TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Selama Pandemik COVID-19, Jumlah Mitra GoFood Melonjak

Gojek menegaskan komitmennya dalam pencegahan virus corona

Dok. Gojek

Yogyakarta, IDN Times - Selama pandemik virus corona, jumlah mitra merchant yang menjual beragam menu melalui GoFood melonjak.

Hal ini diungkapkan oleh Michael Reza Say, VP Regional Corporate Affairs Gojek Indonesia dalam virtual media gathering yang digelar Selasa (12/5). Virtual gathering tersebut  dihadiri oleh sejumlah awak media di Yogyakarta.

Baca Juga: Gojek Luncurkan eBadah untuk Ibadah di Rumah Makin Mudah

1. Menu siap masak jadi pilihan

Gojek dan Yayasan Anak Bangsa Bisa membagikan 1 Juta voucher makan per minggu di Merchant UMKM (Dok. Gojek)

Meski belum mengantongi angka pasti, namun Michael menegaskan adanya kenaikan yang cukup signifikan terhadap jumlah mitra merchant yang menjual produknya melalui GoFood.

"Bukan hanya menjual menu siap santap, tapi juga frozen food yang siap masak," tuturnya.

Sementara, Arum K Prasodjo, Head Regional Corporate Affairs Gojek Jateng dan DIY, mengakui persyaratan untuk menjadi mitra merchant GoFood tetap melalui verifikasi yang terstandar seperti yang sudah-sudah.

"Namun, kami berusaha mempersingkat waktu verifikasi dengan memanfaatkan sumber daya yang ada," jelas dia.

2. Upaya Gojek memutus rantai penularan COVID-19

IDN Times/Gojek

Selain itu, Gojek juga menegaskan komitmennya untuk berada di garda terdepan dalam memutus rantai penyebaran virus corona atau COVID-19 di dalam ekosistemnya.

Michael menyebutkan, elemen dalam ekosistem Gojek selama pandemik COVID-19 ini perlu diperkuat, yakni mitra dan pengguna. Adapun beberapa caranya, antara lain: Pertama, memberikan layanan kepada masyarakat yang sedang menjalankan physical distancing, serta membantu mereka tetap produktif saat beraktivitas di rumah.

"Kedua, menjaga keamanan dan kesehatan bagi seluruh anggota ekosistem: pengguna, mitra driver dan mitra merchant. Ketiga, menjaga kesejahteraan mitra di tengah pandemi COVID-19," paparnya.

Baca Juga: Begini Awal Kisah Kartu Prakerja, Gojek dan Traveloka Tolak Jadi Mitra

Berita Terkini Lainnya