Comscore Tracker

Jelang Nataru, Jumlah Wisatawan di Sleman Naik 40 Persen

Kenaikan ini sudah terlihat pada akhir pekan lalu

Sleman, IDN Times - Jelang momen Natal dan Tahun Baru (Nataru), jumlah kunjungan wisatawan ke destinasi wisata yang ada di Kabupaten Sleman sudah terlihat ada kenaikan. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Suparmono menjelaskan, kenaikan wisatawan ini sudah terlihat pada Sabtu-Minggu, 18-19 Desember 2021.

Baca Juga: Belasan Pohon Tumbang di Sleman, Timpa Sejumlah Rumah Warga

1. Kenaikan di angka 30-40 persen

Jelang Nataru, Jumlah Wisatawan di Sleman Naik 40 PersenTebing Breksi. (IDN Times/Siti Umaiyah)

Suparmono menjelaskan, diperkirakan kenaikan wisatawan ini sudah berada di angka 30-40 persen. Rata-rata para wisatawan mengunjungi sejumlah destinasi wisata, baik di Sleman Utara maupun Timur.

"Terutama Sabtu Minggu, hampir semua destinasi wisata favorit seperti Kaliurang, Kaliadem, Breksi, Candi dan lain-lain ramai pengunjung," ungkapnya pada Senin (20/12/2021).

2. Diprediksi minimal ada 100 ribu wisatawan masuk Sleman selama Nataru

Jelang Nataru, Jumlah Wisatawan di Sleman Naik 40 PersenKepala Dinas Pariwisata Sleman, Suparmono. IDN Times/Siti Umaiyah

Menurut Suparmono, di momen Nataru tahun ini diprediksi akan ada minimal 100.000 kunjungan ke destinasi wisata yang ada di Sleman. Di mana puncak kenaikan kunjungan ada di tanggal 25-26 Desember 2021.

"Kenaikan diprediksi sampai tanggal 3 Januari 2022. Kalau untuk puncak kenaikan di akhir pekan Desember," terangnya.

3. Akan terjunkan personel untuk lakukan pengawasan

Jelang Nataru, Jumlah Wisatawan di Sleman Naik 40 PersenKawasan wisata Kaliurang. IDN Times/Siti Umaiyah

Untuk memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik, pihaknya bersama dengan Satgas Kabupaten akan menerjunkan personil ke lapangan. Para personil ini nantinya akan membantu mengawasi prokes di destinasi wisata.

"Swab antigen Dinkes merencanakan hal tersebut di beberapa destinasi wisata, kita belum koordinasi lebih detil," paparnya.

Baca Juga: Libur Saat Nataru, Siswa di Sleman Diminta Tak Bepergian

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya