

Semakin lengkap dengan adanya camilan di meja, nih. Pilihannya ada kentang goreng, nuget, sosis, atau cireng yang dicocol pakai sambal dan mayones. Kalau lagi lapar dan ingin makan berat, Toska Kahve juga menyediakan mie goreng yang lengkap dengan sayuran , telur, dan irisan kornet. Dan gak ketinggalan, ada roti kekinian seperti croffle dan croissant yang bisa dinikmati hangat-hangat.

Nah, warga Kulon Progo gak harus jauh-jauh ke kota Jogja untuk mau nongkrong dengan teman karena ada tempat ngopi hits seperti Toska Kahve ini. Tinggal tunjuk mau pesan minum dan kudapan apa, berbincang dengan teman atau mau bekerja, bisa dilakukan di tempat nyaman dengan fasilitas lengkap seperti yang satu ini. Selamat jajan!

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kafe di Bantul, Pemandangannya Cantik Juga Cozy

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya