Akankah Risto Masih Bersama PSS Sleman di Liga Kompetisi Mendatang?

Targetkan di posisi 10 besar di kompetisi mendatang

Sleman, IDN Times - Risto Vidakovic sukses membawa PSS Sleman bertahan di Liga 1 musim depan dengan menempatkan klub berjuluk Super Elang Jawa itu pada posisi 13 klasemen akhir musim kompetisi 2023/2024. Kendati, masa depan pelatih berpaspor Spanyol itu hingga kini masih teka-teki.

 

 

 

1. Evaluasi usai masa rehat

Akankah Risto Masih Bersama PSS Sleman di Liga Kompetisi Mendatang?Gusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Presiden Direktur PSS, Gusti Randa menuturkan, pihaknya memberikan waktu istirahat selama beberapa hari kepada seluruh skuad Laskar Sembada.

Selanjutnya, kata Gusti Randa, rencananya dilakukan evaluasi terhadap para pemain dan pelatih. "Kami akan liburkan dulu beberapa hari, pemain kami juga akan melihat, kami akan berevaluasi dengan coach, dengan analis dan dengan manajemen," kata Gusti Randa, Kamis (2/5/2024).

"Untuk Risto, nanti ada tim evaluasi," sambungnya.

2. Apresiasi jerih payah hingga titik darah penghabisan

Akankah Risto Masih Bersama PSS Sleman di Liga Kompetisi Mendatang?PSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

Gusti Randa mengaku pihaknya mengapresiasi perjuangan seluruh elemen PSS hingga laga terakhir Liga 1 2023/2024. .

Gusti Randa melihat adanya tekad kuat dari tim untuk bisa lolos dari jurang degradasi dan mempertahankan eksistensi di Liga 1 musim depan.

"Saya kira ini kerja teamwork dari seluruh lini pada head coach, para pemain, panpel, terutama pada suporter yang sampai akhir laga sopan tertib. Ya ini membanggakan banget untuk para suporter," ujarnya.

Baca Juga: Manajemen PSS Sleman Bersiap Evaluasi Pemain dan Pelatih

3. Target 10 besar musim depan

Akankah Risto Masih Bersama PSS Sleman di Liga Kompetisi Mendatang?PSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

Gusti Randa menargetkan PSS Sleman agar tampil lebih baik di musim depan, dengan masuk 10 besar peringkat klub terbaik. "Kebetulan kami (musim ini) berada di peringkat 13, mudah-mudahan next kami harus sepuluh besar. Saya sangat mengapresiasi karena menjaga asa agar tidak degradasi itu tidak gampang semua persaingan di papan bawah ini ketat," pungkasnya.

Di bawah kepelatihan Risto sejak November 2023 lalu, PSS mengakhiri musim kompetisi dengan bertengger di peringkat 13 klasemen akhir.

Kontrak Risto sebagai pelatih berakhir Mei 2024, PSS meraih total 5 kali kemenangan, 5 kali imbang dan 6 pertandingan kalah.

Baca Juga: Jadi Pelatih PSS Sleman, Ini yang Akan Dilakukan Risto Vidakovic

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya