Mulai Berbenah untuk Kompetisi Mendatang, PSS Targetkan Masuk 6 Besar

Pelatih dan pemain baru segera diumumkan

Sleman, IDN Times - Manajemen PSS Sleman menggelar evaluasi penampilan Laskar Sembada pada Liga 1 musim kompetisi 2023/2024 lalu. Selain itu, manajemen juga berbenah untuk menyongsong musim kompetisi yang akan datang.

Dalam Liga 1 yang sudah berakhir, PSS Sleman menempati posisi ke-13 dengan perolehan 39 poin dari 34 pertandingan. Naik tiga peringkat dari kompetisi musim lalu di posisi ke-16.

Evaluasi dan pembenahan dilakukan untuk mencapai target 6 besar dalam kompetisi mendatang. “Evaluasi ini menyangkut semua aspek kinerja manajemen dan tim. Kami ingin semua lebih siap dan lebih solid demi mencapai prestasi lebih baik di kompetisi mendatang,” kata Gusti Randa, Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), di Omah PSS, Sleman, Rabu (8/5/2024) siang.

1. Seluruh skuad diliburkan

Mulai Berbenah untuk Kompetisi Mendatang, PSS Targetkan Masuk 6 BesarPSS Sleman kalah 2-3 lawan Dewa United pada Sabtu (20/4/2024) di Stadion Manahan Solo. (Instagram/pssleman)

Menurut Gusti Randa, setelah musim berakhir, manajemen Penggawa Super Elja meliburkan seluruh anggota tim yang masih terikat kontrak. Libur itu, kata Gusti Randa, sampai waktu yang belum ditentukan.

“Kami evaluasi, kinerja pelatih utama, asisten pelatih, para pemain hingga staf pendukung lainnya. Dari evaluasi itu, kami menentukan siapa saja yang masih potensial memperkuat PSS Sleman di musim kompetisi mendatang,” ujar Gusti.

2. PSS targetkan 6 besar

Mulai Berbenah untuk Kompetisi Mendatang, PSS Targetkan Masuk 6 BesarGusti Randa (IDN Times/Isidorus Rio Turangga)

Gusti Randa menambahkan tantangan kinerja PSS Sleman semakin berat pasalnya mematok target masuk 6 besar. Karena itu, pemilihan pelatih dan pemain harus hati-hati dan jeli, sesuai dengan target.

“Para pesaing PSS tentu punya target serupa, yakni memperbaiki prestasi. Persaingan akan lebih ketat, apalagi tiga klub promosi, Semen Padang FC, Maluku Utara United dan PSBS Biak saya dengar sudah mengincar pemain lapis satu,” kata pria yang juga berprofesi sebagai pengacara tersebut.

Baca Juga: 6 Pemain Termahal PSS Sleman Akhir Musim Liga 1 2023-2024

3. Pelatih dan pemain baru segera diumumkan

Mulai Berbenah untuk Kompetisi Mendatang, PSS Targetkan Masuk 6 BesarPara Pemain PSS Sleman (Instagram/jonathanezequielbustos94)

 

Sementara itu, Manajer Tim PSS, Kevin Walean, juga menjelaskan mengenai siapa saja personel tim yang akan mengisi posisi di tim PSS. Menurut Kevin pihaknya akan segera mengumumkannya setelah evaluasi selesai.

“Manajemen PSS akan segera umumkan siapa saja pelatih dan pemain baru yang kita kontrak. Mohon PSS Fans bisa bersabar karena saat ini kita fokus mempersiapkan Tim PSS lebih kuat dari sebelumnya. Mohon doa dan dukungan agar semua berjalan lancar,” ujarnya.

Baca Juga: PSIM Tunjuk Seto Jadi Pelatih, Ini Sikap Manajemen PSS Sleman

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya