Comscore Tracker

Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowi

Suasananya nyaman dan bikin betah!

Bicara soal angkringan di Yogyakarta mungkin sudah gak terhitung lagi jumlahnya. Apalagi kini semakin marak hadir angkringan modern yang menawarkan suasana hangat, tempat luas, bahkan beberapa dapat akses wi-fi gratis. Salah satunya Waroeng Klangenan yang pernah didatangi Presiden Joko Widodo. Penasaran seperti apa angkringan ini? Yuk, kita lihat bareng. 

1. Mengusung konsep angkringan modern, dengan nuansa nostalgia

Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowiwaroeng klangenan (instagram.com/voilajogja)

Mencari tempat makan yang asyik didatangi bareng bestie memang gak susah, asal tempat makan Instagramable di Yogyakarta dan harganya pas, pasti gak ada yang nolak. Namun bagaimana kalau dapat tugas cari tempat kumpul keluarga yang bikin para orang tua jadi senang?

Nah, Waroeng Klangenan bisa jadi jawabanmu. Mengusung konsep angkringan kekinian, berbanding terbalik dengan interior yang banyak menggunakan kayu sehingga menghadirkan kesan lawas yang dirindukan. Apalagi saat malam, Waroeng Klangenan makin temaram dihiasi oleh lampu-lampu kecil di bagian atasnya. Syahdu banget, deh. 

2. Buka setiap hari dari siang sampai malam

Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi JokowiWaroeng Klangenan (instagram.com/waroengklangenan)

Lokasi Waroeng Klangenan yang pernah didatangi Jokowi dan keluarga pada tahun 2019 silam tersebut gak jauh dari pusat kota Yogyakarta, jadi gak susah ditemukan. Tepatnya ada di Jalan Patangpuluhan Nomor 28, Patangpuluhan, Wirobrajan, Kota Yogyakarta. Jika masih bingung, kamu bisa kok mencari lokasi Waroeng Klangenan dengan bantuan Google Maps.

Setiap harinya Waroeng Klangenan buka dari jam 10.00 sampai 22.00. Dengan begitu, kamu bisa mendatangi Waroeng Klangenan saat pengin cari makan siang dengan rekan kerja atau saat ingin membuat acara makan malam bersama keluarga besar.

Baca Juga: 7 Tempat Kulineran Bernuansa Alam di Nanggulan Kulon Progo

3. Menu nasi kucingnya beragam dengan harga murah

Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowiwaroeng klangenan (instagram.com/rikaty)

Pusing ‘kan kalau harus menuruti selera makan bapak, ibu, atau kakak dan adikmu yang beragam itu dalam sekali waktu? Coba saja kamu ajak makan keluarga kesayangan makan di sini.

Setidaknya terdapat 11 variasi nasi kucing yang harganya serba Rp3.500. Memang sedikit lebih mahal daripada nasi kucing di angkringan biasa, tapi porsinya juga lebih besar kok. Lauknya pun gak kaleng-kaleng, ada nasi kucing sambal teri yang khas angkringan , nasi kucing sambal bandeng, nasi goreng sambal pindang, bahkan sambal udang juga ada! Gak suka pedas? Ada nasi kucing lauk oseng soun, oseng tempe, dan oseng jamur juga ada.

4. Bisa puas bakar-bakar

Asyiknya Waroeng Klangenan, Angkringan yang Pernah Didatangi Jokowiwaroeng klangenan (instagram.com/gembulfoodie)

Selain variasi nasi kucing yang banyak, lauk pendampingnya gak kalah beraneka. Sebut saja terdapat 18 macam satay. Antara lain satay bakso, kere, gembus, atau yang unik ada satay kolang-kaling.

Ah, gak lengkap makan di angkringan tanpa gorengan ya? Waroeng Klangenan juga menyediakan seperti mendoan, tahu isi, bakwan, dan tempe gembus yang serba Rp1.000. Pisang goreng yang renyah dan manis tersedia dengan harga Rp2.500.

Istimewanya lagi, kamu dan rombongan akan diberi tungku bakar tradisional berukuran sedang. Jadi, pesananmu seperti sate-satean, gorengan, bahkan nasi kucing pun bisa dibakar sendiri. Makin asyik ‘kan? Oh iya, jangan lupa pesan minuman sebagai pelepas dahaga. Pesan es teh saat ingin minum yang segar dan dingin-dingin, ada juga es tape koling klangenan yang manis, atau wedang susu jahe yang bisa bikin hangat badan. Sst… gelas di sini unik, lho!

Jika kamu mau bawa rombongan, mengadakan acara, atau gak mau antre dan nunggu lama, bisa booking dari jauh-jauh hari supaya pihak Waroeng Klangenan mempersiapkan dengan maksimal. Jadi, tunggu apalagi? Segera ajak keluarga, teman, atau kekasih untuk menjajal angkringan modern di Yogyakarta ini biar gak makan bosan makan di rumah melulu!

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya