Siap Maju Pilkada Jogja 2024, Heroe Poerwadi Komunikasi dengan Partai

Soal wakil masih menunggu

Yogyakarta, IDN Times - Wakil Wali Kota Yogyakarta 2017-2022, Heroe Poerwadi mengaku telah berkomunikasi dengan banyak partai untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Yogyakarta 2024. Heroe mengaku juga sudah mendapat amanah dari partai PAN saat Musda maupun Rakerda untuk maju sebagai Calon Wali Kota Yogyakarta.

"Amanah partai (PAN), terutama karena rekomendasi Musda maupaun Rakerda itu menunjuk saya menjadi (Calon) Wali Kota ya mau gak mau harus mempersiapkan semua," ujar Heroe, seusai mengikuti agenda Syawalan di Balai Kota Yogyakarta, Jumat (19/4/2024).

1. PAN menunggu proses di tingkat nasional

Siap Maju Pilkada Jogja 2024, Heroe Poerwadi Komunikasi dengan PartaiKetua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di acara Rakernas Relawan Projo di Jakarta, Sabtu (14/10/2023). (IDN Times/Aryodamar).

Heroe mengungkapkan untuk PAN proses di tingkat DPD sudah selesai, dan menunggu proses selanjutnya. "Proses dari PAN Insyaallah tingkat DPD sudah selesai, koordinasikan nasional," ujar Heroe.

Dikatakannya ia juga membuka komunikasi dengan partai-partai lain. Sebagian disebutnya telah berjalan, dan beberapa partai lainnya segera teragendakan. "Memang kita harus ngrangkul banyak partai agar bisa bareng-bareng membangun kota Jogja," ujarnya.

2. Buka komunikasi dengan banyak partai

Siap Maju Pilkada Jogja 2024, Heroe Poerwadi Komunikasi dengan PartaiBendera partai politik peserta Pemilu 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Dikatakan Heroe komunikasi dengan berbagai partai akan segera diintensifkan. Beberapa disebutnya sudah mulai ada komunikasi yang intens, namun masih pada tingkatan pengurus partai di Kota Yogyakarta.

"Hampir semua sudah (komunikasi). Pertemuan beberapa sudah, tapi tingkat kota, nanti kita akna intensifkan, supaya nanti tuntas semuanya," kata Heroe.

Baca Juga: Nama Soimah Masuk Penjaringan Kandidat Bupati Bantul dari PDIP

3. Soal calon wakil wali kota

Siap Maju Pilkada Jogja 2024, Heroe Poerwadi Komunikasi dengan Partaiilustrasi pemilu (IDN Times/Aditya Pratama)

Saat disinggung siapa Calon Wakil Wali Kota Yogyakarta yang akan mendampinginya, Heroe belum bisa menjawab secara gambalang. Ia menyebut setidaknya ada komunikasi dengan empat calon, namun ia juga menunggu kesepakatan dari partai.

"Harus komunikasi lagi dengan temen partai lainnya. Supaya ada kesepakatan semua. Komunikasi dengan saya banyak. Ada dari partai, non partai, pengusaha, macem-macem," kata Heroe.

Baca Juga: Dapat Dukungan Golkar, Mantan Sekda Sleman Mantap Maju Pilkada

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya