Proliga 2024 Dibuka, Pemain Muda dan Senior Bersaing

Klub-klub terbaik bertanding

Yogyakarta, IDN Times - Gelaran PLN Mobile Proliga 2024 resmi dibuka di GOR Amongrogo Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). 

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo mengatakan Antusiasme masyarakat untuk menyaksikan ajang bola voli bergengsi ini sangat tinggi, kehadiran Proliga sangat ditunggu. Tidak hanya penggemar bola voli di Tanah Air, juga berasal dari negara lain.

1. Klub-klub terbaik bertanding

Proliga 2024 Dibuka, Pemain Muda dan Senior BersaingPertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Imam mengatakan pada gelaran Proliga ini tidak hanya klub-klub terbaik dari seluruh Indonesia yang tampil. Komposisi pemain profesional tanah air, dan luar negeri menjadi daya tarik tersendiri. "Setiap klub yang tampil juga menghadirkan pemain terbaik dari mancanegara," ucap Imam, saat menyampaikan sambutan.

Diketahui, Proliga 2024 menjadi penyelenggaraan ke-22, terdapat tujuh tim putra dan tujuh tim putri yang mengikuti ajang Proliga tahun ini. 14 tim nantinya akan bertarung di sembilan kota besar di Indonesia, seperti Jogja, Semarang, Palembang, Bandung, Solo, Malang, Pontianak, Kediri, dan Gresik.

Adapun tim putra yang akan berlaga di PLN Mobile Proliga 2024 itu antara lain Jakarta LavAni Allobank Electric, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta STIN BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak, dan tim pendatang baru Jakarta Garuda Jaya. Sedangkan di sektor putri terdiri dari Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta BIN, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Electric PLN, dan pendatang baru, Jakarta Livin Mandiri.

2. Kombinasi pemain senior dan baru

Proliga 2024 Dibuka, Pemain Muda dan Senior BersaingPertandingan Proliga 2024 di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Kamis (25/4/2024). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah)

Imam juga turut mengungkapkan, Proliga tahun ini beberapa pemain muda dan senior akan bertemu untuk bertanding. 

"Banyak pemain-pemain baru dan pemain senior yang dapat memberikan tontonan yang luar biasa kepada masyarakat pengemar dan pencinta bola voli. Mudah-mudahan yang nonton di GOR ataupun di Tv bisa menyaksikan kemegahan pada hari ini dan berikutnya," ujarnya.

Baca Juga: Proliga Dimulai Hari Ini, Berapa Harga Tiket Pertandingan?

3. Sajian menarik pembukaan Proliga 2024

Proliga 2024 Dibuka, Pemain Muda dan Senior BersaingProliga Bolavoli 2024 (proliga.co.id)

Direktur Proliga, Hanny S. Surkatty mengatakan pembukaan Proliga 2024 ini cukup berbeda dari gelaran sebelumnya. Dengan hiburan dari Ndarboy, semakin memeriahkan acara pembukaan Proliga 2024.

"Ini jadi sangat menghibur sekali, pembukaan kali ini. Ada unsur lokal, tapi juga ada unsur nasional juga (opening Proliga 2024). Jadi Jogjanya dapat, nasionalnya dapat," ucap Hanny.

Baca Juga: Jadwal Lengkap Proliga 2024, Mulai April-Juli

Topik:

  • Febriana Sintasari

Berita Terkini Lainnya