Comscore Tracker

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!

Porsinya jumbo dengan harga terjangkau

Nasi goreng menjadi salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia yang bisa kamu temukan di mana saja. Mulai dari gerobak di pinggir jalan hingga di restoran. Nasi goreng memiliki cita rasa yang nikmat dengan berbagai pilihan topping dan variasi nasi goreng lainnya. Mulai dari nasi goreng mawut, nasi goreng biasa, nasi goreng daging hingga nasi goreng seafood.

Berikut ini rekomendasi tempat makan nasi goreng seafood di Jogja, lezatnya pasti akan membuatmu ngiler, nih!

1. Nasi goreng Bu Ita

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!Nasi Goreng Bu Ita (Instagram.com/javafoodie)

Nasi Goreng Bu Ita sudah terkenal di Yogyakarta terutama di kalangan mahasiswa karena cita rasanya yang nikmat dan harganya terjangkau. Warung nasi goreng Bu Ita menyajikan berbagai pilihan nasi goreng dengan porsi yang terbilang cukup besar. 

Terdapat banyak varian nasi goreng, mulai dari nasi goreng seafood, nasi goreng jamur, pete, ikan asin, teri medan, hingga nasi goreng keju. Selain nasi goreng, warung ini juga menyediakan berbagai menu lain salah satunya ada menu chinese food.

Lokasi: Jalan Pandega Marta Nomor 532 D, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Kabupaten Sleman

Jam operasional: Buka pukul 16.00--00.15 WIB

Harga: Mulai dari Rp12 ribu

2. Nasi goreng Cuma Cumi YK

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!Nasi goreng cuma cumi YK (sisterandfood)

Jika biasanya nasi goreng berwarna merah kecokelatan, kali ini ada nasi goreng berwarna hitam dengan cita rasa yang pedas dan nikmat. Namanya adalah nasi goreng Cuma Cumi YK. Tempat makan yang satu ini memang bisa dikatakan unik karena menyajikan nasi goreng dengan warna yang tak biasa. Warna hitam keunguan dari nasi goreng ini berasal dari tinta cumi, lho!

Nasi goreng Cuma Cumi YK juga menjadi spesialis nasi goreng cumi hitam pertama yang ada di Jogja, nih. Di sini, kamu bisa menikmati seporsi nasi goreng dengan potongan cumi yang cukup banyak. Selain cumi, nasi goreng ini juga dilengkapi dengan telur dan acar yang menjadikan rasanya lebih nikmat dan balance saat dimakan. 

Lokasi: Jalan Kaliurang KM 5, Caturtunggal, Depok, Kabupaten Sleman

Jam operasional: Buka pukul 11.00-01.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp16 ribu

Baca Juga: 6 Rekomendasi Nasi Goreng Kambing Paling Enak di Jogja

3. Nasgor 212 Seturan

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!Nasgor 212 Seturan (Instagram.com/nasgor212)

Nasgor 212 Seturan merupakan salah satu rekomendasi tempat makan nasi goreng seafood. Nasi goreng ini memiliki beberapa cabang, salah satunya berada di Jogja. Di sini, tersedia berbagai menu yang cukup beragam, mulai dari nasi goreng ikan asin, bandeng hingga udang. 

Untuk nasi gorengnya sendiri, kamu bisa menentukan pedasnya sesuai dengan keinginan. Selain itu, lokasi dari tempat makan ini berada di sekitar persawahan sehingga kamu bisa bersantai menikmati semilir angin yang sejuk sambil menyantap nasi goreng nih!

Lokasi: Jalan Selokan Mataram Nomor 130, Dabag, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta 

Jam operasional: 

  • Senin, Selasa, Kamis, Sabtu, dan Minggu buka pukul 08.00-22.30 WIB
  • Rabu dan Jumat buka pukul 10.00-22.30 WIB

Harga: Mulai dari Rp9 ribu

4. Nasi Goreng Mas Wit

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!Nasi Goreng Mas Wit (Instagram.com/nasigorengmaswit)

Nasi Goreng Mas Wit merupakan salah satu warung nasi goreng yang menyediakan menu porsi jumbo lho. Terdapat tiga jenis porsi yang bisa kamu pilih mulai dari small, medium, dan large.

Selain itu, nasi goreng Mas Wit juga memiliki berbagai variasi menu nasi goreng yang menjadi favorit pelanggan. Mulai dari nasi goreng biasa, cumi, udang, kornet hingga nasi goreng pete. Untuk rasanya sendiri, nasi goreng di sini akan dimasak dengan dua cita rasa yang bisa pelanggan pilih, yaitu nasi goreng Indonesia dengan kecap atau nasi goreng oriental yang tanpa menggunakan kecap.

Lokasi: Jalan Bougenville, Karang Gayam, Caturtunggal, Depok, Sleman

Jam operasional: Buka pukul 16.00-23.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp12 ribu

5. Blengerr Chinese Food Super

5 Rekomendasi Nasi Goreng Seafood di Jogja, Rasanya Mantul!Blengerr Chinese Food Super (Instagram.com/kakilimasemarang)

Blengerr Chinese Food Super merupakan salah satu restoran chinese food yang menyajikan menu nasi goreng yang enak dan nikmat. Nasi goreng di resto ini disajikan dengan porsi jumbo dengan harga yang masih cukup terjangkau. Selain nasi goreng, ada pula menu lain seperti mie goreng, cap cay, sapo tahu, hingga fuyung hay.

Blenger Chinese Food Super memiliki beberapa cabang, salah satunya berada di Jogja. Nah, buat kamu yang penasaran sama rasanya disarankan kamu jangan datang saat jam makan malam karena resto ini sangat ramai pengunjung di saat jam-jam makan!

Lokasi: Jalan Hayam Wuruk Nomor 39, Tegal Panggung, Danurejan, Kota Yogyakarta, Yogyakarta

Jam operasional: Buka setiap hari mulai pukul 12.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp26 ribu

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan nasi goreng seafood yang ada di Jogja dengan cita rasa yang nikmat dan harga yang terjangkau. Kamu sudah pernah mencoba yang mana?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Nasi Goreng Sapi yang Buka Malam di Yogyakarta

Alicia Diahwahyuningtyas Photo Community Writer Alicia Diahwahyuningtyas

To be beautiful means to be yourself. You don't need to be accepted by others. You just need to accept yourself

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya