Comscore Tracker

Ada Program PSS x UMKM dari PSS Sleman, Buruan Daftar!

Ajak UMKM bangkit bersama di tengah pandemik COVID-19

Sleman, IDN Times - PSS Sleman berkolaborasi dengan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) melalui program bertajuk PSS x UMKM.

Program ini memanfaatkan aset digital yang dimiliki oleh PSS sebagai wadah promosi, sekaligus menciptakan momen bangkit bersama di masa pandemik COVID-19.

Baca Juga: PSS Sleman Liburkan Pemain Gara-Gara Kompetisi Belum Jelas

1. Geliatkan UMKM

Ada Program PSS x UMKM dari PSS Sleman, Buruan Daftar!pssleman.id

Departemen Bisnis dan Komersil PT Putra Sleman Sembada (PSS), Leonardo Gaetano mengatakan, program ini ditujukan untuk mendorong UMKM yang dimiliki Sleman Fans.

"Ini salah satu bentuk kepedulian PSS kepada teman-teman yang memiliki UMKM di Sleman," kata Leonardo beberapa waktu lalu.

Latar belakang PSS x UMKM ini, Leonardo mengatakan bahwa selama masa pandemi COVID-19 berbagai bisnis terdampak mulai beradaptasi dengan bermigrasi ke saluran digital. PSS sebagai institusi klub di industri sepak bola mengalami hal serupa akibat pandemi ini.

Kompetisi Liga 1 2020 yang terhenti lama sejak Maret membuat roda perekonomian terkendala. Meliputi nihilnya pemasukan tiket penonton sampai kegiatan aktivasi brand dari beberapa sponsor yang tertunda.

Penguatan saluran digital pun menjadi langkah strategis PT PSS di masa pandemi COVID-19, kewajiban terhadap sponsor-sponsor yang sudah bekerja sama pun tetap dilakukan dari kegiatan offline ke jalur digital atau online.

2. Jenis usaha bebas

Ada Program PSS x UMKM dari PSS Sleman, Buruan Daftar!

Leonardo melanjutkan, jenis usaha yang bisa berkolaborasi dengan PSS bisa apapun.

"Saat ini kami ingin mengetahui terlebih dahulu, yaitu bentuknya bisa usaha warung, food and beverages, clothing atau konveksi, jasa atau bisa saja usaha apapun. Jadi usaha apapun yang butuh bantuan promosi, bisa berpartisipasi di dalam program ini," urainya.

3. Dari Sleman untuk Sleman

Ada Program PSS x UMKM dari PSS Sleman, Buruan Daftar!pssleman.id

Dijelaskannya, bagi Sleman Fans yang yang berniat berkolaborasi, diminta mengisi data lewat formulir dari tim Departemen Bisnis dan Komersil PT PSS.

"Kita akan membuka form atau formulir di sosial media PSS, jadi teman-teman Sleman Fans bisa mengisi data tersebut lalu dikirim kembali ke admin kami di sosial media untuk didata terlebih dahulu," kata Leonardo.

Form untuk mendaftar bisa diakses melalui link di bawah ini:
https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSfS21VpJ_F8ohleJcqAv6I1FUgeizx-8gDtX328NY3S7vXJUQ/viewform

Setelahnya, bakal diumumkan kepada mereka yang paling sesuai dengan sasaran dan membutuhkan bantuan tersebut.

Dalam waktu dekat, program ini akan kick off. Harapannya, diperoleh manfaat bagi siapa pun yang berpartisipasi, baik dari Sleman Fans maupun PSS sesuai tujuan PSS x UMKM. Yakni, dari Sleman untuk Sleman.

"Harapannya perekonomian teman-teman Sleman Fans bisa menjadi lebih baik di kondisi pandemi seperti ini. Muaranya jika ekonomi dan ekosistemnya baik, semuanya pun menjadi aura positif yang lebih baik,” tambahnya menjelaskan kemajuan jalannya program ini," ujarnya.

PSS maupun para pelaku UMKM tak akan melangkah sendirian. Nantinya, akan ada beberapa sponsor yang menyokong PSS x UMKM ini.

"Semoga rencana baik ini bisa terwujud sesegera mungkin sehingga cita-cita kita dari Sleman untuk Sleman atau dari Sleman untuk Jogja ini bisa berjalan," tandasnya.

Baca Juga: Ingin Kompetisi Digelar, Manajer PSS Sleman Berharap Ada Mukjizat

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya