Comscore Tracker

Pasar Mobil Mewah Bidik Kosumen di Yogyakarta

BMW Astra dekatkan layanan aftersales di Yogyakarta

Yogyakarta, IDN Times-Pasar mobil mewah di Indonesia saat ini masih tetap tumbuh. Pasar mobil mewah yang notabene-nya termasuk sangat terbatas di kelasnya justru tidak mengalami penurunan daya beli. 

Melihat potensi Yogyakarta, sebagai salah satu market penting di wilayah Jawa bagian tengah, BMW Astra hadir lebih dekat dengan pelanggannya di kota ini.

"Customer di Yogyakarta hampir mencapai 40 persen dari total market yang kami handle di wilayah Jawa Tengah. Kota ini posisinya sangat signifikan, sehingga itu alasan mengapa kami coba hadirkan layanan service BMW Astra di Yogyakarta," ungkap CEO BMW Astra, Fredy Handjajana dalam jumpa pers di Royal Ambarrukmo  Yogyakarta, Selasa (10/9).

 

1. Layanan bengkel mudahkan perawatan

Pasar Mobil Mewah Bidik Kosumen di YogyakartaIDN Times/Yohanes Nugroho

Kendati belum memiliki diler resmi di kota pelajar, BMW membuka layanan bengkel untuk memudahkan pelanggannya mendapatkan layanan perawatan kendaraannya. 

Fredy menambahkan meski diler resmi berada di kota lain, namun pihaknya menjamin, pelanggan tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pelayanan dari BMW.

Baca Juga: BI: 5 Hal Ini Indikasikan Ekonomi DIY Makin Membaik

2. Perkenalkan beli, servis, jual di Astra

Pasar Mobil Mewah Bidik Kosumen di YogyakartaIDN Times/Yohanes Nugroho

Tak hanya melayani unit mobil baru, BMW Astra juga membuka layanan bengkel dan used car atau penjualan mobil BMW bekas.

"Kami ingin memudahkan pelanggan untuk segala urusan yang berkaitan dengan mobil BMW. Meskipun BMW Astra belum hadir di Yogyakarta, tapi BMW Astra Semarang dapat memfasilitasi kebutuhan masyarakat Yogyakarta dan Jawa Tengah akan mobil premium dengan menyediakan mobil test drive dan penjemputan servis mobil BMW dan MINI," jelas Fredy.

Tak hanya itu, selama bulan September 2019, BMW Astra memberikan program khusus berupa gratis Bea Balik Nama (BBN) untuk pembelian BMW X1. Selain itu, program buy back guarantee untuk pembelian BMW 320i Shadow Sport Edition dengan jaminan pembelian kembali sebesar 85 persen dari harga pembelian.

3. Used car BMW masih banyak diburu

Pasar Mobil Mewah Bidik Kosumen di YogyakartaIDN Times/Yohanes Nugroho

Mobil mewah produksi Jerman ini tak sekedar kendaraan yang dapat difungsikan untuk menunjang mobilitas sehari-hari. Akan tetapi, bagi penggemar mobil tentunya BMW menjadi koleksi yang banyak diburu. 

"Kami melayani juga bagi customer yang mau menjual mobilnya. Tentunya mobil yang kami terima yang kurang lebih usia pemakaiannya tidak lebih dari 7 tahun," jelas Aftersales Service Dept Head BMW Astra, Budi Kurniawan. 

Fredy menambahkan mobil bekas BMW masih menarik perhatian masyarakat. Bahkan, pertumbuhan segmen used car pada Agustu 2019 dibandingkan Agustus 2018 menunjukkan adanya pertumbuhan.

"Pada periode sama yakni per Agustus lalu, dibandingkan Agustus tahun sebelumnya ada pertumbuhan sekitar 35 persen. Ini menunjukkan used car masih banyak diminati dan terus tumbuh," ungkap Fredy.

Baca Juga: Bandara YIA Akan Memiliki New Beringharjo dan Koridor Malioboro

Topic:

  • Febriana Sintasari

Just For You