Comscore Tracker

Tempat Healing di Jogja sambil Kulineran dan Nikmati Alam

Tak hanya makan, kesehatan mental juga penting diperhatikan

Siapa sih yang ga pengin ke Jogja? Kota yang terkenal dengan aneka makanan sekaligus tempat wisata yang tidak ada habisnya untuk dibahas. Kalau mau ke Jogja harus siapin banyak duit ya, biar kulinerannya makin puas.

Berikut beberapa rekomendasi tempat untuk menikmati makanan dengan view alam yang dijamin tidak akan mengecewakan.

1. Wulen Pari di Gunung Kidul 

Tempat Healing di Jogja sambil Kulineran dan Nikmati Alaminstagram.com/wulenpari

Wulenpari merupakan restoran yang berlokasi di tepi sungai Oyo. Restoran ini beralamat di Jelok, Beji, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul. Sebelum sampai di Wulenpari, kita harus berjalan kaki melewati jembatan gantung yang disuguhi pemandangan menarik, melihat air yang mengalir di sepanjang sungai dan tumbuhan yang membuat kita merasa sejuk saat melewatinya.

Tak hanya itu saja, jika kalian ingin menikmati tempat ini lebih lama maka bisa memesan homestay. Tempat ini bernuansa tempo dulu, dengan bangunan klasik khas Yogyakarta yang pastinya membuat makin betah di Wulenpari. Tiap harinya tempat ini buka dari pukul 09.00 - 20.00 WIB. 

Makanan dan minuman dijual dengan harga yang sangat terjangkau. Harga minuman dimulai dari Rp8 ribu dan yang paling mahal Rp20 ribu, dedangkan untuk makanan dari harga Rp15 ribu - Rp40 ribu. Buat kalian yang tidak ingin membeli makanan berat, tersedia makanan ringan dengan harga Rp15 ribu untuk semua menu. 

Wulenpari juga menyediakan perahu untuk menyusuri sungai, dengan harga Rp15 ribu per orang. Jangan lupa mengabadikan momen sebanyak-banyaknya, karena viewnya yang sangat cantik pasti membuatmu ingin terus memotret. 

2. Camp Coffee & Nature 

Tempat Healing di Jogja sambil Kulineran dan Nikmati Alaminstagram.com/camp_coffeeandnature

Tempat ini mengusung tema ala camping di tengah hutan dan menyediakan berbagai kuliner yang pastinya tak kalah menarik untuk dicicipi. Tempat ini sangat cocok untuk kalian bersenda gurau bersama teman sambil menikmati indahnya alam sekitar dan memasak menggunakan alat grill yang telah disediakan.

Camp Coffe & Nature beralamat di Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Jam buka di tempat ini pukul 14.00 dan tutup pada malam hari pukul 21.00. 

Ingin pergi ke Camp Coffe & Nature, jangan lupa cek dulu cuacanya, karena semua tempat di sini full outdoor. Semua sudut sangat memanjakan mata, karena desain tatanan tempat yang unik, serta pernak-pernik yang digunakan sangat estetis. Sangat cocok bagi yang suka upload instastory maupun feed instagram. 

Untuk menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari beverage, snack, mbakar, grill set, dan makanan berat lainnya. Berikut kisaran harga yang diberikan oleh Camp Coffe & Nature:

  • Beverage dimulai dari Rp10 ribu- Rp30 ribu
  • Makanan kecil Rp21 ribu - Rp35 ribu
  • Bakar jagung dan marshmallow Rp30 ribu untuk dua porsi
  • Grill set mulai dari Rp77 ribu - Rp249 eibu untuk paket ini dibagi 3 yaitu paket ber-2, ber-4, dan ber-10.
  • Makanan berat Rp17 ribu - Rp65 ribu

Yuk ajak teman-temanmu kulineran ala camping di Camp Coffe & Nature!

Baca Juga: 10 Potret Kampoeng Ramadan Jogokariyan, Tempat Berburu Takjil di Jogja

3. Simbil Eatery and Coffee

Tempat Healing di Jogja sambil Kulineran dan Nikmati Alaminstagram.com/simbileateryandcoffee

Ingin sarapan dengan view yang memanjakan mata? Simbil Eatery and Coffee solusinya. Tempat ini beralamat di Mancasan Lor, Dero, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Setiap hari buka dari jam 06.00 - 22.00 WIB, biasanya mulai ramai pada pukul 16.00 karena pada saat sore hari suasananya lebih menarik.

Wisata kuliner ini menyuguhkan view Embung Tambakboyo, yang akan menemanimu dengan suara gemercik air yang mengalir dan suasana yang asri. Tempat ini juga cukup luas, ada indoor maupun outdoor.  

Kuliner yang ditawarkan sangat beragam dengan makanan tradisional khas Yogyakarta. Untuk makan di sini dengan disuguhkan dengan prasmanan, jadi kamu bisa mengambil sepuasnya. Untuk menu ala carte seperti makanan ringan mulai dari harga Rp6 ribu - Rp15 ribu. Minuman yang disajikan tidak hanya minuman modern saja, ada beberapa minuman tradisional seperti jamu. Harga minuman tradisional mulai Rp8 ribu, sedangkan minuman lainnya dari Rp7 ribu - Rp23 ribu. Tidak menghabiskan banyak uang untuk kulineran disini.  

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe yang Sejuk di Jogja, Cocok Buat Healing   

Di tempat ini tak hanya sekedar menikmati makanan saja, pemandangan yang bisa membuatmu rileks juga penting untuk kesehatan mentalmu. 

Alfina Hurinisa Photo Community Writer Alfina Hurinisa

Find me at Instagram @yr.bae_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya